5 Ramalan Aneh yang Jadi Kenyataan | 5berita.com

5 Ramalan Aneh yang Jadi Kenyataan

Apakah ramalan itu nyata? Beberapa yang mengatakan ya, mungkin orang yang merasakan (baik melalui perasaan, penglihatan, atau suara) ketika sesuatu akan segera terjadi. Namun orang lain akan mengatakan tidak, dan mengatakan bahwa semua itu hanya omong kosong. Apakah kamu percaya pada sebuah ramalan? Ada banyak kejadian sepanjang sejarah dimana sebuah tragedi telah diperkirakan jauh sebelum hal tersebut terjadi. Ya, walaupun mungkin kejadian tersebut murni sebuah kebetulan.

1. Robohnya Tembok Berlin

berlin

Dalam episode Rowan & Martin Laugh-In pada tahun 1969, sebuah sketsa menyebutkan “News Of The Future” yang tidak hanya akurat meramalkan bahwa Ronald Reagan akan terpilih sebagai presiden pada tahun 1988, tetapi juga meramalkan tahun dimana Tembok Berlin dirobohkan.

2. Perang Dunia II

world war2

Ketika Perjanjian Versailles ditandatangani, secara resmi Perang Dunia I berakhir pada tahun 1919. Namun Marsekal Perancis, Ferdinand Foch memperingatkan bahwa perang dunia tersebut bukanlah yang terakhir. Dia menyatakan bahwa, “Ini bukan perdamaian. Ini adalah gencatan senjata selama 20 tahun”. Dan benar, dua puluh tahun kemudian, Perang Dunia II meletus seperti yang telah diprediksi oleh Foch.

3. Titanic

titanic

Ada banyak kesamaan antara kapal yang ada di Novelnya Morgan Robertson, The Wreck of the Titan (1898) dan the Titanic (1912). Kedua kapal buatan Inggris yang memiliki panjang 800 kaki, terbuat dari baja dan di beri slogan “yg tak dapat tenggelam” dan “salah satu prestasi terbesar umat manusia”. Bagian kanan kedua kapal tersebut bertabrakan dengan gunung es. Kedua kapal tenggelam ke dasar Samudera Atlantik pada tengah malam di bulan April. Kedua kapal tersebut juga sama-sama memiliki sedikit sekoci, sehingga banyak penumpang yang tidak tertampung dan meninggal di perairan es.

4. Pearl Harbor

pearl harbour

Setelah kembali dari perjalanan ke Asia pada tahun 1925, pimpinan US Army Air, Billy Mitchell memberikan peringatan atas laporan intelijen dari perang masa depan antara AS dan Jepang. Peringatannya yaitu: “Serangan yang akan diluncurkan sebagai berikut: Pemboman dan serangan pada Ford Island (di Pearl Harbor) pukul 7:30 pagi dan pada Clark Field (Filipina) pada jam 10:40”. Faktanya pada saat itu tidak ada pertanda akan berperangnya Amerika dan Jepang.

Tapi lihatlah, pada hari Minggu 7 Desember 1941 Jepang menyerang Pearl Harbor pada 07:55 dan Clark Field pukul 12.35 WIB. Hal ini menyebabkan AS ikut bergabung pada Perang Dunia II dan pergi ke pertempuran melawan Jepang.

5. Proyek Manhattan

manhattan

H.G. Wells tidak hanya seorang penulis asal Inggris yang produktif di banyak genre (termasuk novel, sejarah, politik, dan komentar sosial), ia juga seorang peramal. Dalam novelnya The World Set Free (1913), ia memperkirakan penciptaan senjata nuklir dan bagaimana mereka akan menjadi lebih destruktif dan tak terkendali dari apa yang dunia belum lihat. Dua puluh enam tahun kemudian, Proyek Manhattan mulai dan bom atom pertama dijatuhkan pada tanggal 6 Agustus 1945 di Hiroshima, Jepang, yang menyebabkan terbunuhnya ribuan warga sipil.

Baca Juga

5 Artis Hollywood yang Memiliki Pekerjaan Tak Terduga Sebelum Menjadi Artis

5 Trio Paling Mematikan di Sepak Bola Dunia

5 Kota yang Punya Kaitan Erat dengan Pemuja Setanтрансформері праймнабор для укладки ламинатаtranslated into spanishвладимир мунтян пастор