5 Pesepakbola Muda yang Bakal Bersinar di Tahun 2016 | 5berita.com
pemain muda terbaik

5 Pesepakbola Muda yang Bakal Bersinar di Tahun 2016

Berita Menarik, 5Berita.com – Wonderkid, istilah itu dipakai untuk menyebut para pemain muda yang diprediksi menjadi bintang besar di masa mendatang. Seiring dengan berkembangnya jaman, banyak sekali pesepakbola yang diprediksi bakal bersinar.

Kita semua tahu, bakat-bakat hebat tidak pernah habis. Dari tahun ke tahun selalu ada nama pemain anyar yang melejit meski usianya masih belia.

Berikut 5 Pesepakbola Muda yang Bakal Bersinar di Tahun 2016:

1. Timothy Fosu-Mensah (Manchester United)

Baru berusia 18 tahun, namun Fosu-Mensah berhasil mencuri perhatian. Dia tampil menonjol saat membela timnas Belanda U-17.

Pemain kelahiran 2 Januari 1998 itu berposisi sebagai bek tengah. Dia juga bisa diposisikan sebagai gelandang bertahan. Daya juang, keuletan serta ketenangan dalam membaca serangan jadi kelebihan pemuda berdarah Ghana tersebut. Selain itu, Fosu-Mensah juga dikenal lincah.

Fosu-Mensah bergabung ke MU pada 2014 dari Ajax Amsterdam, namun kala itu dia langsung dilempar ke skuad U-18. Pada musim panas lalu, dia baru ‘naik pangkat’ tampil bersama tim U-21.

2. Lee Seung-Woo (Barcelona)

Posisinya adalah penyerang atau gelandang serang. Seung-Woo bergabung dengan Barcelona sejak 2011. Karena memiliki skill olah bola yang bagus serta kecepatan, dia lalu mendapat julukan ‘Messi Korea.’

Seung-Woo baru berusia 18 tahun. Dia tampil mencolok bersama timnas Korea Selatan di Piala Dunia U-17 tahun lalu, dan berhasil mengalahkan tim sekelas Brasil yang selama ini dikenal punya pemain hebat di segala level usia.

3. Donyell Malen (Arsenal)

Sejauh ini, dia selalu dipasang sebagai penyerang. Gocekan dan kecepatan menjadi andalannya. Malen biasanya bermain melebar dan sesekali menusuk ke jantung pertahanan.

Sebelumnya, Malen memperkuat Ajax. Dia juga masuk timnas Belanda U-17. Sedangkan di Arsenal dia sudah dipercaya tampil di skuad U-19, padahal usianya baru 16 tahun.

4. Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

Dia digadang-gadang menjadi penerus Gianluigi Buffon sebagai kiper nomor 1 Italia. Donnarumma sudah mencuri perhatian di usia yang begitu muda.

Dia belum lama ini memecahkan rekor kiper termuda yang melakukan debut di Serie A. Catatan itu sebelumnya dipegang oleh Buffon ketika membela Parma.

Di Milan, Donnarumma sanggup menyingkirkan kiper senior macam Diego Lopez yang dulunya sempat dipercaya mengawal gawang Real Madrid.

5.  Joshua Kimmich (Bayern Munich)

Dia merupakan tipikal gelandang modern. Kimmich mampu menyeimbangkan lapangan tengah karena punya kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya.

Baru berusia 20 tahun, namun sudah dipercaya bermain bareng punggawa inti tim sekelas Bayern sudah cukup menjadi bukti kehebatannya. Datang dari VfB Stuttgart di awal musim, dia langsung menjadi pengganti buat Bastian Schweinsteiger yang hijrah ke MU.

Baca Juga:

как подобрать цвет румян для лицаленово йога 13 ценаформирование брендаплан pr кампании пример