5 Tempat Wisata Mistis Di Indonesia | 5berita.com
5-tempat-wisata-mistis-di-indonesia_lawang-sewu

5 Tempat Wisata Mistis Di Indonesia

Banyaknya tempat wisata yang ada di Indonesia, mulai dari tempat wisata kuliner, wisata hiburan, wisata alam, maupun wisata sejarah. Namun ternyata tak hanya sampai disitu saja, rupanya di Indonesia masih menyimpan tempat wisata yang cukup menarik, yaitu wisata mistis.

Hal mistis bukanlah hal asing bagi masyarakat Indonesia, sudah sejak zaman nenek moyang kita, kita mengenal hal – hal yang berbau mistis, meski ada sebagian kalangan yang tetap tidak mempercayainya, namun tak sedikit juga kalangan yang sangat mempercayainya, bahkan ada beberapa orang atau kelompok masyarakat yang justru tertarik dengan hal – hal mistis, sehingga mereka justru mencari dan menelusuri tempat – tempat yang dikenal angker atau seram, bagi mereka pergi ke tempat -tempat yang angker bagaikan pergi ke tempat wisata, hal inilah yang mendorong tumbuhnya tempat wisata -wisata mistis di Indonesia, Berikut adalah 5 Tempat Wisata Mistis Di Indonesia :

1. Lawang Sewu, Semarang
5-tempat-wisata-mistis-di-indonesia_lawang-sewu
Lawang sewu merupakan bangunan gedung tua yang dikatakan sangat angker dan sangat mengerikan. Lawang sendiri berarti pintu, dan sewu berarti 1000 yang jika di gabungkan menjadi seribu pintu. Sebenarnya gedung ini tidak memiliki seribu pintu hanya saja banyak jendela yang berukuran besar sehingga di anggap sebagai pintu oleh orang-orang. Bangunan ini terletak di Kota Semarang, tepatnya di bundaran Tugu Muda yang dulunya di sebut Wilhelminaplein.

Pada zaman dulu tempat ini merupakan tempat penyiksaan para tahanan pada saat penjajahan belanda di Indonesia, namun saat ini lawang sewu sudah dijadikan museum, namun konon katanya lawang sewu ini dihuni oleh banyak makhluk gaib(hantu) seperti kuntilanak dan gunderuwo yang sering bergentayangan di gedung tersebut. Dan warga sekitar pun sering melihat bayangan dan mendengar teriakan, di dalam gedung tua tersebut.

2. Lubang buaya, Jakarta
5-tempat-wisata-mistis-di-indonesia_lubang-buaya
Masih ingat dengan cerita G 30 S PKI? jika anda belum tahu, G 30 S PKI adalah sebuah sejarah kelam bangsa Indonesia, dimana para jendral dan letnan dibantai oleh para pasukan komunis dan dimasukan kedalam sebuah sumur pada tanggal 30 Sepetember pada tahun 1965 silam, Sumur itu kini kita kenal dengan nama Lubang Buaya.

Lubang buaya kini telah menjadi museum yang terletak di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur. Yang menjadikan tempat ini mengerikan adalah adanya beberapa kejadian mistis yang sering terjadi, diantaranya adalah Teriakan Minta Tolong dari dalam sumur, Penampakan Hantu Tentara yang berwajah rusak, Juga Suara derap langkah kaki, hal inilah yang menyebabkan banyak orang menganggap tempat ini merupakan tempat yang mengerikan.

3. Pulau Kumala, Tenggarong
5-tempat-wisata-mistis-di-indonesia_pulau-kumala
Pulau Kumala terletak di tengah sungai Mahakam. Merupakan taman rekreasi perpaduan teknologi modern dan budaya tradisional. Pulau seluas 81,727 ha ini sudah dilengkapi beberapa fasilitas seperti sky tower setinggi 100 meter dan kereta gantung yang menghubungkan dengan wilayah seberang sungai Mahakam. Pulau Kumala juga dilengkapi hotel dan cottage. Konsep taman ini mirip dengan Taman Mini Indonesia Indah yang ada di jakarta.

Pulau Kumala dulunya merupakan hutan yang kemudian di jadikan orang-orang sebagai tempat wisata dengan membangun berbagai tempat hiburan di sana. Saat para pekerja membangun di hutan ini, serring kali mereka melihat kuntilanak dan genderuwo yang berkeliaran di hutan tersebut. Kejadian ini masih di takuti oleh banyak orang.

Masih disekitaran daerah Kutai Kartanegara, ada yang namanya Jembatan Tenggarong yang tahun 2011 kemarin runtuh, dimana penyebabnya masih menjadi perdebaan, karena sebagian orang beranggapan kejadian itu ada hubungannya dengan hal gaib, kalau menurut sejarahnya di daerah dibangunnya jembatan tenggarong tersebut memang menyimpan sejarah yang cukup kelam, dimana terjadi peperangan antara kerajaan Kutai dengan pasukan inggris yang menyebabkan banyak kematian.

4. Goa Jepang, Lembang
5-tempat-wisata-mistis-di-indonesia_gua-jepang
Goa yang satu ini juga merupakan tempat mengerikan yang sering dijadikan tempat wisata bagi para wisatawan. Goa Jepang ini dulunya merupakan tempat berlindung tentara Jepang, yang di buat oleh warga pribumi saat kerja paksa Romusha. Jika kamu masuk ke dalam Goa ini kamu akan mendengar jeritan-jeritan seperti orang sedang di siksa, dan juga bayangan aneh yang sering terlihat.

5. Gua Kontilola, Papua
5-tempat-wisata-mistis-di-indonesia_gua-kontilola
Gua Kontilola merupakan gua yang paling menyeramkan di Indonesia. Gua ini terletak di Papua yang keanehan tersendiri di dalamnya, Keanehan tersebut berupak Lukisan bergambar manusia yang sangat aneh, memiliki tubuh tinggi 3 meter, dengan kepala botak dan bulat dan juga memiliki jari tangan empat.

Warga sekitar menganggap lukisan tersebut merupakan lukisan alien yang sangat mengerikan. Jika kamu datang ke sana, kamu harus menyiapkan beberapa peralatan lengkap agar kamu bisa selamat dari gua tersebut.игра настольнаяcrm для интернет магазинамассив доскапоездки в Хорватию