5 PANTAI INDAH TERSEMBUNYI DI DUNIA | 5berita.com
pantai Marieta

5 PANTAI INDAH TERSEMBUNYI DI DUNIA

Pantai yang tersembunyi adalah bentuk lahan di sepanjang garis pantai samudra, laut, danau atau sungai yang sulit untuk diakses karena daerah tersebut terpencil atau karena daerah sekitarnya yang tidak dapat kita akses. Pantai tersembunyi semakin sering dicari oleh wisatawan yang ingin menghabiskan waktunya jauh dari keramaian yang sering mereka jumpai dalam kehidupan sehari-hari.

Berikuit 5 Pantai indah tersembunyi di dunia :

1. Loch Ard Gorge Beach, Australia

Loch Ard Gorge Beach

The Loch Ard Gorge merupakan bagian dari Port Campbell National Park, Victoria, Australia, sekitar 10 menit berkendara ke barat dari The Twelve Apostles. Ini adalah contoh nyata dari proses erosi. Pantai Loch Ard Gorge adalah tempat di mana Loch Ard (kapal penumpang) terdampar pada tahun 1878. Tangga memungkinkan pengunjung akses ke pantai. Ada banyak rambu-rambu dan sebuah museum kecil yang merinci situs sejarah.

Pantai ini menawarkan kepada pengunjung kesempatan untuk menikmati formasi batuan yang indah yang ada di semua sisi, dan ketika laut bergelora, pengunjung dapat mendengar raungan nyaring ombak menabrak batu-batu.

2. Butterfly Valley, Turki

Butterfly Valley

Ini adalah sebuah lembah yang indah dan kekayaan alam yang terletak 5 km (3.1mi) dari Oludeniz ke arah Teluk Kabak setelah pantai Kidrak. Lembah Butterfly terbentuk di perbukitan kaki gunung Babadag, dikelilingi dengan tebing curam 350 m (1.150ft) dari bukit-bukit berbatu yang tinggi.

Nama lembah tersebut berasal dari 80 jenis spesies kupu-kupu dan pada dasarnya dari kupu-kupu harimau yang menghuni lembah. Air jernih, alam yang tak tersentuh, kupu-kupu, air terjun kecil dan oleandars merah muda beraroma manis menciptakan suasana yang unik dan berbeda di lembah. Hanya ada satu instalasi yang menyediakan akomodasi (tenda, bungalow), makanan dan minuman serta fasilitas dasar ke pengunjung lembah.

Butterfly Valley

Meskipun gunung-gunung yang membentuk lembah dapat ditempuh melalui jalan darat, namun sangat sulit untuk masuk ke lembah bahkan dengan berjalan kaki, oleh karenanya satu-satunya akses ke Butterfly valley dengan menggunakan perahu dari pantai Oludeniz Belcekiz

3. Pantai Tersembunyi di Kepulauan Marieta, Meksiko

Marieta

Terlindung dari intrusi dunia luar, yang tersembunyi pantai Kepulauan Marieta, Puerto Vallarta adalah dunia tersendiri. Terletak hanya beberapa mil di lepas pantai Meksiko, dekat Bandera bay, Kepulauan Marieta adalah kepulauan yang terbentuk sebagai hasil dari aktivitas gunung berapi. Pulau-pulau hampir tetap terpencil sejak itu. Hanya baru-baru ini, aspek tempat rekreasi ditemukan dan diikuti dengan pengembangan ekosistem laut yang sangat eksklusif yang membuat tempat ini menjadi tempat yang unik sekaligus menakjubkan.

pantai Marieta

Air sepanjang pantai tersembunyi Puerto Vallarta, berwarna biru jernih murni. Dari semua margasatwa laut yang tersedia untuk dilihat di tempat ini, paus bungkuk, kura-kura laut dan lumba-lumba, adalah beberapa contoh yang paling megah. Pantai tersembunyi, Marieta Islands, Puerto Vallarta adalah situs yang menarik. Pantai tetap terputus dari sisa gugusan pulau. Dan bagi mereka yang tiba di pantai ini, akan disambut dengan kejutan yang besar. Pantai ini dianggap memiliki kelimpahan ikan karang, dengan sekitar 103 spesies yang berbeda bergerak di dalam air biru jernih dari pantai.

4. Navagio Beach, Yunani

pantai Navagio

Navagio Beach atau pantai kapal karam, adalah teluk berpasir terisolasi di Pulau Zakynthos dan salah satu yang paling terkenal dan paling banyak difoto pantai di Yunani. Pantai Navagio sering disebut sebagai Pantai Shipwreck atau hanya sekedar “The Shipwreck” karena disini terdapat bangkai kapal yang disebut Panagiotis yang diyakini dulunya adalah kapal penyelundup. Kehadiran kapal penyelundup ini memberi Pantai Navagio nama lain – Smuggler Cove.

Daerah ini didefinisikan oleh tebing kapur yang terjal, pantai pasir putih, dan air biru jernih, yang menarik ribuan wisatawan setiap tahun. Terbaik dilihat dari atas tebing. Tour-tour wisata pulau berhenti di sini secara teratur. Yang menarik juga, adalah bahwa pantai ini hanya dapat diakses dengan perahu.

5. Honopu Beach, Hawaii, Amerika Serikat

pantai Honopu

Tidak ada yang bisa lagi lebih terpencil dan lebih jauh dari pantai Honopu di Kauai’s Na Pali Coast. Tidak ada jalan atau bahkan jejak hiking mengarah ke sana. Bahkan, satu-satunya cara legal untuk dapat tiba disini adalah dengan berenang. Honopu sebenarnya terdiri dari dua pantai, yang didukung oleh tebing laut yang megah setinggi 1.200 kaki (365 m) dan dipisahkan oleh ceruk Honopu. Di sudut adalah air terjun yang besar, mengalir menuruni tebing laut, melalui ceruk dan akhirnya ke laut. Honopu berarti “Rumah Keong” dalam bahasa Hawaii. Diberi nama ini karena suara yang dibuat oleh ceruk saat angin utara bertiup mirip dengan suara rumah keong yang ditiup. Julukan lain dari Honopu adalah Cathedral Beach.

Mencoba untuk mencapai Honopu Beach adalah sebuah petualangan yang pasti tidak untuk semua orang. Karena untuk mencapai ke pantai ini, seseorang harus menjadi perenang yang sangat kuat. Juga, karena arus yang ada bahkan jika lautan terlihat tenang. Selama musim panas ketika laut tenang, beberapa orang berjalan kaki dari Pantai Kalalau di bebatuan dan pasir terbuka sepanjang tebing kemudian baru berenang ke Honopu Beach.

 ноутбук asus x553translate to into frenchrussian language translation to englishремонт офисной техники