5 PASAR BARANG ANTIK YANG POPULER DI DUNIA | 5berita.com
barang antik

5 PASAR BARANG ANTIK YANG POPULER DI DUNIA

Rutinitas Berbelanja memang sudah menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk kita apalagi kalau belanja di mall terbesar didunia atau mall termewah didunia tentu akan menambah semangat untuk kita berbelanja khususnya bagi para kaum wanita yang hobi akan belanja.

Tetapi apa jadinya kalau kita berada di sebuah pasar barang antik terpopuler didunia. Rasanya kalau mau beli barang seperti baju mewah tidak mungkin kali ya, Karena barang yang diperjual belikan disana hanya barang-barang kuno dan langka.

Di pasar barang antik terpopuler didunia ini tersedia berbagai barang kuno yang benilai tinggi dan sangat langka. Di tempat ini juga terdapat benda-benda peninggalan sejarah yang mungkin dicari oleh para kolektor pengumpul benda-benda kuno.
Oleh karena itu pasar antik terpopuler didunia ini memang sangat cocok untuk mereka yang sengaja mencari benda-benda kuno. Dan pasar antik ini tersebar diberbagai penjuru dunia.

Berikut 5 pasar barang antik yang populer di dunia :

1. Brimfield Antique Show, AS

Brimfield Antique Show

Ada lebih dari 5.000 koleksi barang antik yang dijual di Brimfield Antique Show, Massachusetts, AS. Selain pajangan antik, baju-baju serta jaket kulit model jadul tahun 70-an pun dijual di deretan kios dalam pasar.

Semua pembayaran transaksi di sana menggunakan uang tunai, jarang kios yang menggunakan mesin kartu debit atau kredit. Dalam setahun pasar antik ini hanya buka di bulan Mei, Juli dan September. Setiap bulannya buka cuma 6 hari saja.

2. San Telmo Antiques Fair, Argentina

San Telmo Antiques Fair

Di pasar antik terpopuler didunia ini, setiap hari Minggu banyak kerumunan wisatawan yang sibuk bertransaksi membeli barang-barang antik, pernak-pernik, perhiasan imitasi hingga poster film vintage. Pasar ini berada deretan gedung-gedung tertua di Buenos Aires. Pasar barang antik ini pun jadi atraksi belanja paling ramai di sekitar Plaza Dorrego.

Sembari belanja, Anda akan melihat aneka hiburan dari musisi jalanan yang memainkan musik tango khas Argentina, lengkap dengan penarinya. San Telmo Antique Fair buka sejak pukul 10.00-16.00 waktu setempat.

3. Las Ramblas & the Mercat de la Boqueria, Spanyol

Las Ramblas & the Mercat de la Boqueria

Las Ramblas adalah jalan yang ramah untuk pejalan kaki yang membentang ke Barcelona dari pelabuhan. Puluhan toko menawarkan buku-buku, pakaian, dan barang-barang antik, dan pasar loak yang indah. Bukanya paling pagi, tepat di ujung jalan pelabuhan.

Jejeran kios memenuhi separuh jalan dan dikerumuni orang-orang penyuka benda vintage. Selain Las Ramblas ada juga pasar Mercat de la Boqueria yang punya deretan restoran dan bar.

4. Marche aux Puces de Clignancourt, Prancis

Marche aux Puces de Clignancourt

Koleksi barang-barang khas Prancis yang unik dapat ditemui di Marche aux Puces de Clignancourt, Paris. Banyak yang bilang pasar ini adalah surganya barang antik. Ada sekitar 3.000 kios yang menjual pernak-pernik, perhiasan, kain sampai alat-alat musik kuno.

Pasar antik terpopuler didunia ini buka setiap akhir pekan dan hari Senin. Kalau sudah di sana rasanya traveler pasti ingin membeli semua barang di setiap kios karena rata-rata harganya murah dan unik barangnya.

5. Rose Bowl Flea Market, AS

Rose Bowl Flea Market

The Rose Bowl Flea Market punya 2.500 kios yang menjajakan aneka barang antik menggoda mata. Kalau traveler mencari artefak budaya populer, boneka Barbie, kotak makan antik, baju, tas hingga bantal-bantal unik inilah tempatnya.

Pasar barang antik terkenal dan terbesar di Los Angeles ini buka setiap bulan sekali, tepatnya di minggu ke-2, hari Minggu. Mulai pukul 05.00-16.00 waktu setempat pasar ini tak pernah sepi pengunjung. Sayangnya, pintu gerbang tidak dibuka sembarangan pada setiap jam agar tak membludak di dalam.

 freight forwarding companiesукладка паркета на фанеру видеоiPhoneработа полигон