5 Penghargaan Paling Aneh di Dunia | 5berita.com
5-penghargaan-paling-aneh-di-dunia_ig-nobel-prize

5 Penghargaan Paling Aneh di Dunia

Penghargaan merupakan sesuatu yang diberikan kepada seseorang atau kelompok yang memenangkan suatu kontes tertentu. Namun sayangnya tak semua kontes terkesan masuk akal, ada beberapa kontes yang aneh di dunia, dan berikut adalah 5 Penghargaan Paling Aneh di Dunia :

1. The Foot In Mouth Award
5-penghargaan-paling-aneh-di-dunia_foot-in-mouth-award
Penghargaan ini diberikan setiap tahun kepada para tokoh publik yang memberikan komentar atau pertanyaan membingungkan. Tokoh publik yang pernah menerima penghargaan ini adalah Richard Gere, Naomi Campbell, dan George W. Bush.

“I know who I am. No one else knows who I am. If I was a giraffe and somebody said I was a snake, I’d think ‘No, actually I am a giraffe.” – Richard Gene.

2. Stinky Shoe Award
5-penghargaan-paling-aneh-di-dunia_stinky-shoe-award
Awalnya, acara pemberian penghargaan untuk sepatu dengan bau terbusuk yang sudah dimulai sejak tahun 1975 ini untuk membantu toko-toko sepatu lokal. Namun lama-lama menjadi acara nasional sejak 1988. Selain bau, Stinky Shoe Award juga meninjau kondisi depan, tumit, tali, lubang tali, dan tingkat kotornya. Hadiah dari acara ini senilai 2.500 dollar.

3. Stella Award
5-penghargaan-paling-aneh-di-dunia_stella-award
Penghargaan ini lebih aneh lagi. Pasalnya penghargaan ini diberikan kepada orang yang telah mengajukan gugatan bodoh dan keterlaluan. Contohnya Stella Liebeck yang pernah menggugat McDonalds untuk memberikan kopi yang sangat panas dan meminta ganti rugi senilai 2,9 juta dollar, karena telah menumpahkan secangkir kopi kepadanya dan menyebabkan luka bakar tingkat tiga.

4. Darwin Award
5-penghargaan-paling-aneh-di-dunia_darwin-award
Penghargaain ini diberikan setiap tahun kepada orang-orang yang melakukan tindakan bodoh dan dilakukan secara sengaja, seperti melompat keluar tanpa parasut dari pesawat untuk skydrive, mencoba menyalakan rokok dengan pistol, dan bermain roulet Rusia menggunakan pistol semiotomatis.

5. IG Nobel Prize
5-penghargaan-paling-aneh-di-dunia_ig-nobel-prize
IG Nobel Prize adalah penghargaan parodi untuk prestasi ilmiah terbodoh yang akan membuat orang tertawa. Penghargaan ini diberikan setiap tahun di awal bulan Oktober. Contohnya Brian Witcombe yang memenangkan penghargaan ini karena penelitiannya yang berjudul Efek Menelan Pedang dan akibatnya adalah sakit tenggorokan.сумка визажисталобановский александр классавстрийское консульствокисти