5 Air Terjun Terindah Di Indonesia | 5berita.com
5Berita.Com
Selasa, 17 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
5-air-terjun-terindah-di-indonesia_sipiso-piso

5 Air Terjun Terindah Di Indonesia

Kembali lagi kita membicarakan kerennya alam Indonesia, Memang sepertinya tidak ada habisnya. Kali ini kita akan membahas tentang 5 Air Terjun Terindah Di Indonesia versi 5berita. Sebelumnya kita perlu ketahui Air terjun adalah dimana arus air mengalir jatuh dari ketinggian. dan berikut 5 air terjun tersebut

1. Air terjun Madakaripura

5-air-terjun-terindah-di-indonesia_madakaripura

Air terjun Madakaripura terletak di Desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Probolinggo. Air Terjun Madakaripura ini merupakan salah satu air terjun di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Air terjun dengan ketinggian 620 mdpl ini berbentuk curuk yang dikelilingi bukit-bukit yang meneteskan air pada seluruh bidang tebingnya seperti hujan yang turun, tiga di antaranya bahkan mengucur deras membentuk air terjun lagi. Para pengunjung akan merasa seolah sedang berada dalam sumur raksasa. Air Terjun Madakaripura ini dipercaya sebagai tempat Patih Gajah Mada melakukan meditasi terakhir dalam hidupnya. Air Terjun Madakaripura ini dianggap suci dan dikeramatkan oleh umat Hindu. Untuk mencapai Air Terjun Madakaripura, para pengunjung harus melewati jalanan yang terjal dan licin. Maka sangat disarankan untuk mengenakan sandal gunung yang kuat bila berkunjung ke sini. Dari jarak beberapa meter pun Anda sudah bakalan kecipratan air terjun yang terasa dingin dan lembut. Maka jangan lupa pula untuk membawa jas hujan atau baju ganti.

2. Air terjun Benang Kelambu

5-air-terjun-terindah-di-indonesia_benang-kelambu

Air terjun Benang Kelambu berada di kaki Gunung Rinjani, tepatnya di Dusun Pemotoh, Desa Aik Berik, Kecamatan Batu Keliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah. Air terjun Benang Kelambu berada di bagian atas hulu dari Air Terjun Benang Stokel. Air terjun ini keluar dari sela-sela pohon gambung yang rindang degan enam deret titik air. Airnya yang tercurah dari atas bukit sangat tipis dan lembut, mirip dengan kelambu. Suara jatuhnya air pun tidak terlalu bising. Itulah sebabnya mengapa air terjun ini dinamai Benang Kelambu. Di kawasan air terjun Benang Kelambu ini terdapat dua kelompok air terjun. Tingginya sekitar 40 meter dan memiliki dua atau tiga tingkatan. Dari titik teratas , curahan airnya lalu jatuh ke tingkatan di bawahnya di mana terdapat tiga susunan batu lebar berbentuk ceper. Berkat hantaman batu ceper inilah hantaman air yang jatuh ke bawah tidak terlalu kuat sehingga pengunjung dapat mandi di bawah air terjun. Masyakarat setempat percaya bahwa mandi di air terjun Benang Kelambu ini dapat menjadikan kita awet muda. Apakah kalian mau membuktikannya?

3. Air terjun Moramo

5-air-terjun-terindah-di-indonesia_moramo

Air terjun Moramo yang merupakan salah satu air terjun terindah di Indonesia ini berada di Kawasan Suaka Alam Tanjung Peropa, Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Kabupatan Konawe ini berada sekitar 60 km dari kota Kendari. Di sini, Anda akan disungguhi pemandangan mengagumkan air yang meluncur deras pada bebatuan granit besar yang tersusun antara 0,5 hingga 3 meter. Air terjun Moramo ini juga memiliki bentuk yang bertingkat-tingkat dengan jumlah 7 buah undakan air terjun dan 60 undakan kecil yang beberapa di antaranya berupa kolam kecil. Sumber air terjun Moramo ini berasal dari Sungai Biskori dengan hulu di Pegunungan Tambolosu. Di air terjun Moramo ini, Anda pun akan disuguhi pemandangan indah hijaunya panorama alam , suara kicau burung, dan kupu-kupu yang terbang berseliweran. Anda juga dapat menjumpai satwa endemik Sulawasi seperti monyet hitam dan anoa.

4. Air Terjun Dua Warna

5-air-terjun-terindah-di-indonesia_dua-warna

Air Terjun Dua Warna berada di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Sumber air terjun yang berada pada ketinggian 1270 mdpl ini berasal dari Gunung Sibayak. Dinamakan air terjun dua warna karena airnya memiliki gradasi dua warna yang berbeda, yaitu putih keabu-abuan dan biru muda. Secara ilmiah, perbedaan gradasi warna ini disebabkan kandungan fosfor dan belerang pada airnya. Selain menikmati keindahan air terjun dua warna, di sini para wisatawan pun dapat bermain air, berenang, dan dapat berkemah di dekat air terjun. Namun perlu diingat bahwa air di Air Terjun Dua Warna ini tidak dapat diminum. Untuk memasuki kawasan air terjun, wisatawan akan dipungut bayaran untuk tiket masuk. Para wisatawan pun harus melewati hutan lebat selama 2-3 jam. Tapi tak perlu khawatir karena walaupun jalurnya agak menantang, tapi aman karena diperuntukkan bagi wisatawan. Anda pun dapat meminta jasa pemandu untuk menemani.

5. Air terjun Sipiso-piso

5-air-terjun-terindah-di-indonesia_sipiso-piso

Air terjun Sipiso-piso juga termasuk salah salah satu air terjun tertinggi di Indonesia, yaitu mencapai 120 meter. Air terjun ini berlokasi di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, tak jauh dari pemukiman penduduk Desa Tongging. Air terjun ini berada di perbukitan dengan ketinggian 800 mdpl dan dikelilingi hutan pinus. Air Terjun Sipiso-piso ini menjadi salah satu obyek wisata Sumatra Utara yang digemari wisatawan domestik dan mancanegara. Untuk mencapai Air Terjun Sipiso-piso, Anda harus menelusuri jalur berupa anak-anak tangga pada punggung bukit. Setelah berjalan sekitar satu jam, Anda akan segera sampai dan dapat menikmati keindahan Air Terjun Sipiso-piso.

 

Incoming search terms:

  • tempat penyimpanan air mani
  • bokep air mancur
  • download video bokep susu gede
  • bokep mancur
  • air mancur bokep
  • bokef air mancur
  • tempat menyimpan air mani
  • vidio bokep mancur
  • download bokep mancur
  • menyimpan air mani