5 Makanan Yang Harus Dihindari Untuk Penderita Hepatitis B | 5berita.com
hepatitis

5 Makanan Yang Harus Dihindari Untuk Penderita Hepatitis B

Hepatitis B merupakan penyakit yang harus segera di atasi , karena jika berkelanjutan penyakit ini dapat menyebabkan kanker.
Hepatitis B disebabkan oleh virus HBV (Hepatitis B Virus).

Berikut 5 Makanan Yang Harus Dihindari Untuk Penderita Hepatitis B :

1. Makanan Yang Mengandung Karbohidrat Olahan

karbohidrat olahan

Makanan yang mengandung karbohidrat olahan juga dapat berbahay bagi penderita hepatitis , karena karbohidrat olahan memiliki kandungan glukosa tinggi yang dapat memperburuk kesehatan hati.Seperti permen, es krim, dan roti.

2. Keju

Keju

Selain termasuk makanan yang sehat dan kaya nutrisi. Namun demikian, kandungan lemak di dalamnya cukup tinggi sehingga para penderita penyakit hepatitis B disarankan untuk tidak mengonsumsinya.

3. Kacang

Kacang

Kacang dapat membuat pembuluh darah menjadi panas sehingga tidak boleh di konsumsi bagi penderita hepatitis walaupun kandungan protein yang tinggi di dalam kacang.

4. Cabai dan lada

Cabai dan lada

Makanan-makanan yang dicampur dengan bahan-bahan seperti cabai, lada, dan bawang bombai sebaiknya juga dihindari penderita hepatitis. Hal ini karena ketiga bahan makanan tersebut memiliki sifat yang terlalu ‘panas’ bagi hati.

5. Gorengan

Gorengan

Bagi penderita hepatitis B sebaiknya hindari makan gorengan. Gorengan merupakan makanan yang banyak mengandung minyak sehingga dapat berpotensi membahayakan hati.