5 Cara Alami Atasi Bibir Hitam | 5berita.com
5Berita.Com
Kamis, 19 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
bibir hitam

5 Cara Alami Atasi Bibir Hitam

Berita Unik, 5Berita.com – Tidak ada perempuan yang mau bibirnya menghitam dan tampak tidak sehat. Bibir sebenarnya berwarna merah, hanya saja gaya hidup modern yang tak sehat membuat bibir terpapar polusi dan racun yang perlahan membuat warnanya menjadi lebih gelap.

Terlalu banyak minum kopi dan juga merokok bisa membuat warna bibir menjadi hitam. Jika Anda merasa warna bibir menjadi agak gelap karena terlalu sering minum kopi dan sejenisnya, maka usahakanlah untuk minum banyak air mineral, dan kurangi kopi.

Selain minum air putih, berikut 5 tips alami yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah bibir hitam.

1. Kelopak mawar

Kelopak mawar

Tak hanya cantik dipandang, ternyata kelopak mawar dapat membuat bibir gelap menjadi lebih cerah. Caranya adalah ambil beberapa kelopak mawar dan rendam dalam susu selama setengah jam dalam sebuah wadah, Lantas, tambahkan beberapa tetes gliserin pada campuran kelopak mawar dan gliserin tersebut. Jadikan sekental pasta dengan campuran mawar dan oleskan di wajah. Gosokkan atau pijat bibir dengan pasta ini selama 5 menit dan kemudian biarkan selama 20 menit.

2. Bubuk kunyit

Bubuk kunyit

Ini dia cara mengembalikan bibir yang merah dengan menyampur sejumput bubuk kunyit dengan satu sendok teh susu. Setelah itu cukup oleskan pada bibir dan harus teratur untuk mendapatkan bibir merah muda.

3. Lemon dan gula

Lemon dan gula

Ingin bibir merah muda dan alami?Cobalah ambil sepotong lemon dan taburkan seujung sendok gula di atasnya, setelah itu gosokkan pada bibir selama kurang lebih dua menit dan kemudian biarkan selama 15 menit, setelah kering segera bilas dengan menggunakan air hangat. Mengapa harus pakai gula? Itu karena gula merupakan salah satu agen pengelupasan kulit yang alami, jadi memiliki kemampuan membuang sel-sel kulit mati, termasuk kulit yang mati di bibir.

4. Madu

Madu

Madu adalah obat dari segala penyakit dan memiliki fungsi ganda untuk kecantikan kulit. Makanya, tak heran jika madu juga bermanfaat membuat bibir nampak merah menggoda. Cara menggunakan madu sebagai pembasmi bibir yang menghitam sangat simpel, cukup ambil dua sendok teh madu dan satu sendok teh air jeruk nipis. Campur sampai rata lalu dioleskan pada bibir, setelah sepuluh menit cuci dengan air hangat. Berapa lama bisa terlihat hasilnya? Setidaknya satu bulan.

5. Susu

Susu

Nah, susu dengan beberapa tetes gliserin kemudian dioleskan pada bibir sebelum tidur dapat mengembalikan warna bibir ke warna merah muda dan lembut. Bahkan Anda juga boleh menggunakan resep ini pada wajah anda untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah lho!

Incoming search terms:

  • memel mainan alami