5 ORANG KAYA KARENA YOUTUBE | 5berita.com
dollar youtube

5 ORANG KAYA KARENA YOUTUBE

Daftar Orang Kaya yang berasal dari YouTube baru-baru ini di terbitkan oleh majalah bisnis Forbes.
Forbes mengumpulkan orang-orang yang sukses meraup jutaan dolar Amerika dengan menjadi bintang di situs berbagi video tersebut.

Pendapatan mereka, menurut Forbes, bahkan bisa menyaingi pundi-pundi yang dihasilkan oleh bintang-bintang Hollywood papan atas. Sering kali, tanpa meninggalkan rumah, bintang-bintang muda ini telah meraih kesuksesan online mereka dan mengubahnya menjadi buku, film hingga acara televisi.

Berikut 5 Daftar orang kaya karena Youtube :

1. Pew Die Pie (Rp 164 miliar)

Pew Die Pie

Peringkat pertama dalam daftar ini diisi oleh pemuda Swedia bernama Felix Kjellberg yang punya nama beken di YouTube Pew Die Pie. Dia adalah seorang pemain video game yang berhasil mengubah hobinya itu menjadi penghasilan bernilai jutaan dolar Amerika. Bahkan, dia berhasil mendapatkan US$ 12 juta selama satu tahun hingga 1 Juni lalu.

Pendapatan Kjellberg menurut koran Swedia, Expressen, mengalami kenaikan dari sebelumnya US$ 7 (Rp 95,5 miliar) juta pada 2014. Kesuksesan Kjellberg bahkan tidak hanya dalam bentuk video klip di YouTube tapi juga merambah ke buku.

Pemuda Swedia ini telah meluncurkan sebuah buku yang diberinya judul This Book Loves You. Di YouTube, pemuda 25 tahun ini hanya membagikan video yang memperlihatkan dia sedang bermain video game sambil bercanda dan memberikan komentar lucu. “Itu seperti Anda sedang duduk bersama seorang teman di sofa,” katanya.

2. Smosh (Rp 116 miliar)

Smosh

Smosh, sepasang sahabat dari Sacramento, California, Amerika Serikat berhasil memanfaatkan bakat komedi mereka untuk ditampilkan di YouTube dan menjadi duo dengan pendapatan tertinggi.

Ian Hecox dan Anthony Padilla, pemuda berumur 20 tahunan itu telah memiliki lebih dari 21 juta pelanggan untuk saluran video komedi mereka ‘Every birthday ever’ dan ‘Tom Cruise is my roommate’. Selain pendapatan dari iklan di YouTube, mereka juga terjun secara offline. Buktinya, mereka telah merilis film perdana berjudul Smosh: The Movie pada musim panas tahun ini, meski tidak terlalu sukses di pasaran.

3. Fine Brothers (Rp 116 miliar)

Fine Brothers

Seperti Smosh, Fine Brothers adalah juga duo komedi. Video-video mereka di YouTube telah menyedot 13 juta pelanggan sejak 2007. Cara penyajian video komedi mereka cukup unik. Dua bersaudara asal Brooklyn ini, Benny, 34, dan Rafi Fine, 32, menggunakan gaya Gogglebox. Klip mereka terlihat seperti anak-anak sedang direkam ketika mereka bereaksi terhadap video, seperti trailer film.

Seri video mereka bahkan memenangkan Daytime Emmy pada 2012 yang menampilkan anak-anak. Kini dia memroduksi tayangannya ke kelompok lain seperti ‘orang tua’ dan ‘remaja’. Mereka juga tampil untuk Nickelodeon pada akhir tahun lalu melalui acara React to That.

4. Rheet & Link (Rp 61 miliar)

Rheet & Link

Dua sahabat, Rhett McLaughlin, 38, dan Charles Lincoln Neal III ,37, adalah sarjana teknik, tapi beralih ke YouTube untuk menampilkan sisi humor mereka. Meskipun video mereka tidak mencapai sukses seperti Stirling, kanal dua sahabat ini memiliki 8 juta pelanggan.

Mereka mengunggah banyak video, termasuk lagu dan ‘rap battles’. Seperti banyak bintang YouTube lainnya, McLaughlin dan Neal, yang bertemu di North Carolina State, mendapatkan uang melalui penawaran sponsorship serta iklan. Kanal mereka yang terkenal adalah serial Good Mythical Morning, yang menyuntikkan kejenakaan gila ke dalam format acara pagi.

5. Lindsey Stirling (Rp 82 juta)

Lindsey Stirling

Stirling pernah membawakan perpaduan unik di acara bakat America’s Got Talent, di mana ia menjadi perempat-finalis pada 2010. Sebelumnya, pemain biola sekaligus penari berusia 29 tahun ini telah mengunggah video ke kanal YouTubenya, yang kini memiliki 7 juta pelanggan, sejak tahun 2007.

Setelah menampilkan foto dirinya bermain biola di acara-acara umum, klip baru Stirling sudah menggunakan produksi yang rumit dan beberapa telah ditonton lebih dari 130 juta kali. Stirling, yang sebelumnya ditolak oleh label rekaman tapi sekarang menampik tawaran mereka, telah melakukan kolaborasi dengan seniman lain, memproduksi beberapa album sendiri dan menerbitkan buku. Dia bahkan mengeluarkan sebuah video game mobile bernama Pop Dash, di mana pemain harus mengumpulkan koin dan biola.