5 Superhero Marvel dan DC yang Mirip | 5berita.com

5 Superhero Marvel dan DC yang Mirip

Di balik persaingan Marvel dan DC Comic, tak banyak yang menyadari bahwa ternyata karakter superhero mereka memiliki persamaan. Superhero apa saja?

1. Batman (DC) dan Moon Knight (Marvel)

batman_shareMoon_Knight_Marvel_Now!.

Batman dari DC comic pertama kali diperkenalkan di Detective Comics #27 (Mei 1939). Identitas asli Batman adalah Bruce Wayne, seorang pengusaha yang kaya raya. Sementara identitas asli Moon Knight dari komik Marvel Werewolf by Night #32 (August 1975) adalah Marc Spector, seorang Marinir AS, dan tentara bayaran, dan Agent CIA.

Kemiripan mereka sama-sama berkonsep nightwatcher, atau superhero yang bekerja pada malam hari di tengah kegelapan. Batman bekerja di malam hari untuk lebih menjaga identitasnya, sedangkan Moon Knight bekerja di malam hari karena dia mendapat kekuatan dari bulan, semakin terang maka ia akan semakin kuat. Moon Knight juga menggunakan peralatan canggih seperti Batman, seperti Mooncopter yang mirip dengan Batplane.

2. Green Arrow (DC) dan Hawyeke (Marvel)

The_Green_Arrow_first_look4587821-hawkeye-age-of-ultron

Hawyeke awalnya muncul sebagai musuh Ironman di komik Tales of Suspense #57 (Sept. 1964) hingga akhirnya bergabung dengan The Avengers di Avengers #16 (May 1965). Beda hal dengan Green Arrow, ia pertama kali muncul di komik More Fun Comics #73 in November 1941 sebagai Oliver Jonas “Ollie” Queen, seorang milliader dari kota Starling City.

Kesamaan mereka ialah senjata andalan mereka. Green Arrow dan Hawyeke sama-sama menggunakan panah untuk membasmi kejahatan.

3. Deathstroke (DC) dan Deadpool (Marvel)

Deathstroke30147-Deadpool.1200w.tn

Kedua tokoh superhero ini memiliki latar belakang sama, yaitu seorang tentara bayaran serta bahan percobaan militer yang memberi mereka kekuatan super. Tak hanya itu, nama belakang mereka pun sama. Deathstroke memiliki nama asli Slade Wilson sedangkan Deadpool bernama Wade Wilson.

Namun jika ditilik dari tanggal lahirnya, Deadstroke lebih tua ketimbang Deadpool. Deathstroke pertama kali muncul di The New Teen Titans (vol. 1) #2 (1980) sebagai musuh dari Batman dan Arrow. Deadpool lahir ke dunia komik pada New Mutants #98 (Feb. 1991).

4. The Flash (DC) dan Quick Silver (Marvel)

The-Flash-Season-2-Premiere-ReviewAvengers_dls_wpw_quicksilver

The Flash diperkenalkan DC lewat Flash Comics #1 (January 1940). Di komik, Flash ini telah diperankan oleh beberapa tokoh, mulai dari Jay Garrick, Barry Allen, Wally West hingga Bart Allen. Sedangkan Quick Silver hanya diperankan oleh satu tokoh saja. Ia muncul pertama kali sebagai anak dari Magneto dan kembaran Scarlet Witch di X-Men #4 (March 1964).

Kedua superhero ini ditakdirkan memiliki kekuatan yang sama. Mereka sama-sama bisa lari lebih cepat dari manusia biasa bahkan bisa berlari di dinding dan di atas air.

5. Zatanna (DC) dan Scarlet Witch (Marvel)

465883scarlet_witch_by_xionice-d860q2x

Zatannas lahir ke dunia DC komik lewat Hawkman #4 (October–November 1964). Ia diperkenalkan sebagai pesulap panggung bersama sang ayah Giovanni “John” Zatara. Di tahun yang sama, Scarlet Witch dari Marvel pun lahir. Dalam komik X-Men #4 (March 1964), Scarlet Witch diceritakan sebagai anak dari Magneto dan kembaran Quick Silver. Kemiripan Zatanna dan Scarlet Witch terletak pada kekuatan mereka. Keduanya memiliki kemampuan seorang penyihir.

Baca Juga

5 Desain Sepeda Motor Terburuk yang Pernah dibuat

5 Anjing Terbesar di Dunia

5 Kisah Seram Dibalik Dongeng Terkenal di Dunia