5 Tempat Yang Disembunyikan Oleh Google Earth | 5berita.com

5 Tempat Yang Disembunyikan Oleh Google Earth

Banyak orang mengatakan Internet adalah tempat yang paling terbuka untuk dimana kita bisa mendapatkan informasi tentang apapun.

Apakah benar demikian? Pernahkan Anda membuka Google Earth dan Menemukan sebuah Daerah yang tidak diperlihatkan? Area yang disembunyikan dari publik tersebut biasanya adalah pangkalan rahasia, fasilitas nuklir pemerintah atau area rahasia lain.

Intinya hanya satu, tempat-tempat tersebut harus dilindungi dari pengamatan pihak lain termasuk kita. Dalam beberapa kasus, Sebenarnya Google dilarang untuk menyensor lokasi-lokasi tersebut terutama jika tempat tersebut adalah area publik, tetapi ketika pemerintah atau perusahaan raksasa mengintervensi maka Google pun tidak bisa berkutik.

Berikut 5 Tempat Yang Disembunyikan Oleh Google Earth :

1. Taman Babylon, Irak

Taman Babylon

Meskipun tempat ini adalah salah satu tujuan wisata paling diminati sebagai salah satu keajaiban dunia dengan taman gantungnya, tetapi Google Earth harus menutupi hampir seluruh permukaan salah satu peninggalan peradaban kuno ini karena permintaan pemerintah Irak. Lantas kenapa harus disensor?

Karena di area inilah Saddam Hussein menghabiskan uang jutaan dollar untuk membangun kembali salah satu lambang kebanggaan bangsa Irak tersebut. Begitu terobsesinya Saddam pada taman Babylon, hingga dia menamai roket peluncur Irak yang pernah memecahkan rekor dunia dengan jangkauan 180 km dengan nama ‘Baby Babylon’. Tetapi masalahnya adalah kini Saddam sudah tidak ada lagi, jadi mengapa area ini masih disensor? Apakah tempat bersejarah ini menyembunyikan sesuatu yang lain?

2. Area misterius di Rusia

Area misterius di Rusia

Tidak ada yang tahu kenapa Google Earth menutupi wilayah ini. Daerah padang rumput ini terletak di dekat kota Egvekinot, Rusia, dekat dengan selat Bering, Alaska. Pada tahun 1986, Rusia secara resmi menyatakan bahwa ada puluhan kota yang sengaja ‘ditutupi’ dari akses dunia luar meskipun di dalam kota-kota tersebut tinggal jutaan orang.

Yang lebih aneh lagi adalah, banyak sekali diantara kota-kota tersebut yang mempunyai nama aneh dengan angka di belakangnya seperti Arzamas-16 (kota tempat tinggal ilmuwan rusia yang pertama kali membuat bom nuklir), Krasnoyarsk-26, Tomsk-7, dan seterusnya. Lalu apakah padang rumput di atas adalah salah satu kota rahasia tersebut? Tidak ada yang tahu.

3. Pacific Northwest, Amerika

Pacific Northwest

Area yang terletak di perbatasan antara Washington dan Oregon ini diduga merupakan tempat percobaan pengendalian cuaca oleh HAARP (High Frequency Active Aurora Research Program), sebuah badan peneliti di Amerika yang bertugas melakukan penelitian tentang modifikasi dan pengendalian cuaca.

Organisasi ini merupakan sumber dari berbagai teori konspirasi. Meskipun motifnya masih dipertanyakan tetapi HAARP diduga bertanggungjawab atas bencana banjir, kekeringan dan gempa bumi di berbagai negara. Beberapa orang telah berusaha menyelidiki area ini secara langsung, tetapi mereka hanya menemukan pagar kawat berduri dan pintu gerbang tanpa tulisan apapun yang dijaga sepasukan tentara.

4. Baker Lake, Kanada

Baker Lake

Area ini terletak di Kanada bagian utara dan merupakan daerah tempat tinggal suku Inuit. Tidak ada yang tahu mengapa area ini disensor karena tidak ada fasilitas apapun di sana. Beberapa pihak sangat yakin bahwa area gelap yang berbentuk garis lurus ini digunakan memfasilitasi navigasi dan position-finding lintas galaksi. Dengan kata lain, tempat ini diduga adalah area pendaratan makhluk alien.

Anehnya area sepanjang 48 kilo meter ini sangat mirip dengan bentuk ‘monolith’ dalam serial film dan novel Space Odyssey karangan Arthur C. Clarke. Mengapa aneh? Karena Arthur adalah mantan anggota CIA sekaligus seorang penjelajah alam. Lokasi bersalju juga dianggap sangat sesuai untuk pendaratan pesawat alien karena mampu mengurangi medan elektromagnet. Tetapi sekali lagi hal ini hanyalah sebatas dugaan, belum ada bukti yang konkrit tentang hal ini.

5. Volkel Air Base, Belanda

Volkel Air Base

Gambar yang mirip lukisan pixel di atas memang kreatif, tetapi Anda pasti akan terkejut jika tahu apa yang disembunyikan di dalamnya. Di dalam bunker pangkalan udara Volkel ini tersembunyi 22 bom nuklir B61 Thermonuclear Bombs milik Amerika, yang masing-masing berkekuatan empat kali lipat dari bom atom yang dijatuhkan pada tahun 1945 di Hiroshima dan Nagasaki.

Bom-bom ini sengaja disimpan di sana oleh pihak Amerika sebagai cadangan pada masa Perang Dingin dengan pihak Rusia. Sebenarnya Wikileaks telah membocorkan rahasia ini pada tahun 2010 tetapi keberadaan bom-bom tersebut baru dikonfirmasi oleh Perdana Menteri Belanda Ruud Lubbers pada tahun 2013.malibuclubкак узнать на какой позиции сайт в гуглемихаил безлепкин интервьюдетская машина купить