5 Fakta Menarik Tentang Yakuza | 5berita.com
5Berita.Com
Kamis, 19 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
sokaiya_5berita

5 Fakta Menarik Tentang Yakuza

Yakuza adalah sindikat kriminal Jepang yang terorganisir, atau dengan kata lain mereka mirip seperti triad yang ada di bagian lain benua Asia, atau mafia yang ada di Barat. Tetapi, operasi dan peran sosial yakuza sangat berbeda dengan organisasi kriminal lainnya. bahkan yakuza bisa dianggap sebagai organisasi yang baik bagi sebagian kalangan yang umumnya adalah kalangan bawah. dan dibawah ini adalah 5 Fakta Menarik Tentang Yakuza :

1. RITUAL UPACARA PENERIMAAN

sakazuki-goto_5berita
memasuki keanggotaan Yakuza tidak mudah dan penuh resiko serta penuh dengan tata karma. Apalagi semakin tinggi pangkat atau kedudukan di dalam organisasi Yakuza, semakin ribet urusan kekeluargaan. Sama seperti masyarakat umum kalangan elit, atas, orang besar, misalnya setingkat menteri, penuh dengan segala macam tata cara, serta etika yang harus diikuti selalu.

Pada dasarnya anggota-anggota di dalam kelompok Yakuza banyak sekali yang tidak berasal dari satu keluarga. Mereka banyak dari anak nakal asal mulanya, dari keluarga broken-home, dari anak yang terbuang, atau dibuang saat lahir karena banyak alasan. Setelah besar bergabung menjadi anggota Yakuza karena “welcome” dan akan menjadi satu keluarga besar.

Satu ikatan kekeluargaan di dalam Yakuza biasa menggunakan upacara ritual mulai yang sederhana sekali sampai dengan yang penuh dengan tata krama etika tinggi, mengikuti pola ritual jaman kuno untuk tingkat pimpinan anggota Yakuza.

Upacara ritual minum sake Jepang itu, biasa disebut Sakazukigoto atau Sakazuki-shiki, upacara minum sake untuk membangun hubungan kekeluargaan, menjadikan satu sama lain menjadi keluarga besar, diterima dalam satu kelompok, diterima menjadi satu “tubuh” hidup bersama.

Awalnya, di Jepang, ada kebiasaan pertukaran cangkir dan untuk memperkuat kontrak. Sebagai contoh, untuk mengikat suatu pernikahan dapat disajikan pada dasarnya pertukaran cangkir perkawinan dalam upacara pernikahan sebagai contoh yang khas. Cangkir juga sering digunakan untuk memperkuat sebuah konvensi yang lain.

Sakazuki-goto yang dilakukan Yakuza telah dibuat dengan gaya upacara secara rahasia yang didasarkan pada tradisi dan kebiasaan masyarakat yang unik di dalam sebuah gangster. Upacara itu dilakukan dengan suasana khusuk dan prestise serta tata krama kuno.

Upacara ini juga dilakukan secara ritual khusus yang sangat terhormat bila dilihat dari kacamata orang biasa. Di dalam komunitas Yakuza, bukanlah formalitas ritual belaka, namun melambangkan sebuah kontrol dan kesatuan jaringan mereka di dalam Sakazuki-goto. Hal ini dapat diasumsikan bahwa upacara tersebut memainkan peran penting untuk meningkatkan rasa memiliki terhadap kelompok.

Awalnya beberapa cangkir sake putih kecil ceper (15 cangkir, lima cangkir tiga deret), diisikan sake kualitas terbaik oleh anggota Yamaguchi-gumi yang juga dihormati seperti peritual atau seperti tokoh keagamaan di dalam kelompok itu. Semua cangkir ceper sake di atas di atas nampan, dan nampan ditaruh di atas bak khusus kayu yang kurannya sama dengan ukuran nampan tersebut. Setelah semua terisi dan seolah diberkati (dengan kipas tangan khusus), bak dengan nampan di atasnya diberikan kepada seorang pendeta Shinto. Upacara ini sebenarnya upacara dii dalam aliran kepercayaan Shinto.

