5 Musisi Dunia dengan Bayaran Termahal | 5berita.com

5 Musisi Dunia dengan Bayaran Termahal

Sudah pernahkah anda berpikir untuk menyewa jasa penyanyi-penyanyi internasional untuk mengisi berbagai acara pesta maupun festival tertentu.  Jika ya, pasti anda mengetahui bahwa biaya yang dikeluarkan untuk membayar para performer itu tidaklah sedikit.  Nah, kira-kira berapa ongkos yang harus dikeluarkan untuk membayar grup band dan penyanyi dengan tarif termahal di dunia?

5.  George Michael

Tarif: 2,1 juta US Dollar

PERTH, AUSTRALIA - FEBRUARY 20:  Singer George Michael performs on stage in concert on the first night of his "George Michael Live" Australian tour at Burswood Dome on February 20, 2010 in Perth, Australia.  (Photo by Paul Kane/Getty Images)

Penyanyi Inggris keturunan Yunani ini juga dikenal memiliki kemampuan menyanyi yang sangat luar biasa sehingga ia masuk sebagai jajaran musisi termahal di dunia.  Ia dikenal sebagai penyanyi dengan penjualan album paling sukes dan sudah mengadakan tur internasional ke berbagai negara.  Di usianya yang sudah menginjak 50 tahun, George Michael terbilang cukup aktif dalam bermusik.

Penyanyi ini pertama kali dikenal oleh dunia pada tahun 1987, ketika albumnya yang berjudul Faith berhasil terjual lebih dari 20 juta kopi ke seluruh dunia.  Sejak saat itu, karirnya terus mengalami peningkatan sehingga akhirnya George Michael berhasil mencapai status sebagai penyanyi elit internasional

4.  Christina Aguilera

Tarif: 2,4 juta US Dollar

Christina Aguilera

Sebagai seorang diva, kualitas Christina Aguilera tak perlu lagi diragukan.  Ia dikenal sebagai penyanyi serba bisa yang tak canggung dalam membawakan berbagai aliran musik, di samping aliran Pop Rock dan R&B yang sangat dikuasainya.  Selain itu, Christina juga terbilang sebagai figur yang sangat cantik, seksi, dan pastinya bisa membuat acara yang anda selenggarakan menjadi lebih meriah.

Setelah sempat dibanding-bandingkan dengan sosok Britney Spears pada akhir tahun 90-an, ia meninggalkan jauh rivalnya di dunia musik.  Tak seperti penyanyi remaja lainnya yang kebanyakan mengalami penurunan setelah sempat sukses, Christina tetap konsisten dalam berkarya sehingga ia bisa mencapai posisi terhormat sebagai seorang penyanyi seperti sekarang ini.

3.  Kylie Minogue

Tarif: 3,2 juta US Dollar

Kylie_Minogue3

Penyanyi kontroversial asal Australia, Kylie Minogue ternyata adalah satu dari tiga musisi termahal di dunia.  Diperlukan tarif tidak kurang dari 3,2 juta US Dollar untuk mendatangkan Kylie ke berbagai acara maupun festival.  Jika melihat gayanya di atas panggung serta kualitas vokal yang dimiliki oleh sang penyanyi, sepertinya jumlah tersebut adalah suatu angka yang wajar.

Kylie Minogue mencapai puncak popularitas pada tahun 90-an awal, di mana ia berhasil keluar dari Australia dan dianggap sebagai penyanyi yang sangat berpengaruh.  Sebagai seorang penyanyi, Kylie tak pernah ragu untuk tampil buka-bukaan dan sangat seksi dalam setiap video klip-nya.

2.  Elton John

Tarif: 3,2 juta US Dollar

NEW YORK, NY - DECEMBER 04:  Elton John performs at Madison Square Garden on December 4, 2013 in New York City.  (Photo by Kevin Mazur/WireImage)

Mengundang Elton John ke dalam sebuah konser berarti mengundang seorang bangsawan dan komposer jenius ke dalam acara anda.  Tak mengherankan bila kemudian anda harus merogoh kocek yang lumayan dalam.  Elton John yang lahir pada tahun 1947 ini dikenal sebagai salah satu musisi terhebat yang pernah lahir dalam sejarah umat manusia.

Dijamin, lagu Candle in the Wind yang terjual lebih dari 33 juta kopi ke seluruh dunia akan terdengar lebih indah ketika ia bawakan langsung.  Nama besar Elton John yang sudah meraih 6 Grammy Award pasti juga bisa mendongkrak popularitas acara yang anda selenggarakan jika berhasil mengundangnya.

1.  Rolling Stones

Tarif: 8,1 juta US Dollar

Ron Wood (L), Mick Jagger (2nd L), Charlie Watts and Keith Richards (R) of the Rolling Stones perform during the "12-12-12" benefit concert for victims of Superstorm Sandy at Madison Square Garden in New York December 12, 2012.  REUTERS/Lucas Jackson (UNITED STATES  - Tags: ENTERTAINMENT DISASTER SOCIETY)   - RTR3BII4

Rolling Stones adalah sebuah grup band rock legendaris dunia yang namanya sangat terkenal di era 1960an dan menjadi inspirasi bagi banyak musisi.  Grup musik yang beranggotakan Mick Jagger, Ronnie Wood, Keith Richards, dan Charlie Watts ini membawakan lagu-lagu yang menjadi legenda di dunia musik seperti It’s All Over dan (I Can Get) No Satisfaction.

Ditinjau dari segi usia, memang usia para personil The Rolling Stones sudah tidak muda lagi.  Namun jangan salah, kemampuan bermusik mereka masih tetap tinggi dan sama sekali tidak berkurang.  Tak mengherankan jika diperlukan tarif yang sangat mahal untuk mendatangkannya ke sebuah acara musik.

Baca Juga

5 Konser Musik Terbesar di Dunia

5 Pesawat Termahal dan Tercanggih di Dunia

5 Vokalis Band Metal dengan Suara Tertinggi