5 Sekolah Unik Yang Ada Di Dunia | 5berita.com
5-sekolah-unik-yang-ada-di-dunia_sekolah-ganja

5 Sekolah Unik Yang Ada Di Dunia

Sekolah adalah tempat didikan yang bertujuan untuk mendidik para siswa/i-nya agar menjadi lebih pintar dan dapat memajukan dirinya sendiri di kehidupan dunia saat ini. Biasannya sekolah akan mengajarkan ilmu – ilmu yang akan berguna bagi siswa-i-nya kelak, sistem sebuah sekolahpun sudah di tentukan oleh setiap negara sesuai dengan kebijakan yang berlaku. Dan oleh karena kebijakan disetiap negara berbeda-beda, maka tentunya akan ada sekolah – sekolah yang unik bahkan terkesan aneh. Berikut adalah 5 Sekolah Unik Yang Ada Di Dunia :

1. Sekolah ilmu sihir di Salem (Amerika)

5-sekolah-unik-yang-ada-di-dunia_sekolah-penyihir
Tertarik menjadi penyihir seperti dalam film-film Harry Potter? Meskipun tidak ada jaminan ilmu sihir yang diajarkan di sana bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari, tetapi Anda bisa mencobanya dengan mendaftar secara online di sekolah penyihir Salem.

Diawali dengan pembuatan website witchschool.com pada tahun 2001, sekolah yang mengajarkan tentang paganisme, ilmu tenung, seni meramal, ilmu pelet, dan lain-lain ini telah menarik minat lebih dari 240.000 orang di seluruh dunia. Para siswa tidak perlu hadir di Salem untuk belajar karena pelajaran juga disampaikan secara online. Ketika kampus pertama didirikan di Chicago pada tahun 2003, sekolah ini mendapat protes keras dari masyarakat setempat hingga harus pindah ke Salem, sebuah kota yang terkenal mempunyai komunitas penyihir paling aktif.

2. Sekolah Ganja

5-sekolah-unik-yang-ada-di-dunia_sekolah-ganja
Pada beberapa negara, ganja merupakan bahan yang dilarang dan juga selalu berkaitan dengan tindakan kriminal. Namun nampaknya berbeda dengan Med Grow Cannabis College yang ada di Amerika ini. Yah kampus ini justru fokus dalam penelitian seputar ganja sebagai tanaman yang kerap dijauhi orang. Bahkan di sekolah ini juga kita dapat belajar mengenai sejarah ganja, peran dan fungsi serta segala sesuatu yang tak pernah orang mengerti sebelumnya.

3.Sekolah Prostitusi

5-sekolah-unik-yang-ada-di-dunia_sekolah-prostitusi
Prostitusi merupakan sesuatu yang legal di Spanyol. Karenanya, kemudian didirikan sekolah khusus prostitusi di Valencia, Spanyol yang bernama Trabajo Ya. Sekolah ini menawarkan “kursus dasar dalam prostitusi profesional dengan kebijakan maksimal.”

Siswa akan diberi pelajaran tentang sejarah dan evolusi prostitusi serta keterampilan prostitusi. Siswa juga akan diberi keterampilan seluk-beluk toy seks serta Kama Sutra. Sekolah ini kerap diprotes dengan orang-orang yang keberatan dengan materi yang diberikan sekolah.

4. Summerhill School, sekolah paling demokratis (Inggris)

5-sekolah-unik-yang-ada-di-dunia_sekolah-demokratis
Sekolah ini mempunyai pandangan bahwa sekolah harus menyesuaikan diri dengan keinginan para siswa, dan bukan sebaliknya. Karena itu sekolah yang didirikan pada tahun 1921 ini tidak mempunyai peraturan yang baku. Tiga kali dalam seminggu, sekolah mengadakan pertemuan yang boleh dihadiri oleh para guru, staf dan para siswa. Semua orang mempunyai satu suara yang bernilai sama.

Dalam pertemuan itulah diputuskan berbagai peraturan untuk dipatuhi bersama. Karena itu jangan heran kalau di dalam sekolah ini asalkan tidak mengganggu orang lain, siswa boleh merokok, membawa hewan peliharaan, bahkan boleh membolos. Meskipun terlihat aneh, tetapi jangan memandang remeh karena para lulusan sekolah ini terbukti berhasil menjadi orang-orang yang sukses di bidangnya.

5. Harvey Milk High School, sekolah kaum gay dan lesbian (Amerika)

5-sekolah-unik-yang-ada-di-dunia_sekolah-LGBT
Diberi nama sama dengan politisi kharismatis California yang menyerukan persamaan hak kaum LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender), Harvey Milk, sekolah ini menawarkan lingkungan yang lebih bersahabat untuk anak-anak yang mempunyai kelainan orientasi seksual tersebut. Seperti kita tahu, di sekolah lain anak-anak tersebut seringkali dimarjinalkan dan menjadi obyek bullying.

Meskipun tidak semua siswanya adalah kaum gay dan lesbian, sejak awal berdirinya sekolah ini telah mendapat banyak tantangan dan protes dari kelompok anti gay. Tetapi sesuai dengan semangat Harvey Milk pada dekade 1970-an yang pantang menyerah, sekolah ini tetap berdiri hingga sekarang dimana protes dan tantangan tidak lagi terdengar.карандашная техникаблаготворительный фонд владимира мунтянаотзыв TopodinТарифный план «Оплата за позиции в топ»


TAG