Pendeta Shinto atau petugas ritual dengan pakaian putih-putih memberikan kepada orang nomor dua, diperlihatan sebagai tokoh tertinggi (sebelumnya). Setelah disaksikan tokoh tersebut, bak kayu diangkat kembali oleh sang pendeta, dibawa ke Kepala Yamaguchi-gumi yang baru, Tsukasa. Kemudian Tsukasa mengambil satu cangkir dan meminumnya, meletakkan kembali di atas nampan yang ada di atas bak kayu tersebut. Kemudian bak kayu diangkat lagi oleh sang pendeta, dan dari sana diminum satu persatu ke level pimpinan yang lebih rendah lagi, dan seterusnya, minum bersama-sama dengan menggunakan cangkir yang sama, lambang kekeluargaan.

Setelah semua minum sake dari cangkir putih ceper putih tersebut, cangkir dibungkus kertas, dan dimasukkan ke dalam baju tradisional Jepang masing-masing, lalu dibawa pulang dan disimpan di tempat penting di rumahnya, misalnya brankas, sebagai bukti dan tanda kekeluargaan telah dilakukan bersama.

Apabila cara yang sangat sederhana dilakukan, dengan irit, karena tak punya uang, level Chimpira, anggota Yakuza terbawah, biasanya kalau melakukan demikian hanya satu cangkir saja, yang digilir minum satu sama lain, ke semua anggotanya, sebagai tanda kekeluargaan yang sama satu sama lain. Biar bagaimana pun, hal ini harus dilakukan, meskipun sederhana sekali, disesuaikan dengan level dan kondisi keuangan yang ada.

2. SOKAIYA

sokaiya_5berita
Hasil penelitian yang mengejutkan ini mengungkap bahwa posisi pusar pada tubuh menentukan seberapa cepat seseorang ketika berlari atau berenang. Penelitian yang dilakukan oleh Andre Bejan dari Duke University ini menunjukkan bahwa letak pusar yang lebih tinggi menunjukkan bahwa mereka lebih cepat berlari. Penelitian ini menunjukkan bahwa orang-orang di Afrika Barat lebih cepat berlari daripada orang Eropa karena letak pusar mereka 1,8 inci lebih tinggi.

3. BANTUAN BENCANA ALAM YAKUZA

bantuan-yakuza_5berita
Saat tsunami menghantam Jepang pada tahun 2011, para yakuza termasuk orang pertama yang pergi ke daerah yang terkena bencana dan menolong para korban. Di tahun 1995, saat gempa bumi terjadi di Kobe, yakuza menggunakan skuter, perahu, dan bahkan helikopter untuk mengantarkan bantuan kesana.

Beberapa orang mengatakan bahwa bantuan yakuza ini didasarkan karena mereka adalah kumpulan orang terbuang, dan bersimpati dengan orang-orang yang berjuang hidup tanpa bantuan pemerintah. Beberapa lainnya mungkin terlihat sinis, menganggap bahwa tindakan mereka hanyalah untuk membangun imej. Karena tindakan mereka ini para polisi Jepang menjadi lebih sulit mendapatkan dukungan dari masyarakatnya sendiri.

4. TATTOO

tatoo-yakuza_5berita
Salah satu dari imej ikonik tentang yakuza adalah seni tattoo seluruh tubuh yang rumit. Tattoo ini menggunakan metode tradisional yang bernama irezumi. Tattoo dilihat sebagai tanda keberanian seseorang karena orang tersebut dapat menahan rasa sakit yang dihasilkan metode irezumi. Sekarang ini, jumlah non-yakuza yang menggunakan tattoo semacam ini meningkat cukup tinggi. Desain yang populer untuk tattoo ini adalah naga, gunung, dan juga wanita.

 

5. YAKUZA DALAM POLITIK
Pada tahun 2012, menteri hukum Jepang, Keishu Tanaka, dipaksa untuk mengundurkan diri dari jabatannya karena ketahuan memiliki hubungan dengan yakuza. Tetapi ternyata, memiliki hubungan seperti ini tidak begitu merusak untuk para politikus Jepang. Partai Demokrat Liberal, yang menguasai jepang 54 tahun, memiliki hubungan erat dengan yakuza, yang didokumentasikan dengan baik. Perdana Menteri Parta Demokrat Liberal pertama, Nobusuke Kishi, memiliki hubungan erat dengan Yamaguchi-gumi, organisasi yakuza yang paling terkenal di Jepang. Pada tahun 1971, dia, dan para politikus lainnya, berusaha untuk menjamin pimpinan Yamaguchi-gumi dari tuntutan pembunuhan. Dia juga menghadiri pemakaman dan pernikahan yakuza.

Incoming search terms:

  • bokep airi yamaguchi download
  • bokepcom\
  • foto ngentop tarzan
  • kontol yakuza
  • singaporbokep