5 Desa Yang Unik Dan Aneh di Indonesia | 5berita.com
5Berita.Com
Kamis, 19 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
5-desa-yang-unik-dan-aneh-di-indonesia_desa-cabean

5 Desa Yang Unik Dan Aneh di Indonesia

Indonesia memang terkenal akan keberagaman hal yang dimilikinya, beberapa diantaranya adalah budaya dan tradisi, setiap tempat atau desa biasanya akan memiliki keunikan masing – masing yang membuatnya berbeda dari tempat lain, hal ini dilakukan karena beberapa alasan, ada yang karena untuk menarik orang luar agar datang, ada juga yang memang karena adat dan tradisi dari nenek moyang mereka yang masih terus dianut dan dijalankan.

Diantara banyaknya desa – desa yang unik yang ada di Indonesia, berikut adalah 5 Desa Yang Unik Dan Aneh di Indonesia :

1. Desa Kasuran
5-desa-yang-unik-dan-aneh-di-indonesia_desa-margodadi

Tepatnya di desa Margodadi, kecamatan Sayegan, Kabupaten Sleman. Di desa tersebut terdapat sebuah dusun unik karena semua penduduknya hanya tidur di atas ranjang yang tanpa kasur. Jadi alas tidur di Dusun tersebut hanya tikar, dipan dengan kayu keras, coba kalau kita seperti itu setiap hari, bisa remuk seluruh badan. Tapi mereka bukan hanya untuk mencari sensasi, mereka sudah melakukannya turun-temurun yang berasal dari nenek moyang. Asal mulanya, konon, adalah perintah sunan Kalijaga, karena dulu salah satu dari sembilan wali tersebut pernah singgah di desa tersebut karena merasa sangat lelah. Kemudian salah satu penduduk desa menyiapkan kasur, namun sebelum sunan Kalijag Berangkat mewasiatkan untuk tidak tidur di atas kasur. Dan sekarang ini seolah menjadi wasiat keramat yang tidak boleh dilanggar.

2. Desa Idiot
5-desa-yang-unik-dan-aneh-di-indonesia_desa-pandak-patihan-siharjo

Desa Idiot kami istilahkan untuk mencari pengganti keterbelakangan mental. Ya, di desa Pandak, Patihan, dan Siharjo, tepatnya di Kabupaten Ponorogo terdapat 440an penduduk yang memiliki masalah keterbelakangan mental, Idiot. Hal ini menurut salah satu kepala desa dari tiga desa tersebut menyatakan bahwa semua ini bermula ketika kemiskinan besar melanda pada tahun 1970an. Akibatnya masyarakat kekurangan gizi, iodium, dan nutrisi lain hingga menjadikan kebodohan masal. Awalnya adalah kemarau yang berkepanjangan, hingga sumber pangan menjadi sangat tidak mencukupi.

3. Desa Pengunyah Tanah
5-desa-yang-unik-dan-aneh-di-indonesia_desa-pengunyah-tanah-tuban

Ini bukan sekadar untuk bombastisitas judul, tapi memang benar adanya bahwa di sebuah desa, tepatnya wilayah Tuban, terdapat penduduk yang setiap hari mengkonsumsi Tanah sebagai makanan sehari-hari. Ini sepertinya hanya ada di Indonesia saja. Di daerah tersebut Tanah dibuat seperti snack kripik dengan bentuk gulungan lebih kecil dari jari kelingking dan panjang. Mereka percaya ini adalah makanan herbal untuk obat, makanya hal ini masih berlangsung hingga sekarang. Bahannya adalah tanah yang belum bercampur apapun, batu dll, baru ditumbuk, tak ada bumbu semacam bawang dll. Hanya tanah 100%. Kemudian dipanggang selama 1 jam. Woowwww… jangan ngiler loh ya…

4. Desa Gigolo
5-desa-yang-unik-dan-aneh-di-indonesia_desa-cabean

Kucing adalah sebuah istilah untuk seorang Gigolo di desa Cabean dan Bakalan daerah Boyolali. Desa ini memang dikenal sebagai penghasil Gigolo, bahkan pernah diliput oleh SCTV dan juga pernah diangkat ke layar lebar dengan pemeran utama Tora Sudiro. Sekilas penduduk di desa, khususnya brondong tidak tampak gelagat mencurigakan, ketika siang mereka menjadi penjual kerangjang, tetapi ketika malam mereka berubah jadi ‘Kucing” yang memuaskan para tante-tante kegatelan. Kebanyakan adalah anak putus sekolah, mereka bahkan dikelola melalui agency mucikari, atau terkadang bergerak mandiri. Dan mereka sulit meninggalkan profesi ini, terutama karena hasil yang terbilang menggiurkan, sekali melayani bisa dapat ratusan ribu.

5. Desa Kepiting
5-desa-yang-unik-dan-aneh-di-indonesia_desa-mario

Ini bukan desa dengan pengolahan kepiting, atau kepiting yang bertebar di mana-mana. Tapi mayoritas warga mengalami kelainan fisik dengan jari tangan dan kaki seolah-olah seperti capit kepiting. Bahkan hal ini tidak hanya melanda orang yang sudah lanjut usia, bahkan anak kecil pun jari kaki dan tangannya mengalami kelainan seperti capit kepiting. Tepatnya di Dusun Ulutaue, salah satu dusun di desa Mario, dengan kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Anehnya semua dianggap seperti biasa, tidak ada usaha untuk mengobati, seolah semua menjadi takdir, dan penduduk tidak pernah malu dengan keadaan tersebut.

Incoming search terms:

  • idiot bkep barat