5 Tempat Terangker di Indonesia | 5berita.com
5tempat angker di Indonesia 5berita.com

5 Tempat Terangker di Indonesia

Indonesia negri yang indah, terdiri dari berbagai suku dan kepercayaan. Masyarakat Indonesia juga dikenal sangat lekat dengan hal – hal mistis, sehingga banyak juga program – program televisi yang menyajikan hal – hal mistis tersebut. Meski ada yang percaya dan tidak, namun faktanya banyak tempat yang dipercaya sering sekali muncul penampakan hantu.

Berikut kami rangkum 5 tempat terangker di Indonesia:

1. Menara Saidah
menara saedah 5berita.com
Gedung yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta ini pernah beroperasi hingga 2009. Kabarnya Gedung ini tak lagi dihuni karena konstruksinya miring. Menurut beberapa orang yang pernah ke sana, gedung ini sudah seperti kerajaan gaib, hampir di setiap lantai ada penampakan.
Yang paling sering terlihat adalah kuntilanak berbaju merah di lantai tiga yang bisa terlihat dari depan menara—jika beruntung. Jika Anda memasuki bagian basement konon semilir bau anyir darah langsung merebak tercium. Sering juga terdengar suara-suara anak kecil seperti sedang bermain.
2. Rumah Ambulan
Rumah Ambulan 5berita.com
Di Jalan Bahureksa, Bandung terdapat sebuah rumah yang tak berpenghuni. Di depan rumah itu terpakir mobil ambulan kuno yang sudah jelek kondisinya. Konon rumah itu dulu dihuni oleh sekeluarga Belanda.
Suatu hari mereka mengalami kecelakaan. Menurut cerita, ambulan itulah yang membawa mayat keluarga tersebut ke RS. Anehnya, keesokan hari, ambulan itu kembali lagi ke rumah tersebut berjalan sendiri tanpa supir. Kejadian itu terjadi berulang kali sampai akhirnya ambulan tersebut dibiarkan terparkir di sana.
Beberapa tetangga pernah mengakui mendengar ambulan tersebut menyala di malam hari. Katanya, sih, ada dua makhluk halus yang mendiami mobil ambulan itu.
3. Rumah Darmo
Rumah Darmo 5berita.com
Rumah yang terletak di Perumahan Darmo Permai Jalan Raya Puncak Permai ini sangat terkenal di Surabaya. Bangunan megah itu sudah tak terawat dan penuh semak belukar. Konon, itu adalah rumah peninggalan Belanda yang didapat dari hasil pesugihan pemiliknya dulu.
Untuk memperoleh kekayaan, keluarga itu memberikan tumbal manusia setiap malam Jumat. Anggota keluarga penghuni Rumah Darmo tewas tenggelam dalam sebuah kecelakaan kapal laut. Kecelakaan itu menyisakan satu anak terakhir yang masih bayi beserta baby sitternya. Sayangnya, keduanya kemudian tewas terbunuh perampok di dalam rumah tersebut.
Hingga kini sering terlihat penampakan sosok wanita dengan jubah putih di seputar rumah itu. Ada juga yang pernah melihat sosok bertubuh besar dan harimau.
 
4. Stasiun Manggarai
Stasiun Manggarai 5berita.com
Stasiun Manggarai Jakarta punya area yang cukup luas sehingga sering kali dijadikan tempat menaruh gerbong-gerbong kereta yang tak lagi terpakai, dan rusak akibat kecelakaan. Kabarnya gerbong kereta api bekas kecelakaan tragedy Bintaro juga pernah mampir di stasiun ini.
Banyaknya gerbong-gerbong yang dibiarkan terbengkalai dengan kondisi rusak semakin menambah kesan mistis. Katanya, sih, sering terlihat penampakan anak kecil berlarian, dan penampakan genderuwo, serta kuntilanak.
5. Hotel Siranda
5berita.com
Hotel ini pernah menjadi primadona di Semarang di era 1980-an. Namun lambat laun semakin ditinggalkan pelanggannya, dan telah kosong selama belasan tahun.
Konon, dahulu pernah terjadi peristiwa pembunuhan di salah satu kamar hotel tersebut. Suasana horror sangat terasa saat malam tiba, apalagi nggak ada penerangan sama sekali di sekitar hotel. Beberapa warga sekitar sering kali melihat penampakan berupa kuntilanak dan pocong di area hotel.
Sebenarnya ada banyak tempat – tempat yang konon dihuni oleh makhluk – makhluk ghaib di Indonesia. ini hanyalah sedikit dari banyaknya tempat itu