5 Pulau Terbaik Di Dunia | 5berita.com
5-pulau-terbaik-di-dunia_maladewa

5 Pulau Terbaik Di Dunia

Para pembaca majalah Travel + Leisure kembali memberikan peringkat untuk pulau-pulau terfavorit pada ajang “Travel World’s Best Awards”. Untuk ketiga kalinya, peringkat pertama World’s Best Awards ditempati oleh pulau-pulau di Galapagos. Meskipun terletak 600 mil di arah barat Amerika Selatan, Galapagos terus memikat wisatawan dengan daya tarik wisata berupa singa laut yang lucu dan jenis burung berkaki biru. Berikut adalah 5 pulau terbaik di dunia hasil pilihan pembaca Travel + Leisure.

1. Kepulauan Galapagos, Ekuador
5-pulau-terbaik-di-dunia_galapagos

Destinasi wisata yang terletak ratusan mil dari Pantai Ekuador ini merupakan habitat satwa liar berupa singa laut, burung kormoran, kadal laut, dan penguin. Para satwa tersebut menjadi daya tarik bagi para wisatawan dan penggemar fotografi. Lansekap vulkanik dan pantai yang tak terjamah merupakan wisata terbaik yang dapat dilihat dari laut dan kapal pesiar seperti Silversea Galapagos.

2. Bali, Indonesia
5-pulau-terbaik-di-dunia_bali

Prestasi membanggakan diraih Indonesia karena Bali masuk dalam peringkat kedua. Pulau Bali mengalahkan semua pulau-pulau tropis yang ada di Indonesia. Dengan sawah, kuil Hindu, dan tanjung yang berbatu, pulau ini menjadi kebanggaan negara Indonesia. Travel + Leisure menyarankan wisatawan untuk pergi menikmati matahari terbit berwarna kemerahan di ujung cakrawala daerah Sanur atau menuju Besakih, pura suci nan mistis di lereng Gunung Agung.

3. Maladewa
5-pulau-terbaik-di-dunia_maladewa

Negara yang memiliki titik terendah yaitu tidak lebih dari dua meter di atas permukaan laut ini memiliki banyak hotel yang dibangun di atas perairan berwarna biru berkilau. Hotel-hotel ini menjadikannya yang terbaik dibandingkan penginapan lain. Pembibitan karang, klub malam bawah air, dan menikmati pesta di kapal apung adalah beberapa atraksi mewah yang dapat dinikmati di Maladewa.

4. Tasmania, Australia
5-pulau-terbaik-di-dunia_tasmania

Pulau yang ada di negara bagian Australia ini menawarkan harta karun yang tak tertandingi dengan pulau-pulau lain. Lanskap yang beragam dan menakjubkan hampir membuat halusinasi yaitu bukit yang dipenuhi bunga liar Banksia, formasi batuan granit di pantai, dan fenomena alam bebatuan dengan formasi mosaik di Eaglehawk Neck.

Meskipun lokasinya terpencil, Tasmania menawarkan wisata kuliner dengan bahan-bahan lokal seperti selada laut dan anggur organik, Tassie. Tasmania juga menawarkan udara yang bersih seperti di Antartika dan menjadikannya tempat yang ideal untuk bernafas.

5. Santorini, Yunani
5-pulau-terbaik-di-dunia_santorini

Di Santorini, semua terlihat cerah dengan rumah-rumah bercat putih dan gereja berwarna biru terletak di sisi bawah kaldera kuno. Daya tarik lainnya adalah pasir hitam di Pantai Perrisa, sebuah tempat yang bersejarah. Ada pula Akrotiri yang dilestarikan dan dikenal dengan Minoan Pompeii (Pompeii dari peradaban Minoa). Akrotiri seperti halnya Pompeii merupakan kota kuno yang terkubur akibat letusan gunung berapi.