5 Peristiwa Final Destination Dalam Dunia Nyata | 5berita.com
5-peristiwa-final-destination-dalam-dunia-nyata_hilda-selamat-dari-kejadian-9-september-2011

5 Peristiwa Final Destination Dalam Dunia Nyata

Apakah kamu pernah menonton film FINAL DESTINATION? Film ini mengisahkan tentang sekelompok orang yang selamat dari kecelakaan massal, namun tetap saja satu persatu dari orang yang berhasil selamat tersebut mati dengan cara yang tidak wajar, hingga akhirnya mereka mengetahui bahwa kematian terus memburu mereka yang sebelumnya berhasil selamat dari kecelakaan massal itu, mereka mencoba melarikan diri dari kematian, namun kematian tersebut terus saja memburu mereka hingga semuanya tewas.

Percaya atau tidak peristiwa seperti yang ada pada Film FINAL DESTINATION ternyata benar Рbenar terjadi dalam dunia nyata, hal ini turut menegaskan jika kematian tidak akan pernah terhindari, berikut adalah 5 Peristiwa Final Destination Dalam Dunia Nyata yang dilansir dari odee :

1. Selamat Dari 9/11
5-peristiwa-final-destination-dalam-dunia-nyata_hilda-selamat-dari-kejadian-9-september-2011
Tepat hari kamis (11/9), 14 tahun silam, dunia mendadak digemparkan dengan aksi teroris yang menyerang gedung World Trade Center (WTC), Amerika Serikat. Kamu tentu juga masih ingat betul bagaimana pesawat kelompok teroris Al-Qaeda itu meratakan gedung kembar dan menewaskan lebih dari 2.900 orang. Namun tahukah kamu kalau Hilda Yolanda Mayol termasuk salah satu korban yang selamat? Ya, Hilda berhasil bertahan hidup dan tidak dijemput kematian usai sukses menyelamatkan diri dari restoran lantai dasar di WTC, tempatnya bekerja.

Hanya saja usia Hilda sepertinya tidak terlalu lama berada di Bumi. Dua bulan kemudian, dirinya bepergian dengan pesawat American Airlines Flight 589. Seolah dirinya memang ditakdirkan meninggal dunia dalam kecelakaan, pesawat yang dia tumpangi mengalami insiden dan jatuh di wilayah Queens pada 12 November 2011. Hilda pun menjadi salah satu korban tewas di antara 26 orang lainnya.

2. Selamat Dari Penembakan Massal
5-peristiwa-final-destination-dalam-dunia-nyata_jessica-ghawi-selamat-dari-penembakan-massal
Ingat dengan sebuah insiden penembakan massal di sebuah gedung bioskop di Aurora, Colorado pada tahun 2012 lalu? Insiden itu menjadi heboh lantaran terjadi saat film THE DARK KNIGHT RISES dirilis. Para penonton mendadak horor karena suasana berubahk mencekam. Terungkap dalam kejadian itu, 12 orang tewas secara brutal dan salah satunya adalah seorang blogger sekaligus karyawan magang radio Denver bernama Jessica Redfield.

Namun kematian perempuan berambut merah asal Texas itu menjadi tak biasa karena dirinya seolah ditakdirkan kehilangan nyawa lewat insiden penembakan massal. Sebulan sebelum aksi maut di Colorado itu, Jessica pernah selamat dari penembakan massal di sebuah mall di Toronto. Dalam penembakan yang menewaskan satu orang itu, Jessica berhasil selamat lantaran memutuskan mencari udara segar sejenak usai membeli burger di sebuah toko di mall itu. Jessica pun begitu bahagia menulis di blog dan tak percaya bisa selamat dari penembakan massal. Dan sebulan kemudian, kematian pun menjemputnya dalam insiden penembakan.

3. Selamat Dari Kebakaran
5-peristiwa-final-destination-dalam-dunia-nyata_jessica-de-lima-rohl-selamat-dari-kebakaran
Jessica de Lima Rohl mungkin membuat keputusan sangat tepat dengan mengikuti anjuran sang kekasih, Adriano Stefanel. Mahasiswi berusia 21 tahun itu memutuskan tinggal di rumah saja daripada pergi mengikuti pesta kampus. Karena hanya beberapa jam usai Jessica memutuskan tinggal di rumah, klub malam tempat pesta kampus digelar itu mendadak kebakaran hebat dan menewaskan 238 orang yang berada di sana.

Semua orang pun mengira jika Jessica berhasil terhindar dari kematian tragis berkat anjuran sang kekasih. Namun rupanya Jessica seolah sudah ditakdirkan tak berusia panjang. Lima hari usai kebakaran hebat itu, Jessica dan Adriano pergi bersama selama dua hari. Dalam perjalanan, mobil mereka mengalami kecelakaan janggal karena ditabrak truk dan mengakibatkan kedua sejoli itu mennggal dunia pada Januari 2013 silam.

4. Selamat Dari Flight 447
5-peristiwa-final-destination-dalam-dunia-nyata_johanna-ganthaler-selamat-dari-flight-447
Pernah dengar mengenai pesawat Air France Flight 447 yang mengalami kecelakaan pada tahun 2009 silam? Jika kamu tak tahu, pesawat nahas itu jatuh di kawasan samudera Atlantik dan menewaskan 228 orang penumpang. Namun ternyata ada seorang perempuan bernama Johanna Ganthaler yang selamat dari kecelakaan pesawat yang tinggal empat jam menuju Paris itu. Pensiunan provinsi Bolzano-Bozen itu tidak ikut tewas lantaran terlambat tiba di bandara sehingga ketinggalan pesawat.

Hanya saja usia hidup Johanna rupanya cuma selama dua minggu saja. Pasalnya dua minggu usai kecelakaan, Johanna melakukan perjalanan dengan mobil bersama sang suami. Mobil mereka mengalami kecelakaan kala berbelok di sebuah jalan di Kufstein, Austria lantaran sang suami membanting setir demi menghindari truk yang tiba-tiba mendekat. Johanna pun tewas dan sang suami terluka parah. Terungkap pula suami Johanna pada awalnya akan terbang dalam Flight 447 pula.

5. Selamat Dari Pesawat Jatuh
5-peristiwa-final-destination-dalam-dunia-nyata_david-furr-selamat-dari-pesawat-jatuh
David Furr sepertinya harus bersyukur karena cedera kaki yang dia alami menyelamatkan hidupnya. Ya, mahasiswa baru universitas Evansville itu memutuskan tak ikut dalam pesawat Douglas DC-3 dengan nomor penerbangan N51071 di tahun 1977 bersama rekan-rekannya di tim basket pria. Rupanya pesawat Douglas yang ditumpangi rekan-rekannya kehilangan kendali dan jatuh tak lama setelah lepas landas. Seluruh tim basket itupun tewas dan hanya menyisakan Furr yang memang tak ikut.

Hanya saja Furr tak bisa terlalu lama bernafas di muka Bumi ini. Dua minggu usai kecelakaan maut itu, Furr melakukan perjalanan dengan adiknya yang berusia 16 tahun. Mereka berdua usai mengikuti turnamen basket dan hendak pulang ke rumah. Malangnya, mobil mereka mengalami kecelakaan parah di Newton, Illinois yang mengakibatkan Furr tewas. Kematian Furr pun membuat seluruh anggota tim basket pria Evansville musnah.