5 Pembalap MotoGP Terbaik Sepanjang Masa | 5berita.com

5 Pembalap MotoGP Terbaik Sepanjang Masa

MotoGP adalah sebuah kejuaraan balap motor terakbar di seluruh dunia. Kejuaraan yang bergengsi ini telah dimulai sejak puluhan tahun yang lalu. Sehingga selama kurun waktu tersebut, banyak bermunculan beberapa pembalap hebat yang pernah mendominasi di zamannya masing-masing.

5. Casey Stoner

2012-11-Casey-Stoner-Honda-Repsol27-casey-stoner__gp_7176.big

Casey Stoner adalah seorang pembalap MotoGP yang kini masih aktif balapan bersama tim Repsol Honda Team. Casey Stoner berhasil menjuarai kejuaraan MotoGP sebanyak dua kali. Satu diantaranya berhasil dia raih saat umurnya masih 22 tahun. Meskipun dia seorang pembalap yang hebat, namun Casey Stoner ini terkenal sebagai pembalap yang mudah tersinggung. Namun, diluar dari itu semua, Casey Stoner layak untuk menempati urutan kelima.

4. John Surtees

john-surtees-my-incredible-life-on-two-and-four-wheels-book-announced_3John-Surtees-Aboard-The-MV-Agusta-

Mungkin dari sekian banyak pembalap MotoGP yang ada, John Surtees ini adalah satu-satunya pembalap yang paling unik. Bagaimana tidak unik, selain sebagai pembalap MotoGP, dia juga pernah menjadi seorang pembalap F1 atau Formula One. Lebih hebatnya lagi, dia berhasil menjadi juara dunia di dua ajang yang berbeda tersebut.

3. Michael Doohan

mick-doohan

the_one_the_only_mick_doohan

Michael Doohan merupakan seorang legenda hidup MotoGP yang berasal dari Australia. Selama karirnya, dia berhasil menjadi juara dunia MotoGP sebanyak 5 kali. Namun sayang, karirnya harus terhenti saat dia mengalami sebuah kecelakaan yang parah di tahun 1999. Bersama dengan mantan mekaniknya, Jerremy Burgess, dia berhasil mengorbitkan seorang pembalap bernama Valentino Rossi menjadi seorang pembalap yang hebat.

2. Valentino Rossi

rossiValentino-Rossi-Wallpaper-Pictures

Sama halnya dengan Michael Schumacher di dunia F1, Valentino Rossi tak akan pernah bisa lepas dari yang namanya MotoGP. Valentino Rossi adalah salah satu pembalap MotoGP yang paling sukses sepanjang masa. Dia berhasil menjadi juara dunia sebanyak 7 kali. Selain itu, nama dia terkenal tidak hanya di dunia MotoGP saja, namun juga di dunia hiburan. Atas segala pencapaian yang pernah diraihnya di dunia MotoGP, pembalap yang memiliki julukan The Doctor ini pantas untuk menempati urutan kedua.

1. Giacomo Agostini

TT te Assen. Training. Agostini *27 juni 1968

01_agostini009.gallery_full_top_lg

Giacomo Agostini adalah seorang mantan pembalap MotoGP yang memegang rekor sebagai pembalap yang memenangi gelar juara dunia terbanyak sepanjang masa (8 kali). Selama karirnya di dunia MotoGP, dia pernah membela tim asal Italia, yaitu MV Agusta selama beberapa tahun sebelum akhirnya pindah ke tim Yamaha di penghujung karirnya. Atas apa yang pernah diraihnya di dunia MotoGP, dia layak menempati urutan pertama.

Baca Juga

5 Kiper Terbaik Eropa

5 Tokoh yang Penemuannya Mengubah Dunia

5 Superhero Marvel dan DC yang Mirip