Ular Dengan Bisa Paling Mematikan di Dunia | 5berita.com
Inland Taipan_5berita

5 Ular Dengan Bisa Paling Mematikan di Dunia

Ular termasuk kedalam keluarga reptile yang tak berkaki dan bersisik. Ular adalah salah satu reptile yang paling sukses berkembang biak dan beradaptasi, Ular hampir ada di seluruh penjuru bumi, kecuali kutup utara dan selatan.

Ada ular yang berbisa dan ada yang tidak, sebagian besar ular yang berbisa, bisanya tidak cukup berbahaya bagi manusia, namun ada juga bisa ular yang mampu membunuh banyak orang dewasa hanya dengan sedikit bisanya bila tidak langsung diberi pertolongan medis. Nah berikut adalah Lima Ular dengan bisa paling berbahaya di dunia versi 5berita:

5. Ular Mamba Hitam

Mamba Hitam_5berita

5berita – Ular Mamba Hitam ditemukan di banyak bagian benua Afrika. Mereka dikenal sangat agresif, dan menyerang dengan presisi yang mematikan. Mereka juga ular darat tercepat di dunia, mampu mencapai kecepatan hingga 20 km/jam. Ular ini sangat menakutkan bisa menyerang hingga 12 kali berturut-turut. Sebuah gigitan mampu membunuh 10-25 orang dewasa di mana saja. Racunnya adalah neurotoxin begerak sangat cepat. Gigitannya memberikan sekitar 100-120 mg racun, rata-rata. Namun dapat memberikan hingga 400 mg. Jika racun mencapai vena, 0,25 mg/kg cukup untuk membunuh manusia dalam 50 % kasus.

4. Ular Biru

Ular Biru_5berita

5berita – Ular Asia yang sangat berbisa keturunan Ular Kobra atau Ular Biru, sejauh ini, yang paling mematikan dari spesies ini ada diseluruh Asia Tenggara dan Indonesia, 50 % dari gigitan sangat fatal. Ular Biru berburu dan juga bisa membunuh ular lainnya, bahkan mengorbankan Ular Biru lainnya. Mereka berkembang biak di malam hari, dan lebih agresif saat kegelapan. Namun, secara keseluruhan mereka menjadi ular yang sangat pemalu dan sering mencoba untuk menyembunyikan darinya dari predator lainnya. Racun adalah neurotoxin, 16 kali lebih kuat daripada Ular Kobra.

3.Ular Coklat Timur (Eastern Brown Snake)

Eastern Brown Snake_5berita

5berita – Satu ons racun cukup untuk membunuh manusia dewasa. Datang dalam berbagai spesies, Ular Coklat dari Timur yang paling berbisa. Sayangnya, habitat yang disukai juga di sepanjang pusat populasi utama Australia. Ular Coklat dari Timur sangat bergerak cepat, bisa agresif dalam keadaan tertentu dan telah dikenal dapat mengejar dan menyerang manusia. Bahkan Ular Coklat dari Timur yang masih kecil dapat membunuh manusia. Racun ini berisi neurotoksin dan koagulan. Untungnya bagi manusia, Mereka hanya bereaksi terhadap gerakan, jadi berdiri diam jika kalian pernah bertemu di alam liar.

2. Ular Inland Taipan

Inland Taipan_5berita

5berita – Ular ini memiliki racun paling beracun dari setiap ular tanah di dunia. Hasil maksimum yang terdaftar untuk satu gigitan adalah 110mg, cukup untuk membunuh sekitar 100 manusia, atau 250.000 tikus! Dengan LD/50 dari 0.03mg/kg, itu adalah 10 kali lebih berbisa dari Mojave Rattlesnake, dan 50 kali lebih banyak daripada Kobra umum. Untungnya, ular Taipan tidak terlalu agresif dan jarang ditemui oleh manusia di alam liar. Tidak ada korban jiwa pernah tercatat, meskipun berpotensi membunuh manusia dewasa dalam waktu 45 menit.

Informasi lain dari Australia, racun dalam ular Taipan cukup kuat untuk membunuh hingga 12.000 kelinci percobaan. Racun bereaksi ke darah korban, menghalangi arteri atau vena. Hal ini juga sangat neurotoksik. Tidak ada yang pernah selamat manusia yang tercatat dari gigitan ular Taipan, dan kematian biasanya terjadi dalam waktu kurang dari satu jam.

1. Ular Laut

Ular-laut_5berita

5berita – Ular laut dikenal sangat berbisa di dunia, beberapa miligram cukup kuat untuk membunuh 1000 orang! Kurang dari 1/4 dari gigitan akan berisi racun, dan mereka relatif jinak. Nelayan biasanya korban gigitan ini, karena mereka menghadapi spesies ular ini ketika mereka menarik jaring dari laut. Ditemukan di seluruh perairan Asia Tenggara dan Australia Utara.heavy.worldаксессуарытуры в хорватиюресторан никос харьков