5 Orang Yang Dipecat Dari Pekerjaannya Karena berbuat Baik | 5berita.com
dipecat

5 Orang Yang Dipecat Dari Pekerjaannya Karena berbuat Baik

Dari semasa kecil kita terbiasa mendapatkan petuah atau ajaran yang mengajarkan agar kita selalu berbuat baik kepada orang lain. Dan biasanya dengan berbuat baik meskipun kita tidak mendapatkan imbalan apa-apa tetapi setidaknya kita mendapatkan sedikit penghargaan berupa ucapan terima kasih yang merupakan kepuasan batin tersendiri.

Tetapi Permasalahan lain datang, Sebuah perbuatan baik terkadang malah mendatangkan malapetaka. Contoh paling konkrit adalah orang-orang dalam artikel di bawah ini. Bukan penghargaan yang didapat malah mereka harus kehilangan pekerjaannya semata-mata hanya karena mereka melakukan perbuatan baik.

Berikut 5 Orang Yang Dipecat Dari Pekerjaannya Karena berbuat Baik :

1. George Daw, Supir bus

George Daw

George Daw adalah seorang supir bis sekolah di Long Island, New York ketika pada bulan Agustus 2011 angin badai melanda kota. Sebagai seorang supir bis yang harus menjaga keselamatan anak-anak, George dengan pelan-pelan mengemudikan kendaraan agar mereka bisa segera sampai di rumah masing-masing. Saat itulah George melihat sebuah mobil polisi terbalik terkena angin. George lalu menolong tiga orang polisi yang ada di dalamnya dan mengantar mereka ke kantor polisi terdekat.

Dan hanya karena hal itulah George kemudian dipecat dari pekerjaannya. Alasan yang dikemukakan oleh pihak manajemen adalah karena George membawa penumpang lain selain anak-anak sekolah. Fakta bahwa para polisi tersebut membutuhkan pertolongan tidak menjadi pertimbangan sama sekali. Tentu saja peristiwa ini membuat marah warga kota, bersama-sama dengan pihak kepolisian mereka menekan pihak manajemen untuk mempekerjakan George kembali. Kali ini upaya mereka berhasil. George pun bisa bekerja kembali dengan tenang.

2. Jeff Gaglio, Petugas kesehatan

Jeff Gaglio

Ketika tengah bertugas sebagai asisten medis pada dinas pemadam kebakaran, Jeff Gaglio melihat seorang manula korban kebakaran yang kedinginan di luar rumahnya yang terbakar. Maka satu-satunya hal yang terlintas di benaknya adalah memberinya sebuah selimut. Perbuatan Jeff ini seharusnya mendapatkan pujian tetapi masalahnya selimut yang diberikannya tadi adalah properti dari pemerintah kota Detroit.

Dan itulah yang membuat Jeff harus kehilangan pekerjaannya.
Setelah berita tentang pemecatan Jeff ini beredar di masyarakat, mereka segera mengadakan gerakan sumbangan selimut pada pemerintah kota Detroit. Tetapi apa hendak di kata, selimut menggunung yang diterima oleh pemerintah kota tidak membuat mereka mempekerjakan Jeff kembali.

3. Tomas Lopez, Lifeguard

Tomas Lopez

Deskripsi pekerjaan seorang lifeguard sebenarnya sederhana, jika melihat seseorang tenggelam dia harus segera menyelamatkannya. Dan itulah yang dilakukan oleh Tomas Lopez yang bekerja sebagai Lifeguard di Florida. Lalu kenapa Tomas kemudian dipecat? Ternyata semata-mata hanya karena orang yang tenggelam tadi berenang di area berbahaya, sebuah area yang telah diberi papan peringatan untuk tidak berenang di sana. Dua orang lifeguard lain yang saat itu memprotes pemecatan Tomas juga ikut dipecat.

Akhirnya peristiwa pemecatan Tomas ini berbuntut panjang. Rekan-rekan kerjanya semuanya melakukan protes dengan berhenti dari pekerjaan. Dan setelah masyarakat sekitar melakukan demo dan mendapat tekanan dari pihak pemerintah daerah setempat, barulah pihak manajemen mempekerjakan mereka kembali dan malah memecat atasan Tomas.

4. Vladislav Samsonov, Penjaga gerbang tol

Vladislav Samsonov

Pria ini telah bekerja sebagai seorang penjaga gerbang tol selama lebih dari 30 tahun. Ketika mendapati pengendara yang tidak membawa uang kecil, pria ini selalu membayar biaya tol dengan uang dari sakunya sendiri. Sebuah kebiasaan yang membuatnya dikenal sebagai seorang yang suka menolong di tempat kerjanya. Tetapi rupanya kebiasaannya berbuat kebaikan ini tidak menyenangkan hati atasannya karena itu jam kerja Samsonov kemudian dipotong. Protes dari Samsonov malah membuatnya dipecat.

Berita tentang pemecatan Samsonov yang tidak adil ini membuat penduduk sekitar menjadi berang. Mereka kemudian mengkoordinir gerakan penggalangan dana di Facebook dan melakukan demo memblokir jalan tol tersebut. Namun meskipun dana yang diberikan kepada Samsonov lumayan banyak, pihak pengelola jalan tol tidak pernah mau lagi mempekerjakan Samsonov.

5. Richard Jewell, Petugas keamanan stadion

Richard Jewell

 

Richard Jewell tengah bertugas sebagai seorang petugas keamanan stadion ketika Olimpiade Atlanta dilaksanakan pada tahun 1996. Ketika pertandingan tengah berlangsung, Richard menemukan sebuah tas ransel mencurigakan tergeletak di bawah bangku taman stadion. Setelah diamati ternyata di dalam ransel tersebut terdapat tiga buah bom pipa yang siap meledak. Richard pun melaporkan temuannya kepada sang komandan dan dengan tenang mengevakuasi tempat tersebut. Karena kesigapannya, ketika bom tersebut akhirnya meledak hanya satu orang penonton yang menjadi korban.

Lalu apakah Richard kemudian dianggap pahlawan dan mendapat penghargaan? Ternyata tidak, Richard malah dicurigai sebagai pelaku dari kejahatan tersebut dan dipecat dari pekerjaannya. Selama beberapa minggu kemudian Richard diinterogasi oleh FBI ditambah lagi dengan pemberitaan media yang menyudutkannya membuat Richard menjadi depresi. Pada tahun 2005, Eric Robert Rudolph, pelaku pengeboman yang asli berhasil ditangkap akan tetapi dua tahun kemudian Richard meninggal dunia.дитяча машинкареклама сайта в гуглpolish english translationалександр лобановский харьков класс