5 BANGUNAN KUNO YANG MUNCUL DARI DALAM AIR SETELAH LENYAP BERTAHUN-TAHUN | 5berita.com
5Berita.Com
Selasa, 17 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
Gereja berusia 400 tahun muncul di sebuah waduk

5 BANGUNAN KUNO YANG MUNCUL DARI DALAM AIR SETELAH LENYAP BERTAHUN-TAHUN

Dalam akhir-akhir ini pernah terjadi fenomena aneh. Kemunculan bangunan misterius dari dalam danau dan sungai. Dan dikatakan juga bahwa bangunan ini dahulu pernah ada, Tetapi akibat bencana alam lantas bangunan tersebut tenggelam ke dasar air danau dan sungai.

Bangunan-bangunan ini kembali muncul ke permukaan sungai atau danau karena pengaruh pemanasan global yang menyurutkan perairan. Sontak, kemunculan bangunan ini membuat heboh para warga sekitar. Pasalnya, bangunan-bangunan tersebut telah lama lenyap.

Berikut 5 bangunan kuno yang muncul dari dalam air setelah lenyap bertahun-tahun :

1. Gereja Venezuela yang muncul kembali setelah 33 Tahun tenggelam

Gereja Venezuela

Pada tahun 2008, para nelayan berpergian dengan perahu di sepanjang danau Uribante Reservoir di Tachira, Venezuela. Dalam perjalanannya, mereka melihat sebuah keanehan yang pada permukaan air danau.

Setelah diamati, ternyata ditemukan sebuah salib yang menonjol ke permukaan danau. Salib tersebut adalah bagian dari bangunan gereja yang berada di bawah air danau.

Gereja tersebut adalah gereja yang telah hilang selama 33 tahun. Tepatnya pada tahun 1985, terjadi peristiwa banjir besar-besaran dari pusat pembendungan sungai Pembangkit Listrik Tenaga Air. Akibatnya, Semua warga harus direlokasi. Dan kini, setelah 33 tahun berlalu, yang tersisa dari kota tersebut hanyalah salib dari puncak menara gereja.

2. Gereja st. Nicholas yang tenggelam di dalam danau buatan

Gereja st. Nicholas

Gereja st Nicholas dilaporkan tenggelam akibat pembangunan danau buatan. Pembangunan danau buatan ini bertujuan untuk memasok ai sebagai pembangkit listrik tenaga lokal.

Gereja st Nicholas terletak tidak jauh dari air terjun tertinggi di Balkan, Mavrova Lake. Sebuah Taman Nasional di Makedonia. Meskipun bangunan ini tenggelam, namun bagian atas gereja masih terlihat muncul dari dalam danau. Banyak ilalang yang tumbuh di reruntuhan gereja serta atap ubin dari menara gereja ikut runtuh. Walaupun bangunan ini hancur, akan tetapi masih menarik minat para wisatawan.

3. Kemunculan kota “Villa Epecuen” setelah tenggelam selama 30 tahun

Villa Epecuen

Pada tahun 2009, sebuah kota bernama Villa Epecuen muncul secara mengejutkan dari dasar air sungai lago epeceum, sebuah danau garam sekitar 600 km barat daya dari Buenos Aires, Argentina. Dikeahui bahwa kota Villa Epecuen ini didirikan di sepanjang tepi sungai Lago Epeceum pada tahun 1920.

Suatu waktu, Hujan berkepanjangan mendera membuat debit air meningkat tajam di sungai Lago Epecuen. Volume air menerobos bendungan dan menggenangi banyak kota di sekitarnya. Sehingga, pada tahun 1993, Villa Epecuen menjadi tenggelam dan lenyap akibat banjir setinggi 10 meter.

4. Gereja berusia 400 tahun muncul di sebuah waduk

Gereja berusia 400 tahun muncul di sebuah waduk

Di tahun 2015, sebuah gereja era kolonial muncul secara mendadak di perairan sungai Chiapas, Meksiko Selatan. Kemunculan gereja ini dikarenakan sungai tersebut dilanda kekeringan, sehingga menyebabkan air di penampungan mengalami penyurutan hingga 82 kaki.

Setelah diselidiki, ternyata gereja ini dibangun pada abad pertengahan ke-16 oleh sekelompok biarawan di wilayah Quechula. Gereja misterius tersebut sempat di huni oleh orang-orang Zoque, sebelum akhirnya menghilang pada tahun 1996 akibat banjir besar.

5. Desa Xuanping yang muncul kembali dari dalam air, setelah 5 tahun tenggelam

Xuanping village

Sebuah gempa berkekuatan 8.0 SR meluluhlantahkan sebuah desa Xuanping di kota Beichuan, propinsi Sichuan, Cina yang menyebabkan desa ini dibanjiri oleh sebuah danau. Hampir seluruh bangunan termasuk rumah, kantor, dan sekolah tenggelam di dalam air, hingga lima tahun kemudian seluruh bangunan di desa ini muncul kembali.

Baca Juga :

5 Negara Terkecil di Dunia

5 Negara Paling Malas Berhubungan Seks

5 Tempat Tanpa Hukum Negara di Dunia

5 Negara Dengan Harga Bensin Terendah

5 Mitos Gaib Di Pantai Papuma

Incoming search terms:

  • artis kuno yg tak lama muncul
  • kota yang muncul sekali setelah bertahuntahun