5 Perilaku Seks Hewan Yang Aneh | 5berita.com
5-perilaku-seks-hewan-yang-aneh_singa

5 Perilaku Seks Hewan Yang Aneh

Setiap makhluk hidup dirancang agar dapat melanjutkan keberlangsungan hidup spesiesnya, ada beberapa cara setiap makhluk untuk dapat menjamin hal tersebut, namun yang paling umum adalah dengan melakukan hubungan seksual. Setiap makhluk hidup akan melakukan hal – hal unik untuk dapat menarik perhatian dari pasangannya, agar dapat mengawininya, selain itu ternyata prilaku seks mereka juga terbilang sangat unik, terutama hewan. Berikut adalah 5 Perilaku Seks Hewan Yang Aneh :

1. Tikus Antechinus
5-perilaku-seks-hewan-yang-aneh_tikus-Antechinus
Ketika Tikus Antechinus jantan telah matang organ reproduksinya, ia akan mencari pasangan untuk meneruskan keturunannya. Ia mengawini setiap tikus betina yang ia temui. Setelah selesai melakukan hubungan seksual dengan pasangannya tersebut, ia akan mencari betina lain untuk dikawini. Begitu terus tanpa henti yang mana biasanya memakan waktu sampai 12 – 14 jam terus menerus tanpa henti!

Walaupun, Antechinus jantan ini sedang kelaparan, ia akan sulit untuk menghindar dari keinginan untuk kawin ini. Hal ini dikarenakan, steroid dalam aliran darahnya yang seolah ‘memaksanya’ untuk terus kawin.

Itu sebabnya, setelah melakukan perkawinan puluhan kali dengan tikus Antechinus betina, Antechinus jantan biasanya akan langsung mati. Hal ini dikarenakan tikus jantan telah melakukan pekerjaan berat yang telah menguras semua energi dan tenaganya dalam mengawini tikus betina.

Menurut salah seorang peneliti Dr Andrew Baker, “Kemungkinannya ada pola yang menjadi ciri khas hewan antechinus, yaitu kematian semua hewan jantan sebelum mencapai usia satu tahun”.

“Pada saat hewan jantan berusia sekitar 11 bulan, biasanya akan tiba musim kawin. Lalu, para pejantan itu akan mati sesudahnya,” jelasnya.

2. Belalang Sembah
5-perilaku-seks-hewan-yang-aneh_belalang-sembah-cangcorang
Perkawinan hewan terliar berikutnya jatuh pada serangga ini. jika Anda adalah seorang pejantan dari belalang sembah maka bersiaplah merasakan dua pilihan sulit. Kawin atau Mati. Jika Anda memilih kawin maka sama saja Anda ingin mati. Tapi jika Anda tidak mau mati maka Anda tidak akan kawin.

Nah, hal inilah yang dialami seekor jantan belalang sembah. Ketika ia memilih kawin, maka secara otomatis ia telah siap mengorbankan semua tubuhnya pada belalang sembah betina. Ia akan mati karena ingin bercinta!.  Belalang sembah (Cangcorang) betina memang sewajarnya akan merasa kelaparan saat melakukan perkawinan, oleh sebab itu mereka terpaksa memakan kepala sang cangcorang jantan, karena itu adalah makanan paling dekat & praktis yang tersedia, meskipun kepalanya sudah terputus, Belalang sembah jantan dapat terus melakukan perkawinannya hingga pembuahan terjadi. Wowww…

Belalang sembah memang terkenal dengan sifat kanibalismenya saat proses kimpoi. Tapi praktek tersebut tidak berlaku pada semua spesies belalang sembah. Ada spesies belalang sembah dari mediterania yang betinanya tidak berusaha memakan si jantan, selain itu banyak juga spesies belalang sembah di tropis yang juga tidak mempraktekan kanibalisme terhadap pasangan tersebut.

3. Kodok Perut Merah
5-perilaku-seks-hewan-yang-aneh_kodok-perut-merah
Mungkin, banyak yang tidak tahu perkawinan makhluk satu ini. pada siang hari, ia akan mencari makan untuk persiapan energinya dimalam hari. Pada malam hari, dimana biasanya kodok perut merah kawin, ia akan menaiki pasangannya untuk dikawini. Dimana biasanya, puluhan kodok jantan akan menaiki satu kodok betina untuk dikawini.

Tapi, sayangnya tidak semua yang dinaiki kodok perut merah jantan ini adalah pasangannya. Kodok perut merah jantan ini tidak bisa mengenali pasangannya. Ia akan menaiki apapun yang terlihat mengembang dan bergerak. Jadi bisa jadi yang dinaiki adalah kodok jenis lain, ikan, bahkan kayu!

4. Singa
5-perilaku-seks-hewan-yang-aneh_singa
Siapa yang tidak mengenal hewan buas ini? Selain terkenal sebagai raja para hewan, hewan satu ini juga liar dalam hal perkawinan. Ketika sudah mengalahkan penguasa di suatu kawasan, Singa jantan akan memburu anak-anak singa terdahulu yang pernah berkuasa untuk dibunuh.

Dengan kekuasannya, walaupun dikawasan itu banyak singa betina, mereka tidak akan berani untuk melarang singa jantan untuk membunuh anaknya. Adapun salah satu tujuan singa jantan membunuh anak singa jantan terdahulu adalah memancing kesuburan singa betina. Kalau sampai singa betina subur maka singa jantan akan dengan mudah meneruskan keturunannya.

Karena singa betina yang subur akan terus meminta dikawini oleh singa jantan setiap 25 menit sekali! Kalau sampai singa jantan tersebut sudah kelelahan dalam memenuhi nafsu singa betina maka singa betina itu akan berpaling pada singa jantan lain yang ada dikawasan tersebut!

5. Simpanse Pigmi
5-perilaku-seks-hewan-yang-aneh_simpanse-pigmi
Bisa dikatakan inilah hewan dengan petualang sex terliar dimuka bumi. Bagaimana tidak, setiap ada kesempatan mereka akan melakukan hal ‘gila’ ini. dimana sex ini dianggap sebagai sarana menyapa, meneruskan keturunan bahkan untuk perdamaian.

Hal lain yang mengejutkan dari Simpanse Pigmi ini adalah mereka tidak pilih-pilih dalam menentukan pasangan kawinnya. Bisa jadi perkawinan ini dilakukan oleh: anak dan orang tua, laki-laki dan laki-laki, bahkan wanita dan wanita!