5 Aquarium Terbesar di Dunia | 5berita.com
5Berita.Com
Kamis, 08 Desember 2016
Kumpulan Berita Seru
Georgia Aquarium fet

5 Aquarium Terbesar di Dunia

Ukuran rata-rata untuk tangki akuarium rumahan adalah sekitar 29 atau 30 galon. Akuarium publik dapat secara dramatis jauh lebih besar daripada akuarium rumah dan berukuran sampai beribu-ribu bahkan berjuta-juta galon. Tapi hanya sedikit yang cukup besar untuk membuatnya masuk ke daftar akuarium terbesar di dunia. Yaitu jenis akuarium yang dapat menampung hiu paus dan ikan pari. Dibutuhkan sebuah tangki yang sangat besar untuk menampung makhluk air semacam ini.

5. Turkuazoo (1.320.000 Galon)

turkuazoo

Dibuka pada tahun 2009, Turkuazoo adalah akuarium raksasa Turki pertama yang menampilkan hutan hujan tropis, hutan tropis dan zona laut. Akuarium ini terletak di dalam Forum Istanbul Shopping Mall dan berisi sebuah terowongan sepanjang 80 meter di bawah air. Turkuazoo menampung sekitar 10.000 makhluk laut termasuk hiu macan, ikan pari raksasa dan piranha di 29 tangki yang berbeda di mana yang terbesar dapat menampung 5 juta liter (1,32 juta galon) air.

4. L’Oceanogràfic (1.850.000 Galon)

L’Oceanogràfic

L’Oceanogràfic adalah kompleks laut di mana habitat laut yang berbeda yang ditampilkan. Hal ini terintegrasi dalam sebuah kompleks yang dikenal sebagai Kota Seni dan Ilmu Pengetahuan dalam kota Valencia, Spanyol. Oceanogràfic memiliki tangki akuarium terbesar di Eropa dan lebih dari 45.000 makhluk laut. Di dalamnya juga terdapat sembilan menara di bawah air, terstruktur pada dua tingkat yang mewakili beberapa ekosistem laut. Dua menara air dihubungkan dengan sebuah terowongan bawah air sepanjang 35 meter dan tangki tersebut dipenuhi dengan hiu, pari dan 7 juta liter (1,85 juta galon) air.

3. Okinawa Churaumi Aquarium (1.980.000 Galon)

Okinawa Churaumi Aquarium

Okinawa Churaumi Aquarium terletak di dalam Ocean Expo Park di Jepang dan dibuka pada tahun 2002. Tangki utama dari akuarium, disebut Laut Kuroshio, menampung 7,5 juta liter (1.981.000 galon) air dan memiliki sebuah panel kaca akrilik berukuran 8,2 x 22,5 meter dengan ketebalan 60 cm, panel tersebut merupakan panel terbesar di dunia ketika akuarium dibuka. Paus hiu dan ikan pari manta disimpan bersama banyak spesies ikan lainnya di Laut Kuroshio. Pada Juli 2010, telah ada total empat pari manta yang lahir di akuarium tersebut.

2. Dubai Mall Aquarium (2.640.000 Galon)

Dubai Mall Aquarium

Dubai Mall, salah satu pusat perbelanjaan terbesar di dunia, adalah bagian dari kompleks Burj Dubai. Pusat dari mall tersebut adalah tangki akuarium raksasa, dengan kapasitas 10 juta liter (2,64 juta galon) air. Akuarium ini memiliki lebih dari 33.000 satwa laut termasuk lebih dari 400 hiu dan ikan pari. Aquarium ini resmi meraih Guinness World Record untuk Panel Acrylic Terbesar di dunia. Panel berukuran 8,3 x 32,88 meter dan setebal 75 cm mengalahkan Okinawa Churaumi Aquarium di Jepang. Pada bulan Februari 2010, tangki yang berisi hiu mengalami kebocoran dan menyebabkan evakuasi dan penutupan singkat mall ini.

1. Georgia Aquarium (6.300.000 Galon)

Georgia Aquarium

 

Georgia Aquarium di Atlanta adalah akuarium terbesar di dunia dan rumah bagi lebih dari 100.000 makhluk laut. Didanai sebagian besar oleh sumbangan senilai $ 250 juta dari pendiri Home Depot, Bernie Marcus, akuarium dibuka pada November 2005. Aquarium Georgia adalah satu-satunya tempat di luar Asia yang memiliki hiu paus. Hiu paus tersebut disimpan dalam sebuah tangki raksasa yang dapat menampung 24 juta liter (6,3 juta galon) air. Ada kontroversi seputar keputusan Aquarium Georgia untuk menjadi habitat bagi hiu paus. Kekhawatiran tentang ini menjadi semakin meningkat seiring kematian dua dari hiu paus yang awalnya diperoleh.

Baca Juga

5 Artis Hollywood Terkenal yang Tidak Lulus SMA.

5 Ramalan Aneh yang Jadi Kenyataan

5 Aktor yang Dapat Oscar Bukan Karena Aktingnya

Incoming search terms:

  • bikin alat coli yg paling mudah
  • downloadseks
  • berita hari ini