5 Tanda Jika Anda Adalah Orang yang terlalu Jujur | 5berita.com
Ciri ciri ORang jujur

5 Tanda Jika Anda Adalah Orang yang terlalu Jujur

Berita Menarik, 5Berita.com – Kejujuran memang hal baik, tetapi tak jarang orang yang terlalu jujur harus menghadapi kesulitan-kesulitan tersendiri, terutama saat bersosialisasi. Apakah Anda orang yang terlalu jujur? Yuk, ketahui dari 5 tanda orang terlalu jujur seperti dikutip dari Metro.co.uk, Senin (18/1/2016) berikut ini.

1. Anda sulit memuji

Jika tidak ada hal yang benar-benar mengesankan, Anda cenderung malas melontarkan pujian. Kalaupun Anda harus melakukannya, hal itu akan terdengar palsu. Padahal pujian itu penting dalam bersosialisasi. Karena itu, mungkin Anda bisa berfokus terhadap sesuatu yang keren dari sebuah hal dan puji hal itu.

2. Anda mampu membuat orang lain berpikir positif tentang dirinya

Anda memang jarang memuji, tetapi bila ada sesuatu yang mengesankan, Anda akan memuji habis-habisan. Karena jarang dilakukan, itu akan terasa sangat spesial bagi orang yang Anda puji.

3. Anda sering merasa bersalah karena mengatakan kenyataan

Karena tak bisa menutup-nutupi kebenaran, Anda akan blak-blakan mengungkapkan kenyataan. Meskipun Anda mungkin akan merasa bersalah jika dampak yang dihasilkannya cukup buruk.

4. Anda sulit menemukan alasan sopan membatalkan rencana

Untuk membatalkan sebuah rencana, orang sering mencari-cari alasan, yang mungkin terdengar mengada-mengada namun semata-mata demi menjaga perasaan teman yang mengajak. Namun, ini tidak akan terjadi pada orang yang terlalu jujur. Sebab, mereka akan mengatakan hal yang sesungguhnya dalam menolak rencana, misalnya, “Maaf, aku tidak suka pergi dengan teman lainnya yang kamu ajak.” Atau “Aku terlalu gendut malam ini untuk pergi keluar.”

5. Banyak orang meminta saran Anda

Sebab, mereka tahu akan mendengar saran yang jujur dari Anda, meskipun itu menyakitkan.

Baca Juga:

language translatedлобановский харьковбанки в казахстанаtranslator english to hindi