5 Tempat Wisata Di Malang yang Wajib Kamu Datangi di Tahun 2016 | 5berita.com
Pulau Sempu Malang 2016

5 Tempat Wisata Di Malang yang Wajib Kamu Datangi di Tahun 2016

Berita Menarik, 5Berita.com – Sebagai salah satu kota yang terletak di Jawa Timur Malang ternyata memiliki potensi wisata yang luar biasa. Hal ini terbukti dari banyaknya destinasi mengunggah hati di kota yang dikenal dengan julukan Kota Apel tersebut.

Saking banyaknya tempat wisata yang berada di kota Malang, 5Berita.com sengaja hanya memilih lima destinasi terbaik yang wajib kamu kunjungi di awal tahun 2016 ini.

Berikut 5 Tempat Wisata Di Malang yang Wajib Kamu Datangi di Tahun 2016:

1. Museum Angkut

Museum Angkut Malang 2016

Museum Angkut Malang 2016

Bagi kamu yang gak terlalu suka sama museum kayaknya harus sedikit bernegoisasi dengan museum yang satu ini deh. Soalnya museum ini memiliki konsep yang berbeda jika dibandingkan dengan museum yang ada pada umumnya.

Hal yang lebih keren lagi adalah di museum angkut tersebut ada juga loh mobil yang pernah digunakan oleh Presiden Soekarno, presiden pertama Indonesia. Meskipun harus merogoh kocek agak dalam karena harga tiket masuknya yang lumayan mahal (Rp.50.000 untuk weekdays dan Rp.75.000 untuk weekend) tapi kepuasan berkunjung ke museum tersebut dijamin sesuai.

2. Omah kayu

Omah kayu Malang 2016

Omah kayu Malang 2016

Omah kayu sebenarnya adalah penginapan dengan konsep mirip rumah pohon. Dengar-dengar sih harga menginap di sini per malamnya sekitar Rp.250.000-Rp.300.000, tapi bagi kamu yang cuma ingin merasakan sensasi duduk-duduk santai bisa kok dengan membayar tiket masuk sebesar Rp.5.000. Terus apa yang menarik dari Omah Kayu ini?

Di sini pengunjung bisa melihat pemandangan area persawahan dari ketinggian. Semilir angin khas Kota Malang menambah nilai kenikmatan nongkrong di rumah kayu tersebut.Rumah kayu ini berada di Kota Batu Malang. So bagi kamu yang sedang atau berencana berlibur di Malang jangan lupa masukkin tempat ini ke dalam objek wisata yang harus kamu datangi ya.

3. Air Terjun Sumber Pitu

Air Terjun Sumber Pitu Tumpang, Malang

Air Terjun Sumber Pitu Tumpang, Malang

Satu air terjun aja sudah keren kan? Bisa bayangin gak kalau ada 7? Ya untuk bisa menikmati keindahan tujuh air terjun sekaligus sangat mungkin jika kamu pergi ke Air Terjun Sumber Pitu yang terletak di Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Malang. Jadi menurut cerita masyarakat setempat ada 7 sumber mata air berdekatan yang terletak di tebing sehingga memuncratkan air dan jadilah air terjun sumber pitu tersebut.

Wisata air terjun ini dinilai memiliki nilai magis, maka tidak heran jika beberapa warga dari luar desa sering melakukan ritual dengan membawa air dari tempat tersebut karena dipercaya sebagai air suci.

4. Pulau Sempu

Pulau Sempu Malang 2016

Pulau Sempu Malang 2016

Nama Pulau Sempu beberapa waktu terakhir ini memang lagi “naik daun”. Ada banyaktraveler yang datang ke sana untuk bisa melihat pesona Pulau Sempu yang banyak dibicarakan tersebut. Memang sih keindahan Pulau Sempu luar biasa, namun bagi kamu yang tidak terbiasa trekking ada baiknya memikirkan ulang untuk datang ke sana. Kecuali kamu memang sudah mempersiapkan fisik alias makan yang banyak dan berlatih jalan jauh sebelum memutuskan ke Pulau Sempu.

Satu yang perlu kamu ingat jika berkunjung ke sini. Pulau Sempu pada hakikatnya adalah Cagar Alam yang wajib dijaga kelestariannya . Jika toh akhirnya kamu melancong ke Sempu, tolong tetap jaga kebersihan dan kelestarian tempat ini ya

5. Kebun Teh Wonosari Malang

Kebun Teh Wonosari Malang

Kebun Teh Wonosari Malang

Bisa dibilang Malang adalah kota wisata yang super lengkap. Mau pantai banyak, gunung dan bukit ada, wisata kota bisa, wisata religi tersedia, bahkan sampai wisata kebun teh pun dia punya. Kalau kamu berminat wisata kebun teh ada nih namanya Kebun Teh Wonosari Malang.

Di sini pengunjung bisa berjalan-jalan di kebun teh, melihat pengolahan teh, bahkan juga menikmati teh secara langsung. Di daerah kebun teh ini juga kamu bisa berendam di kolam air panas, outbond, berkemah, bahkan sampai jalur pendakian ke Gunung Arjo.

Baca Juga: