5 Peristiwa Tindihan Yang Menakutkan | 5berita.com
5-peristiwa-tindihan-yang-menakutkan_sosok-yang-akan-kembali-lagi

5 Peristiwa Tindihan Yang Menakutkan

Tindihan atau dalam istilah medis lebih dikenal dengan nama Sleep Paralyze adalah peristiwa dimana seseorang terbangun tetapi otot – otot tubuh mereka lumpuh. Umumnya peristiwa ini terjadi saat masa Rapid Eye Movement(REM) atau saat kita sedang bermimpi. Pada masa REM berlangsung, otak kita memang akan melumpuhkan beberapa organ tubuh kita agar kita tidak bergerak, hal ini merupakan mekanisme pertahanan diri manusia agar tidak tidur sambil berjalan atau bergerak yang dapat melukai diri sendiri atau orang lain yang dekat dengan kita.

Proses tindihan kerap kali dihubungkan dengan peristiwa gaib, dimana dipercaya bahwa ada makhluk halus yang sedang menindih kita atau sengaja membuat kita tidak dapat bergerak. Tentu saja ketika kita mengalami kejadian tersebut akan merasa sangat ketakutan. Beberapa peristiwa tindihanpun sering diikuti dengan munculnya sosok hantu atau makhluk asing yang membuat peristiwa tindihan semakin menakutkan, nah berikut adalah 5 Peristiwa Tindihan Yang Menakutkan :

1. Peristiwa pertama, munculnya sosok hitam gelap
5-peristiwa-tindihan-yang-menakutkan_sosok-hitam-menakutkan
Dari semua peristiwa mengerikan ketika tindihan, munculnya sosok hitam gelap adalah yang paling sering dialami. Bahkan para ilmuwan memberinya nama sendiri yakni Old Hag Syndrome. Peristiwa ini digambarkan dengan munculnya makhluk gaib dengan bentuk yang bermacam-macam tapi umumnya adalah bayangan gelap dan besar.

Kadang tak hanya diam, sosok misterius ini juga sering mendekatkan wajah lalu kemudian mencekik para korbannya. Anehnya si korban sendiri tidak bisa memberontak akibat sekujur tubuhnya yang kaku.

2. Peristiwa lainnya, halusinasi sosok ibu-ibu
5-peristiwa-tindihan-yang-menakutkan_sosok-ibu-ibu
Beberapa kasus tindihan juga melibatkan sosok ibu-ibu sendiri. Jika biasanya ibu-ibu akan merawat kita dengan baik dan penuh kasih sayang, tapi ketika muncul saat tindihan mereka benar-benar lain. Membuat kita terkecoh dan ketakutan setengah mati.

Kejadian seperti ini biasanya diawal dengan kemunculan sosok ibu-ibu yang perlahan meletakkan kedua tanya pada leher si korban, makin erat hingga akhirnya mereka benar-benar mencekik kita dengan kuat.

3. Peristiwa yang lain, seperti sosok bocah Kecil Berlarian
5-peristiwa-tindihan-yang-menakutkan_sosok-anak-kecil
Selain muncul makhluk besar dan juga sosok ibu-ibu jahat, peristiwa tindihan ini juga kerap memunculkan sosok anak kecil yang berlarian di dalam kamar kita. Alih-alih lucu, mereka justru sangat menyeramkan. Para korban menggambarkan jika mereka tertawa riang seolah tidak mengetahui keberadaan kita yang tergolek lemas di atas kasur.

4. Peristiwa berikutnya, sosok si pengunjung yang diam seribu bahasa
5-peristiwa-tindihan-yang-menakutkan_pengunjung-yang-diam
Pernah juga ada pengalaman tindihan mengerikan seperti mendapati seorang pengunjung yang tak banyak bicara memasuki kamar. Diceritakan oleh salah satu korban yang pernah mengalaminya, ia seperti mendengar langkah kaki berjinjit yang makin terasa dekat kemunculannya. Bahkan si korban juga merasakan si pengunjung ini perlahan mulai membuka pintu kamar, dan berjalan mendekati si korban.

5. Peristiwa terakhir yang tak kalah menyamkannya adalah, sosok setan berjanji akan mengganggumu lagi
5-peristiwa-tindihan-yang-menakutkan_sosok-yang-akan-kembali-lagi
Dari semua peristiwa tindihan ini, mungkin inilah yang paling mengerikan dan sampai bikin korbannya trauma. Sama seperti biasanya, ketika terkenal sleep paralysis korban akan merasakan kedatangan sesosok makhluk. Bisa apa saja, entah bayangan tanpa muka atau bahkan perwujudan setan itu sendiri. Mereka juga akan melakukan ancaman seperti biasanya. Mulai hanya berdiri di samping sampai mencoba mencekik sang korban.

Menurut penelitian munculnya sosok hantu adalah hasil dari otak untuk memvisualisasikan apa yang kita pikirkan atau mudahnya disebut mimpi yang divisualkan oleh otak. Ketika REM terjadi pasti kita akan ketakutan, karena sudah sangat sering kita mengaitkan proses tindihan dengan hal gaib. oleh sebablah akhirnya otak akan memikirkan hal gaib lalu mungkin saja akhirnya divisualkan. Karena sebenarnya ketika tindihan terjadi, kita masih setengah bermimpi, dan penglihatan semua berasal dari otak.

Tindihan terjadi karena kelelahan dan beban pikiran, oleh sebab itu untuk menghindarinya adalah dengan beristirahat yang cukup dan jernihkan pikiran dan rileks sebelum tidur dengan minum susu hangat atau dengan berdoa (cara terbaik).Topodin.comпродвижение бренда компаниисайт в топtranslators