5 Fakta Mengejutkan Tentang Sikat Gigi | 5berita.com
5Berita.Com
Kamis, 19 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
5-fakta-mengejutkan-tentang-sikat-gigi_cara-mengurangi-bakteri-dan-mikroba-pada-sikat-gigi

5 Fakta Mengejutkan Tentang Sikat Gigi

Sikat gigi adalah salah satu alat untuk membersihkan dan menjaga kesehatan gigi, Namun banyak orang yang tidak terlalu memikirkan tentang sikat gigi yang mereka pakai. Kebanyakan orang yang telah menggunakannya akan begitu saja meletakan sikat giginya di dalam kamar mandi atau dekat wastafel. Lalu kenapa memangnya?

Anda sudah pasti tahu bahwa di dalam kamar mandi atau dekat wastafel adalah salah satu tempat yang paling banyak dihuni oleh kuman dan juga bakteri, yang berarti sangat mungkin juga kuman dan bakteri tersebut terdapat pada sikat gigi anda.

 

Berikut adalah 5 Fakta Mengejutkan Tentang Sikat Gigi yang perlu anda ketahui :

1. Sikat gigi adalah sebuah magnet mikroba
5-fakta-mengejutkan-tentang-sikat-gigi_maknet-mikroba-bakteri
Percaya atau tidak, sikat gigi merupakan tempat berkumpulnya mikroba. Para peneliti menemukan bahwa sikat gigi yang tidak tertutup itu seperti sebuah kloset bagi bakteri. Sikat gigi yang selalu basah, dan banyak tempat untuk bersembunyi. Beberapa sikat gigi yang sudah diuji mempunyai 100 juta sel bakteri.

Fakta lain yang mengejutkan adalah para peneliti dari Universitas Manchester Inggris menemukan bahwa bakteri-bakteri yang terdapat pada sikat gigi adalah staphylococcus dan E. coli yang memnimbulkan masalah pada pencernaan. Virus flu juga hidup di sikat gigi. Selain bakteri-bakteri tersebut, sikat gigi juga terdapat mikroba yang menyebabkan gigi berlubang. Wah, mengerikan juga ya ternyata.

2. Fakta tentang pegangan sikat gigi
5-fakta-mengejutkan-tentang-sikat-gigi_pegangan-sikat-gigi
Coba ingat-ingat, pernahkah sekali saja anda membersihkan pegangan sikat gigi anda? Jika kamar mandi anda kecil, mungkin anda sering meletakkan sikat gigi sembarangan di dekat toilet atau malah di atas kloset. Kapan terakhir anda membersihkan pegangan sikat gigi anda? Kebanyakan orang tidak melakukannya.

Mungkin terkadang kita hanya membersikan bagian bawah kepala sikat, tetapi tidak pernah terpikirkan oleh anda untuk membersihkan pegangan sikat gigi. Nah, daripada hanya sibuk berpikir, mengapa sikat gigi anda segera anda cuci sekarang juga?

3. Hubungan sikat gigi dan kesehatan
5-fakta-mengejutkan-tentang-sikat-gigi_berkaitan-dengan-kesehatan
Meskipun sikat gigi mengandung bakteri, tetapi para peneliti dari Universitas Manchester Inggris berpikir bahwa sikat gigi tidak merusak kesehatan. Mereka menyarankan agar sikat gigi disimpan di tempat yang bersih. Bakteri mikroskopis akan jauh lebih mudah menempe pada sikat gigi anda saat anda meletakkannya di toilet. Selalu tutup toilet anda setelah anda menggunakannya. Dan jika kamar mandi anda kecil, tempatkan sikat gigi anda pada suatu wadah tertutup sehingga bakteri tidak mudah masuk ke dalam sikat gigi.

Jika di kamar mandi anda terdapat lebih dari satu sikat gigi, pastikan anda menempatkan sikat gigi dalam posisi bulu sikat yang tidak bernsentuhan satu sama lain karena mikroba sangat mudah pindah dari satu sikat gigi ke sikat gigi yang lain.

4. Fakta tentang plak dan bakteri
5-fakta-mengejutkan-tentang-sikat-gigi_plak-dan-karang-gigi
Setelah membaca ulasan beberapa fakta di atas, mungkin anda tidak begitu terkejut bahwa sikat gigi membawa banyak bakteri. Tetapi mungkin anda belum tahu bahwa sikat gigi yang seharusnya bisa menghilangkan plak gigi, justru bisa menyebabkan terjadinya plak gigi.

Anda tahu mengapa bisa begitu? Ketika kita jarang mengganti sikat gigi kita, tentu saja akan meningkatkan bakteri dalam sikat gigi. Nah, bakteri pada sikat gigi ini. Bakteri yang semakin banyak akan menyebabkan plak pada gigi.

5. Jadi, bagaimana cara mengurangi mikroba pada sikat gigi?
5-fakta-mengejutkan-tentang-sikat-gigi_cara-mengurangi-bakteri-dan-mikroba-pada-sikat-gigi
Baklah, sekarang mulailah untuk sealu menyimpan dan membersihkan sikat gigi anda. simpan sikat gigi dengan posisi berdiri dan biarkan kering dengan sendirnya. Bagaimana? Rajinlah untuk selalu membersihkan sikat gigi mulai sekarang.

Incoming search terms:

  • onani pakai odol
  • matsrubasi dengan pasta gigi
  • mastribasi pakai sikat gigi
  • kenapa onani pakai pasta gigi
  • foto masturbasi pakai pasta gigi
  • Foto cewek yang mastrubasi pakai pasta gigi
  • fakta unik sikat gigi
  • fakta tentang sikat gigi
  • dampak penggunaan pasta gigi untuk onani
  • coli pake pasta gigi