5 Tukang Cukur Ini Gunakan Alat Tak Lazim Untuk Mencukur | 5berita.com

5 Tukang Cukur Ini Gunakan Alat Tak Lazim Untuk Mencukur

Berita Unik, 5Berita.com – Sudah sewajarnya jika rambut kita sudah panjang dan tidak rapi, kita pergi ke salon untuk memotongnya. Beberapa salon modern kini juga menyediakan fasilitas pijat setelah rambut kita dicukur.

Untuk memotong rambut, salon menggunakan alat-alat yang sudah tak asing bagi kita, seperti gunting rambut atau juga hair clipper. Tapi salon-salon berikut ini menggunakan alat yang membuat kita bergidik ngeri untuk digunakan sebagai pencukur rambut.

Dimulai dari China. Dalam tradisi Suku Basha, para lelaki diharuskan mencukur bagian samping rambutnya dan hanya menyisakan bagian tengahnya. Yang mengerikan adalah mereka dicukur dengan celurit. Salah cukur bisa berakibat fatal pada kepala.

Inilah alat tak lazim yang digunakan untuk mencukur rambut :

1. Mencukur dengan Cakar

Mencukur dengan Cakar

Mencukur dengan Cakar

Memang aneh rasanya, tapi kenyataannya ada loh yang mencukur dengan cakar. Ia menggunakan cakar palsu tentunya, untuk memotong rambut pelanggannya. Berasa Edward Scissorhand aja ya?

2. Memotong Rambut dengan Samurai

Memotong Rambut dengan Samurai

Memotong Rambut dengan Samurai

Seorang ahli cukur bernama Nguyen Hoang Hung lebih ekstrem lagi. Ia menggunakan Wakizashi atau pedang pendek yang digunakan samurai untuk serangan jarak dekat. Hung malah menggunakannya untuk memotong rambut pelanggannya. Tapi jangan khawatir, kepalamu tidak akan terpenggal karenanya.

3. Mencukur dengan Api

Mencukur dengan Api

Mencukur dengan Api

Ini yang paling murah dari semua alat cukur aneh di atas. Tukang cukur hanya memerlukan api untuk memangkas rambut pelanggannya. Mungkin cara ini juga efektif untuk membunuh kutu di kepala, hehehe.

4. Memotong Rambut dengan Alat Cukur Raksasa

Memotong Rambut dengan Alat Cukur Raksasa

Memotong Rambut dengan Alat Cukur Raksasa

Bagaimana rasanya jika dicukur dengan alat cukur raksasa ini? Memang cepat selesai, tapi jantungmu juga akan berdegup kencang selama pencukuran.

5. Mencukur dengan Celurit

Mencukur dengan Celurit

Mencukur dengan Celurit

Di China, yaitu dalam tradisi Suku Basha, para lelaki diharuskan mencukur bagian samping rambutnya dan hanya menyisakan bagian tengahnya. Yang mengerikan adalah mereka dicukur dengan celurit. Salah cukur bisa berakibat fatal pada kepala.

Baca Juga: