5 Manusia Jenius Yang Ada Di Dunia | 5berita.com
March Boedihardjo

5 Manusia Jenius Yang Ada Di Dunia

Otak merupakan bagian paling misterius dari tubuh manusia dan bagian yang paling penting dari sistem kita, tapi ada apa sebenarnya dengan otak ? Sehingga membuat orang lain tampaknya begitu pintar? Sebagian orang menyebutnya kelainan tetapi yang sebagian yang lain menganggapnya sebagai anugerah.

Berikut 5 Manusia Jenius Yang Ada Di Dunia :

1. Alia Sabur

Alia Sabur

Alia Sabur adalah salah satu anak jenius di dunia dan menjadi profesor termuda dalam sejarah.
Guiness Book of Record menobatkan dirinya sebagai profesor termudah dalam sejarah yang sebelumnya pegang oleh Colin Maclaurin.
Alia menjalani setudinya dengan wantu yang singkat, dari kelas IV Alia langsung melompat ke Universitas dan lulus BA dengan predikat Sum Cum Loude dari Universitas Stony Brook di New York ketika usianya baru 14 tahun.

Ia melanjutkan pendidikan di Universitas Drexel. Di universitas itu dia mendapatkan gelar master of science dan PhD. Tiga hari menjelang ulang tahun ke-19 Februari lalu, dia resmi menjadi dosen di Universitas Konkuk, Seoul, Korea Selatan. Buku Rekor Dunia Guinness menobatkannya sebagai guru besar termuda dalam sejarah. Dia menumbangkan rekor sebelumnya yang dicatat oleh Colin MacLaurin, mahasiswa Isaac Newton, pada tahun 1717.

2. Marco Calasan

Marco Calasan

Marco Calasan menjadi salah satu anak jenius setelah ia menjadi teknisi termuda sistem Microsoft di dunia.
Mengantongi empat sertifikat dari microsoft, dan menulis sebuah buku tentang Windows 7 setebal 312 halaman.
Marco mampu menguasai dalam tiga bahasa dan ia juga membangun sebuah jaringan yang mampu melakukan streaming video dengan kualitas terbaik di Makedonia dimana pemerintahan setempat tidak mampu melakukannya.

3. Ainan Cawley

Ainan Cawley

Gelar anak paling pintar sedunia sudah melekat di diri Ainan Cawley. Ainan lahir pada 23 November 1999 dari pasangan Valentine Cawley (asal Inggris) dan Ibu Syahidah Osman (asal Singapura). Di usia tujuh dia sudah dapat menguasai kimia dan fisika.

Kemampuan dalam standar normal, baru bisa dicapai ketika usia 16 tahun. Sekarang di usianya yang ke sepuluh, Ainan tidak lagi berada di Sekolah Dasar seperti anak-anak seusianya, tetapi dia sedang melanjutkan studinya di Universitas Help di Malaysia.

4. March Boedihardjo

March Boedihardjo

March Boedihardjo, satu dari banyak anak berprestasi Indonesia keturunan Tionghoa lahir pada tahun 1998 di Hongkong. March Boediharjo dan keluarganya adalah orang Indonesia yang bermukim di Hongkong. Dan ketika tahun 2005, March dan keluarganya hijrah ke United Kingdom, ketika kakak laki-lakinya, Horatio Boediharjo yang saat itu berusia 14 tahun mendapat beasiswa di Oxford University, dalam program Phd, dan membuat ia menjadi salah satu siswa termuda di universitas itu.

5. Sho Yano

Sho Yano

Apakah kita pikir empat tahun terlalu muda bagi anak-anak untuk mulai TK? Anak ini bahkan kuliah diperguruan tinggi di usia 9 tahun! Sho Yano, mulai kuliah pada usia sembilan tahun dan belajar di Sekolah Kedokteran pada usia 12. Sho Yano adalah orang termuda yang mendapatkan MD di University of Chicago. Sho Yano telah menerima gelar Ph.D. dalam Genetika Molekuler dan Biologi sel dari UniversitasPritzker School of Medicine.