5 Pantai Seksi di Ambon yang Menggoda Mata | 5berita.com
Pantai_Liang

5 Pantai Seksi di Ambon yang Menggoda Mata

Salah satu wilayah Indonesia Timur yang terkenal dengan keindahan alam dan baharinya adalah Ambon. Ambon memiliki pantai-pantai yang indah dengan air yang jernih, terumbu karang dan biota bawah lautnya pun lengkap dan variatif. Keindahan bawah lautnya menggoda para penyelam untuk berpetualang dan berfoto ria.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya pun memuji pesona alam Ambon sebagai salah satu daya tarik wisata unggulan di wilayah Indonesia Timur. “Pantainya indah, recommended untuk didatangi di sana,’’ jelas Menpar Arief Yahya.

Pantai-pantai apa saja yang dimaksud Menpar Arief Yahya? Berikut ini 10 pantai di Ambon yang seksi dan menggoda mata:

 

1. Pantai Namalatu

Namalatu diambil dari dua kata, yang pertama adalah ‘Nama’ yang berarti nama, dan ‘Latu’ yang berarti raja. Karena keindahannya membuat pantai ini dianggap sebagai rajanya pantai yang ada di Ambon. Dari sini Anda bisa menikmati pemandangan bentangan Laut Banda yang merupakan laut paling dalam di Indonesia.

 

 

2. Pantai Lawena

Pantai yang satu ini juga memiliki julukan ‘surga para peselancar’. Kombinasi pemandangan indah dan gulungan ombak yang besar, membuat pantai ini tak jarang menjadi destinasi utama para peselancar dari berbagai belahan dunia.

Tapi Anda yang tak hoby berselancar tak perlu khawatir, karena rindangnya jajaran pohon kelapa dan pasir putih yang membentang disepanjang tepian pantai, akan menjadi tempat yang tepat bagi Anda untuk bersantai.

3. Pantai Pintu Kota

Pantai yang satu ini lebih di dominasi batu karang ketimbang pasir putih di tepiannya. Namun itulah yang menjadikan patai ini istimewa. Di pantai ini Anda bisa melihat tebing batu karang terjal yang ditengahnya terdapat lubang besar menyerupai gerbang masuk sebuah kota.

4. Pantai Hukurila

Pantai hukurila terkenal dengan keindahan suasana pantai yang dipenuhi pemandangan bebatuan dan pepohonan yang rindang.
Selain pesona alam sekitanya yang memukau, keindahan alam bawah laut berupa aneka macam ikan dan terumbu karang dijamin bakal memanjakan mata Anda.

 

5. Pulau Pombo

Salah satu lokasi wisata di Kota Ambon yang menarik dikunjungi adalah Pulau Pombo. Pulau yang masih alami, belum banyak tersentuh manusia ini luasnya cuma 4 kilometer persegi. Selain menikmati keindahan alam pantai nan damai, di sini Anda juga bisa melihat langsung keindahan bawah laut dengan snorkling ataupun diving.

 

Baca Juga:

5 Bahan Alami Yang Mampu Hentikan Kucuran Darah

5 Air Mineral Kemasan Termahal Didunia

5 Lokasi Selam Di Indonesia Yang Seindah Surga

Ngeri! 5 Kehancuran Ini Akan Terjadi Jika Suhu Bumi Terus Meningkatразработка стратегии продвиженияместоположение мобильного телефонакосметические кисточкискачать minecraft 2