5 Petinju Wanita Paling Cantik di Dunia | 5berita.com

5 Petinju Wanita Paling Cantik di Dunia

Tak sedikit wajah cantik yang menghiasi dunia olahraga internasional. Mulai dari olahraga yang tidak mengandalkan adu fisik secara langsung seperti bulutangkis, tenis, dan golf, sampai olahraga kelas berat seperti gulat dan tinju.

Dari cabang olahraga yang terakhir disebut, berikut adalah 5 Petinju Wanita Paling Cantik Di Dunia, tentu dengan raihan prestasi yang juga tidak bisa diremehkan begitu saja.

1. Lauryn Eagle

Lauryn_Eagle,_2012

Wanita asal Australia, kelahiran New South Wales, 11 December 1987 ini adalah petinju wanita profesional kelas dunia. Lauryn bermain untuk kelas lighweight dan super featherweight.

Sebelum memulai karir di dunia tinju pada tahun 2010, Lauryn terlebih dahulu terjun ke dunia modelling dan menjuarai Miss Teen International Australia pada tahun 2004. Pada ajang tersebut, Lauryn memenangkan 3 gelar prestisius lainnya yaitu, Most Photogenic, Miss Congeniality dan Best Silhouette.

Tak mengherankan jika dia kini diakui sebagai salah satu petinju wanita paling cantik sepanjang sejarah.Anggota keluarga Lauryn semuanya adalah olahragawan, mayoritas atlet water skiing.

2.Brandi Montoya

1615493_20140907103404

Brandi Montoya lahir pada 28 Oktober 1992, dan merupakan atlet tinju profesional asal Amerika Serikat. Wanita yang berdomisili di Albuquerque, New Mexico, ini sudah menjalani karir tinju profesionalnya sejak tahun 2011.

Pertandingan pertamanya yang diverifikasi oleh WBA adalah pertarungan melawan Ashley Alvarado pada 4 Agustus 2011 lalu. Dari 7 pertandingan dalam portofolionya sekarang ini, Brandi sudah mencatatkan 5 kemenangan dan 2 kekalahan dari total 7 event. Selain tinju, Brandi juga mendalami olahraga Kajukenbo dan memegang peringkat sabuk hitam.

3.Ana Julaton

anabox

Ana Julaton adalah petinju wanita asal Amerika Serikat. Memiliki nama lengkap Luciana B. Julaton, wanita bertinggi badan 165cm ini bertarung di kelas super bantamweight. Ana adalah petinju wanita pertama keturunan Filipina-Amerika yang berhasil meraih gelar Women’s WBO Super Bantamweight dan IBA Super Bantamweight.

Ana dijuluki sebagai “The Hurricane” di atas ring karena performanya yang selalu membabi buta di tiap pertandingan. Selain tinju, Ana juga ahli dalam olahraga beladiri lain dengan pembuktian sabuk hitam, yaitu Bok Fu dan Taekwondo.

4.Hollie Dunaway

uuuHollie-3-7

Hollie Dunaway lahir di Fort Smith, Arkansas, Amerika Serikat, pada 18 Oktober 1984. Petinju wanita yang dijuluki sebagai “Hot Stuff” ini sudah berkarir secara profesional di dunia tinju sejak tahun 2003.

Meski tidak memiliki background pengalaman tinju amatir, Hollie berhasil membuktikan dirinya mampu bersaing dengan atlet tinju wanita profesional lainnya. Setelah kalah dari Melisa Shaffer pada pertandingan perdananya di tahun 2003,. Hollie membalikkan keadaan dengan memenangi 13 pertandingan selanjutnya, dari total 14 pertandingan yang sudah dia lakukan.

5.Ina Menzer

004-Ina-Menzer_image_660

Publik tinju dunia tentu sudah tak asing lagi dengan wajah cantik Ina Menzer. Ina adalah petinju dunia profesional yang berasal dari Jerman. Karirnya dimulai pada tahun 2004, dan semenjak itu dia sudah meraih berbagai gelar bergengsi ring tinju wanita.

Memiliki tinggi tubuh hanya 165cm, wanita kelahiran 10 November 1980 ini memiliki rekor kemenangan 31 kali, dan kekalahan 1 kali dari total 32 pertandingan yang pernah dihadapinya. Hebat, kan? Dari 31 kemenangan tersebut, 11 di antaranya adalah won by KO.

Baca Juga

5 Pemimpin Dunia yang Membunuh Banyak Manusia

5 Negara Eropa Penghasil Wanita Tercantik

5 Atlet Wanita yang Memiliki Wajah Cantik