5 Orang Berumur Paling Panjang Yang Masih Hidup Hingga Kini | 5berita.com
5-orang-berumur-panjang-yang-masih-hidup_violet-brown

5 Orang Berumur Paling Panjang Yang Masih Hidup Hingga Kini

Siapa yang tidak ingin memiliki umur yang panjang? kebanyakan orang pasti ingin hidup dengan umur yang panjang. Kita ketahui bahwa manusia pada zaman dahulu memiliki umur yang relative lebih panjang dari manusia pada zaman sekarang Namun ternyata di zaman sekarang ini masih ada orang yang hidup dengan umur lebih dari 100 tahun, biasanya mereka disebut centenarian .Seorang centenarian adalah seseorang yang telah hidup atau diyakini berumur 100 tahun, ada banyak seorang centenarian yang hidup di seluruh dunia. Diantara banyaknya cenetarian yang terdata, berikut adalah 5 Orang Berumur Paling Panjang Yang Masih Hidup Hingga Kini :

Umur mereka per 10 July 2015 :

1. Sasannah Mushatt (116 tahun, 4 hari)

5-orang-berumur-panjang-yang-masih-hidup_Sasannah-Mushatt
Beliau adalah perempuan Amerika berumur 115 tahun yang sekarang tinggal di New York. Sasannah Mushatt ketika muda sangat suka bermain musik. Menurutnya tips awet muda adalah tidak merokok, tidak mabuk, tidak terlalu banyak berpesta, dan terlalu banyak memakai bahan kosmetik.

2. Emma Morano (115 tahun, 223 hari)

5-orang-berumur-panjang-yang-masih-hidup_emma-morano
Emma Morano adalah perempuan Italia tertua, beliau lahir di Piedmont Italy pada tahun 1899. Ketika masa muda dia tinggal didaerah yang jauh dari polusi, namun dibalik itu semua kehidupan rumah tangganya tidaklah harmonis. Menurutnya tips hidup panjang adalah tidak menggunakan narkoba, memakan 3 telur sehari dan sering meminum air putih

3. Violet Brown (115 tahun, 223 hari)

5-orang-berumur-panjang-yang-masih-hidup_violet-brown
Violet Brown adalah perempuan Jamaika yang lahir pada tanggal 10 maret 1900. tidak banyak yang dapat diketahui tentang perempuan ini. Dia adalah satu dari empat bersaudara dan dibaptis pada usia 13 tahun, dia menyukai gereja dan telah melayani lebih dari 50 tahun.

4. Nabi Tajima (114 tahun, 340 hari)

5-orang-berumur-panjang-yang-masih-hidup_Nabi-Tajima
Nabi Tajima lahir di Araki 4 Agustus 1900, Dia telah memiliki 9 anak, 28 cucu dan 56 cicit.

5. Goldie Steinberg (114 tahun, 253 hari)

5-orang-berumur-panjang-yang-masih-hidup_goldie_steinberg
Goldie Steinberg Lahir pada tanggal 30 Oktober 1900 di kota Kishinev, Rusia, banyak hal yang telah dialami oleh Goldie Steinberg, dia telah menyaksikan perang dunia pertama, dia juga berhasil selamat dua kali ketika pogrom terjadi pada tahun 1903 dan 1905, dimana dia dikatakan berdarah Yahudi, sedangkan waktu itu rusia sedang sentimen dengan Yahudi. Goldie Steinberg juga dikenal sebagai orang yang perduli terhadap sesama, dia selalu memikirkan tentang orang lain.