5 Fakta Lain Dari Bunga Mawar | 5berita.com
5Berita.Com
Rabu, 18 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
5-fakta-lain-dari-bunga-mawar_memiliki-beberapa-jenis-warna

5 Fakta Lain Dari Bunga Mawar

Bunga mawar adalah salah satu bunga cantik yang paling terkenal di dunia. Bunga ini seringkali dijadikan sebagai hadiah ataupun tanda cinta untuk diberikan kepada orang yang di cintai/sayangi. Dibalik keindahannya mawar memiliki duri disepanjang batangnya sebagai pelindung dan menandakan bahwa mawar tidak bisa begitu saja diambil sembarang orang, jika tidak tahu cara mengambilnya maka akan melukai orang tersebut.

Bunga yang penuh filosofi ini ternyata banyak memiliki fakta – fakta yang mungkin kita belum tahu, Berikut adalah 5 Fakta Lain Dari Bunga Mawar :

1. Tumbuh di Berbagai Kawasan
5-fakta-lain-dari-bunga-mawar_tumbuh-di-berbagai-kawasan
Mawar merupakan jenis bunga yang berasal dari Tiongkok, kawasan Timur Tengah, dan juga dari kawasan Eropa bagian Timur. Biasanya bunga ini tumbuh di daerah dingin. Tetapi tidak sedikit juga, bunga ini tumbuh di kawasan panas. Mawar juga bisa tumbuh di kawasan sejuk.

2. Memiliki Beberapa Jenis Warna
5-fakta-lain-dari-bunga-mawar_memiliki-beberapa-jenis-warna
Mawar memiliki beberapa tipe warna dengan makna umumnya. Misalnya :

  • Mawar Merah : Mawar merah memiliki arti cinta, kecantikan, keberanian, penghormatan, keromantisan dan sebagai ucapan atas sesuatu yang menggembirakan. Garis besarnya mawar merah ini memiliki arti “aku mencintaimu”, sehingga cocok untuk menyatakan cinta pada seseorang.
  • Mawar Putih :  Mawar putih yang bersih, cantik dan bersinar ini biasa digunakan pria untuk memuja wanita. Cinta sejati, kemurnian, kesungguhan, kesucian, kelembutan serta kerendahan hati.
  • Mawar Pink :  Mawar pink ini melambangkan penghargaan, kebahagiaan, kekaguman, kelembutan, kasih sayang serta ucapan terima kasih kepada sahabat dekat. Jadi yang menerima bunga mawar warna pink jangan senang dulu, karena si dia masih sebatas rasa kagum saja, belum menjadi perasaan cinta yang dalam. Namun bisa juga pertanda jika dia mulai menyukai kamu.
  • Mawar Kuning :  Mawar kuning dikenal juga sebagai mawar persahabatan. Warna kuning memancarkan keceriaan melambangkan persahabatan sejati, kekaguman dengan persahabatan yang telah dijalani, atau sebagai ucapan selamat datang untuk awal baru dari suatu kenangan yang indah yang tak pernah terlupakan, keindahan mawar kuning menyimpan semangat akan persahabatan yang sejati.
  •  Mawar Biru : Mawar biru ini melambangkan sosok yang misterius. Makna warna mawar  biru ini adalah perasaan yang sulit untuk diungkapkan, imajinasi dan misteri, selain itu mawar biru juga kadang melambangkan kesempurnaan karena mawar biru secara alami tidak pernah ada.
  • Mawar Orange :  Mawar warna ini memiliki makna yang mendalam, seakan seperti si dia akan mengutarakan “Aku ingin kamu menjadi bagian dari hidupku ”. Mawar oranye ini mimiliki symbol cinta yang menggebu-gebu, rasa kagun yang luar biasa, serta haus akan cinta.
  • Mawar Peach :  Mawar yang sulit ditemui ini melambangkan suatu kedekatan. Makna yang tersembunyi dari indahnya mawar peach ini adalah pernyataan cinta sekaligus lamaran. Biasanya mawar warna ini diberikan berdampingan dengan cincin yang akan disematkan di jari sambil bertanya “Would You Marry Me?”

3. Jumlah Tangkai Menandakan Hal yang Berbeda
5-fakta-lain-dari-bunga-mawar_jumlah-tangkai-menandakan-hal-yang-berbeda
Sebagai lambang cinta, mawar kerapkali dijadikan hadiah untuk orang yang dicintai. Bahkan pemberian mawar ini ada maknanya. Misalnya, jika Anda memberikan tiga tangkai mawar ke pasangan Anda, itu berarti Anda mencintai dia di masa lalu, masa sekarang, dan masa yang akan datang. Memberikan satu bunga kepada pasangan, itu berarti Anda jatuh cinta pada pandangan pertama. Jika Anda memberikan mawar dengan jumlah 12 tangkai, itu adalah tanda bahwa Anda ingin berkata “Aku cinta padamu.” Dan jika Anda berniat melamar pasangan Anda, maka Anda harus memberikan 108 tangkai mawar. Jumlah tersebut dipercaya sebagai ungkapan “Maukah kau menikah denganku?”

4. Air Mawar yang Bermanfaat
5-fakta-lain-dari-bunga-mawar_air-mawar-bermanfaat
Mawar ternyata mengandung kandungan air yang sangat bermanfaat. Air mawar ini dipercaya mengandung aroma untuk kecantikan. Air mawar pun dipercaya memiliki vitamin yang sangat bermanfaat untuk kulit Anda .

5. Mengandung Vitamin C
5-fakta-lain-dari-bunga-mawar_mengandung-vitamin-c
Mawar ternyata memiliki kandungan vitamin C yang terkandung pada bagian kelopaknya. Hal ini cukup wajar mengingat mawar masih satu keluarga dengan jenis buah-buahan yang banyak mendangung vitamin C, seperti apel, almond, chery, dan pir. Menariknya, kandungan vitamin C pada kelopak mawar ternyata lebih banyak dibandingkan buah-buahan tersebut.
Demikianlah lima fakta menarik tentang bunga mawar yang mungkin belum Anda tahu.

Incoming search terms:

  • pupuk npk bunga mawar
  • rumah bunga mawar