5 Gamer Profesional Dengan Bayaran Tertinggi Di Dunia | 5berita.com

5 Gamer Profesional Dengan Bayaran Tertinggi Di Dunia

Hampir kebanyakan orang tua berfikir bahwa game adalah hal sepele dan menyita waktu. Tapi seperti yang kamu ketahui dunia gaming sekarang sudah menjadi industri yang sangat besar. Wall Street Journal menempatkan game sebagai industri dengan pertumbuhan tercepat dan terbaik ketiga di tahun 2011. Bahkan game seperti Candy Crush dan Clash of Clan mendapatkan miliaran rupiah setiap harinya.

1. Danylo “Dendi” Ishutin – 2.6 Milyar dari 23 Tournament

Danylo-Dendi-Ishutin

Pemuda yang satu ini pertama kali berkiprah di Counter Strike dan setelah sukses dirinya mencoba peruntungannya di DotA II. Sekarang Danylo dikenal sebagai salah satu pemain DotA II paling jago di dunia.

2. Jang “Moon” Jae Ho – 2.7 Milyar dari 43 Tournament

jang

Jang Jae HoKamu sedang melihat pemain ras Night Elf (Warcraft III) terbaik di dunia. Jang telah memenangkan 5 kali kejuaraan dunia dan banyak orang kagum dengan kemampuan micro-managementnya. Setelah Warcraft III sudah mulai ditinggalkan Jang beralih ke Starcraft II, namun belum pernah mencicipi juara dunia setelahnya.

3. Jang “MC” Min Chul – 3.4 Milyar dari 64 Tournament

MC-Minchul-Jang

Orang Korea yang satu ini memenangkan banyak kejuaraan dan akhirnya ditarik oleh SK Gaming yang merupakan organisasi olahraga elektronik dari Jerman. Mukanya boleh terlihat polos (mengingat baru 22 tahun) namun dia sudah membunuh banyak korban dengan tangan dingin dan malah tersenyum ketika melakukannya.

4. Lee “Jaedong” Jae Dong – 3.5 Milyar dari 35 Tournament

jaedong

Bukan, Jaedong bukanlah anak boyband Korea. Pemain profesional berumur 23 tahun ini mempunyai track record yang sangat lumayan, mulai dari “Gamer terbaik di Dunia”, “Player of The Year” dan juga pemenang Golden Mouse pada tahun 2009. Saya tidak tahu sebenarnya mengenai gelar-gelar game ini namun yang pasti itu terdengar keren, setuju? :)

5. Jung “Mvp” Jong Hyun – 3.5 Milyar dari 42 Tournament

jung

Jung yang berumur 22 tahun ini adalah pemain Starcraft II terbaik di dunia dengan 4 gelar juara. Namun tahun lalu Jung mengalami penurunan performa karena kesehatannya yang memburuk.

Baca Juga

5 Musisi Dunia dengan Bayaran Termahal

5 Konser Musik Terbesar di Dunia

5 Hewan Tercepat di Duniaвопросы для полиграфачто нельзя делать после чистки зубовмини ноутбуки asusвладимир мунтян благотворительный фонд