5 Tokoh di Film TIitanic Ini Ternyata Penumpang Sungguhan Saat Kapal Tenggelam | 5berita.com
Titanic 2015

5 Tokoh di Film TIitanic Ini Ternyata Penumpang Sungguhan Saat Kapal Tenggelam

Berita Menarik, 5Berita.com – Masih ingat dengan film Titanic? Film tahun 1997 ini diangkat dari peristiwa nyata kapal Titanic yang tenggelam di Samudra Atlantik.

Kapal Titanic tenggelam pada tanggal 14 April 1912 tengah malam hingga menjelang pagi pada 15 April 1912. Kapal termewah di masanya ini menjadi kisah tragis karena tenggelam di pelayaran pertamanya. Tidak heran jika kisah ini diangkat menjadi sebuah film.

Sebagai kapal pesiar paling mewah di masanya, banyak orang kaya yang menjadi penumpang. Bisa Anda lihat sendiri gambaran orang-orang tersebut di dalam filmnya. Namun dari banyaknya tokoh fiksi di film Titanic (Jack dan Rose misalnya), ternyata ada tokoh nyata dan benar-benar yang menjadi penumpang Titanic di tahun 1912. Tokoh nyata ini dimainkan apik oleh para selebritis yang memerankannya.

Dan inilah 5 Tokoh di Film TIitanic Ini Ternyata Penumpang Sungguhan Saat Kapal Tenggelam:

1. Thomas ANdrews

Thomas ANdrews

Thomas ANdrews

Pria tampan ini bernama Thomas Andrews, dialah salah satu orang yang terlibat dalam pembuatan kapal Titanic. Thomas Andrews sendiri adalah seorang pembuat kapal dari Irlandia. Dia ikut serta dalam pelayaran perdana Titanic sekaligus mengawasi kapal yang menjadi karyanya.

Dalam kisah nyata, beberapa penumpang selamat mengatakan Thomas Andrews berjuang keras menyelamatkan penumpang, namun tidak diketahui secara pasti nasib Thomas Andrews setelah kapal tenggelam. Tubuhnya juga tidak ditemukan oleh tim pencari korban Titanic.

2. Margaret “Molly” Brown

Margaret “Molly” Brown

Margaret “Molly” Brown

Kalau yang satu ini, Anda pasti masih ingat. Jika para orang kaya seringkali angkuh dan sombong, tidak dengan wanita ini. Dia sangat baik hati dan meminjamkan jas untuk Jack agar bisa berbaur dengan para orang kaya di kelas 1 Titanic. Tokoh ini ada sungguhan, bernama Margaret Brown atau sering disapa Molly. Dalam film Titanic, tokoh ini diperankan oleh Kathy Bates.

3. Kapten Edward Jordan Smith

Kapten Edward Jordan Smith

Kapten Edward Jordan Smith

Tokoh ini benar-benar ada dengan nama Kapten Edward John Smith. Kapten Smith menjadikan pelayaran Titanic sebagai pelayaran terakhir sebelum dia pensiun sebagai kapten kapal. Keinginan itu tampaknya terkabul, sekaligus menjadi pelayaran terakhir Kapten Smith, karena dia menjadi salah satu korban yang meninggal dalam tragedi Titanic. Dalam film, Kapten Smith diperankan oleh Bernard Hill.

4. Joseph Bruce Ismay

Joseph Bruce Ismay

Joseph Bruce Ismay

Joseph Bruce Ismay adalah salah satu orang kaya yang merupakan direktur White Star Line, perusahaan yang menaungi Titanic. Dalam kisah nyata dan masih menjadi kontroversi, Joseph Bruce Ismay dikabarkan menjadi orang yang meminta Kapten Smith untuk menambah kecepatan Titanic. Pria ini menjadi penumpang yang selamat dari tragedi Titanic. Joseph Bruce Ismay meninggal di tahun 1963 dalam usia 92 tahun.

5. Kolonel Archibald Gracie IV

Kolonel Archibald Gracie IV

Kolonel Archibald Gracie IV

“Wanita dan mesin tidak pernah cocok,” Anda masih ingat dengan pendapat itu? Dalam film Titanic, pria yang mengucapkannya adalah tokoh Colonel John Jacob Astor IV. Pria kaya tersebut juga memberi selamat pada Jack yang berhasil menyelamatkan Rose dari usaha bunuh diri. Dalam film, Kolonel Gracie diperankan oleh Bernard Fox.

Baca Juga:

сайт работа харьковлобановский александрэкшн видеокамера xiaomi yi white basicукладка ламината цена за метр квадратный