5 Rahasia yang Harus Kamu Jaga dan Jangan Di Umbar | 5berita.com
Rahasia 2015

5 Rahasia yang Harus Kamu Jaga dan Jangan Di Umbar

Berita Unik, 5Berita.com – Semua orang pasti memiliki rahasia. Ada yang bilang, hidup tanpa rahasia rasanya flat dan gak berarti. Di dalam rahasia terdapat privasi dan konsekuensi yang besar, kadang kamu harus menjaga rahasia untuk menjamin keamanan dan membahagiakan orang lain.

Apa kamu siap merasa malu akibat lidah yang tergelincir, atau tidak lagi mendapatkan kepercayaan, bahkan tidak diterima secara sosial akibat rahasia yang terbeber dari mulut kamu?

Berikut 5 Rahasia yang Harus Kamu Jaga dan Jangan Di Umbar versi 5Berita.com :

1. Kejelekan Orang Lain

Kejelekan orang lain gak perlu diumbar. Apalagi jika orang lain itu teman kita, sekalipun dia memang menyebalkan. Kamu juga gak perlu membicarakannya dengan teman dekat kamu yang lain atau keluarga. Biar orang lain tahu kejelekan orang lain sendiri, bukan dari mulut kamu. Simpan baik-baik kejelekannya dan rahasia buruk apapun yang kamu tahu tentang dia. Kamu juga mau dihargai dengan cara seperti ini kan?

2. Kekayaan

Kekayaan sebaiknya digunakan untuk membangun reputasi, bukan untuk diketahui atau diumbar pada orang lain. Tidak perlu juga membual atau terlalu merendah. Apa yang orang lain lihat tentang kamu itu yang akan jadi pandangan mereka. Hiduplah dengan nyaman dan apa adanya. Toh kekayaan bukan segalanya, dan di sisi lain, justru bisa memanipulasi banyak hal dan membuat kamu tidak nyaman.

3. Ketidakmampuan

Jujur memang perlu, tapi mengumbar ketidakmampuan kadang hanya akan berujung pada olok-olok yang akhirnya menyakitkan hati. Mungkin kamu bisa berbohong dengan tersenyum bahwa olokan itu bukan hal yang berarti, tapi apa hatimu merasa begitu?

4. Gaya Hidup

Setiap orang memiliki pilihan gaya hidupnya sendiri. Apa yang membuatnya nyaman, itu yang akan dipilihnya. Selama tidak mengusik orang lain, kamu bisa tetap menjalankannya. Jika gaya hidupmu ternyata mengganggu, sebaiknya simpan rapat-rapat dari orang lain dan jadikan pilihan itu rahasia yang gak perlu diumbar.

5. Kejadian Memalukan

Di satu sisi, kejadian memalukan dan kebodohan sederhana yang diceritakan bisa sekedar jadi banyolan yang mampu menghangatkan suasana ketika kamu berkumpul bersama teman-teman. Tapi, lebih dari itu, keadaan yang membuat kamu sempat trauma agak lama sebaiknya jangan diumbar. Bukan malah menjadi lucu, bahkan teman-teman kamu akan mengubah persepsinya tentang kamu!

Baca Juga:

сканер уязвимостей сайтауслуги полиграфии киевооо полигонmositaldent