5 Teknologi Komputer yang Diprediksi Bakal Heboh di Tahun 2016 | 5berita.com
5 Teknologi terbaru 2016

5 Teknologi Komputer yang Diprediksi Bakal Heboh di Tahun 2016

Berita Menarik, 5Berita.com – Microsoft Research adalah sebuah bagian dari Microsoft yang bertugas sebagai pengamat masa depan. Tugas utamanya adalah untuk  fokus pada apa yang akan muncul saat ini dan dimasa yang akan datang.

Fasilitas yang sudah beroperasi selama lebih dari 25 tahun ini diciptakan oleh Bill Gates untuk membantu menciptakan “Golden Age” baru dalam kemajuan teknologi.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penelitian Microsoft ini telah membuat prediksi apa saja teknologi baru yang bakal heboh di tahun 2016.

Berikut ini 5 Teknologi Komputer yang Diprediksi Bakal Heboh di Tahun 2016, yang dilansir laman Times of India,

1. Kita akan dapat berkomunikasi secara langsung dengan komputer

Eric Horvitz, seorang managing director Microsoft Research, memprediksi bahwa tahun 2016 akan muncul komputer yang lebih baik dalam melakukan percakapan dan merespon setiap pertanyaan sederhana dan respon lainnya. Horvitz juga memprediksi bahwa komputer di tahun 2016 akan bisa memahami apa yang sedang di inginkan oleh pemiliknya, termasuk apa yang kita suka atau tidak kita sukai.

2. Akan Muncul Komputer Dengan Kecepatan Tinggi

Teknologi Arsitektur silikon baru akan memungkinkan komputer dengan tingkat kecepatan yang tinggi, Chris Bishop, peneliti utama di Cambridge meramalkan bahwa tahun 2016 akan ada pengenalan arsitektur silikon baru yang digunakan dalam prosesor, dan itu akan membuat komputer lebih cepat dan lebih efisien.

3. Teknologi akan membuat kita lebih mudah untuk memantau lingkungan

Lucas Joppa, seorang ilmuwan konservasi di Microsoft Research, memprediksi bahwa teknologi dikombinasikan dengan sensor akan membuat lebih mudah untuk memantau dunia di sekitar kita, memberikan wawasan yang sebelumnya tak pernah terlihat. Joppa juga memprediksi bahwa teknologi akan membantu manusia mencegah kepunahan massal.

4. Teknologi akan membuat orang semakin sadar kesehatan mereka sendiri

Jeannette Wing, wakil presiden perusahaan dari Microsoft Research, memprediksi bahwa teknologi kesehatan, seperti HealthKit Apple, akan memungkinkan orang untuk menjadi lebih sadar tentang bagaimana kondisi kesehatan mereka. Hal ini akan meningkatkan kadar kesehatan jadi lebih tinggi. Wing juga memprediksi bahwa topik hangat di tahun 2016 tentang Presidential race tentang cybersecurity dan pengumpulan data warga sipil secara massal.

5. Teknologi kesehatan akan menjadi jauh lebih maju

Jasmin Fisher, seorang peneliti senior untuk Microsoft di Cambridge, memprediksi bahwa teknologi kesehatan akan menjadi interdisipliner, sehingga menghasilkan teknologi yang lebih baik yang meluas dan meningkatkan kehidupan. Fisher melanjutkan dengan memprediksi bahwa platform cloud, seperti Microsoft Azure, akan digunakan untuk mengubah dan memperbaiki kehidupan pasien.

Baca Juga: