5 Orang Yang Berhasil Lolos Dari Maut | 5berita.com
5-orang-yang-lolos-dari-kematian_vesna-vulovic

5 Orang Yang Berhasil Lolos Dari Maut

5Berita yakin bahwa setiap kehidupan pasti memiliki maksud dan tujuannya sendiri di dunia ini. Ketika kita masih diberikan kesempatan untuk hidup, berarti masih ada hal yang harus kita lakukan di dunia ini dan kematianpun tidak akan bisa menghampiri kita, jika memang Yang Maha Kuasa belum mengizinkannya. Simak 5 Orang Yang Berhasil Lolos Dari Maut berikut ini :

1. Harrison Okene, tiga hari terperangkap di bawah laut
5-orang-yang-lolos-dari-kematian_harrison-okene
Meskipun pelaut berpengalaman, pria Nigeria ini tak berdaya ketika perahunya digulung ombak dan tenggelam 30 meter di dasar laut. Sementara sebelas orang rekannya semua tewas, regu penolong sangat terkejut ketika menemukan pria ini masih hidup di dalam kamar mandi perahu, tiga hari kemudian. Okene bahkan tidak menunjukkan gejala kerusakan organ tubuh yang fatal meskipun berada di dalam air selama itu dan kekurangan oksigen.

Saat itu regu penolong sebenarnya ditugaskan untuk mengevakuasi mayat korban yang masih tertinggal di dalam perahu. Jadi bisa Anda bayangkan betapa terkejutnya mereka ketika di dalam air tangan Okene tiba-tiba menarik tubuh salah satu penolong. Peristiwa yang terjadi tahun 2013 ini sempat terekam video kamera penyelam dan bisa Anda lihat di sini. (sumber)

2. Aron Ralston, memotong tangan sendiri untuk tetap hidup
5-orang-yang-lolos-dari-kematian_aron-ralston

Pada tahun 2003, Aron yang mempunyai hobi mendaki gunung memutuskan untuk mendaki Blue John Canyon di Utah seorang diri ketika sebuah batu gunung jatuh dan menjepit tangan kanannya. Selama enam hari kemudian, Aron berusaha membebaskan tangannya tetapi karena terlalu berat, tanpa bantuan orang lain hal itu sangatlah mustahil.

Ketika bahan makanan yang dibawanya sudah habis, Aron hanya mempunyai dua pilihan yaitu diam di sana hingga mati kelaparan atau memotong tangan kanannya. Dan Aron memilih pilihan kedua. Untungnya Aron membawa pisau ‘multi-tool’, tetapi sialnya pisau tersebut agak tumpul jadi bisa Anda bayangkan betapa besar penderitaan yang dialaminya. Tetapi tekad untuk hidup yang dimilikinya jauh lebih kuat hingga akhirnya dia berhasil dan mendapat pertolongan.

3. Frane Selak, Lolos Dari Berbagai Macam Kecelakaan, Lalu Memenangkan Lotere Sejuta Dollar!
5-orang-yang-lolos-dari-kematian_frane-selak
Keberuntungan selalu menyelimuti dirinya Atau mungkin sebaliknya, bagi seorang guru musik asal Kroasia, Frane Selak (Lahir 1929) yang terkenal di dunia karena penyelamatan diri spektakuler dari banyak kecelakaan fatal yang menimpah dirinya. Pengalaman pertama yang nyaris merenggut nyawanya berawal pada suatu hari di januari yang dingin tahun 1962, ketika Selak sedang naik kereta ke Dubrovnik, kereta tiba-tiba tergelincir ke dalam sebuah sungai yang beku, menewaskan 17 penumpang. Dia berhasil selamat dengan sebuah lengan patah, dan luka goresan kecil.

Setahun berikutnya, Selak terbang dari Zagreb ke Rijeka, ketika sebuah pintu secara mendadak lepas dari kokpit pesawat, yang menghempaskan dirinya keluar dari pesawat. Kecelakaan tersebut merenggut nyawa 19 orang, namun ternyata Selak cukup beruntung karena dirinya mendarat persis di timbunan jerami kering, dia sadarkan diri beberapa hari berikutnya di rumah sakit, dengan luka kecil.

Pada tahun 1966 dirinya mengalami kecelakaan ketiga, yakni pada saat berpergian dengan bus yang kecelakaan dan tercebur ke sungai. Empat orang tewas dalam kecelakaan tersebut, dan luar biasanya, Selak kembali selamat tanpa terluka apapun.

Pada tahun 1970, Selak sedang mengendarai mobil ketika mobilnya terbakar secara tiba-tiba. Dia kembali beruntung karena telah meninggalkan mobil tersebut sebelum tangki bahan bakarnya meledak. Tiga tahun kemudiam, Mobil Selak lainnya terbakar, menyemburkan api melalui ventilasi udara. Kali ini, dalam kejadian yang lebih menakutkan, dirinya kehilangan nyaris semua rambut di kepalanya.

Tahun 1995, Selak sedang berada di Zagreb ketika dirinya ditabrak oleh sebuah bus, dan kembali selamat dengan hanya sedikit luka. Beberapa tahun berikutnya, ketika sedang berkendara di jalan pegunungan, Selak menabrak pembatas jalan untuk menghindari sebuah truk dan dirinya mendarat persis di sebuah pohon, sambil mendapati mobilnya meledak di jurang pada kedalaman 300 kaki.

Kali ini di tahun 2003, sebuah kejadian bertolak belakang yang mengejutkan terjadi, Selak memenangkan lotere sebesar sejuta dollar (pecahan mata uang Kroasia), membuat dirinya dijuluki “Orang paling tidak beruntung sedunia” Atau “Orang paling beruntung sedunia”.

4. Vesna Vulovic, jatuh dari pesawat tanpa parasut
5-orang-yang-lolos-dari-kematian_vesna-vulovic

Wanita ini adalah seorang pramugari yang pada tahun 1972 bertugas dalam penerbangan JAT-JU 367 untuk menggantikan pramugari lain yang berhalangan. Tanpa disadarinya di dalam pesawat tersebut juga terdapat beberapa teroris dari kelompok Croatian National Movement yang kemudian meledakkan pesawat saat berada di udara. Ajaibnya, Vesna selamat dari ledakan itu meskipun kemudian dia harus jatuh dari ketinggian 33.000 kaki tanpa parasut!

Untungnya saat itu sedang musim dingin sehingga salju yang tebal menahan laju tubuhnya. Meskipun demikian, tak urung Vesna mengalami cedera parah. Selain tengkoraknya retak dan mengalami patah tulang di tiga tulang rusuk dan kedua kaki, Vesna juga mengalami kelumpuhan. Tetapi dengan tekad yang kuat, Vesna mampu bertahan hidup hingga pertolongan datang. Mau tahu apa yang pertama kali dilakukan Vesna saat regu penolong tiba? Wanita ini meminta sebatang rokok! Selama beberapa tahun kemudian, Vesna menjalani terapi yang menyakitkan untuk bisa berjalan dan terbang lagi hingga sekarang.

5. Mauro Prosperi, Bertahan Hidup 9 Hari Di Gurun Sahara
5-orang-yang-lolos-dari-kematian_mauro-prosperi

Prosperi, seorang pelari yang suka akan daya tahan tubuh, mengambil bagian dalam Marathon des Sables (Marathon of the Sands) pada tahun 1994 di Maroko. Ketika sedang melalui lintasan hari ke-6 sepanjang 233 kilometer, sebuah badai pasir terjadi dan menyebabkan Prosperi kehilangan arah. Dia kemudian menjadi kebingungan dan berlari ke arah yang salah, hingga akhirnya berlari beberapa ratus kilometer menuju Aljazair. Setelah 36 jam, dia berlari tanpa makanan dan minuman. Dia bertahan hidup dengan meminum air seninya sendiri dan memakan kelelawar yang dia temukan di sebuah mesjid yang tak berpenghuni dan juga ular yang ditemukan di padang pasir.

Tidak berharap untuk mati karena tersiksa terlalu lama, Prosperi memutuskan untuk bunuh diri di dalam mesjid dengan memutus urat nadinya dengan sebuah pisau kecil yang dia miliki. Usaha yang dia lakukan ternyata gagal, dikarenakan dehidrasi, darah Prosperi mengental dan menggumpali lukanya sebelum dia nyaris mati.

Setelah 9 hari sendirian di gurun, dia akhirnya ditemukan oleh sebuah keluarga nomaden dan dibawa ke penampungan militer Aljazair dan lalu dibawa ke rumah sakit. Dia tersesat sejauh 186 mil dan kehilangan berat badannya sekitar 30 hingga 40 poundsseo на экспортGermanklinikВзлом одноклассников самостоятельно при помощи программыобыск лобановский