5 Fakta Negara Kuba yang Sangat Jarang Orang Ketahui | 5berita.com
5Berita.Com
Rabu, 18 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
fakta unik kuba

5 Fakta Negara Kuba yang Sangat Jarang Orang Ketahui

Berita Menarik, 5Berita.com – Secara resmi dikenal sebagai ‘Republik Kuba’, wilayah negara ini meliputi Pulau Kuba, Isle of Youth, dan beberapa pulau-pulau kecil yang berdekatan.

Wilayah selatan Kuba berbatasan dengan Negara Jamaika dan Kepulauan Cayman, sedangkan sebelah utara terletak Bahama dan negara bagian AS, Florida. Sementara itu di arah timur berbatasan dengan Haiti dan sebelah barat terletak Meksiko.

Menjadi pulau ke-17 terbesar di dunia, Kuba memiliki berbagai informasi dan fakta menarik. Mau tahu fakta apa saja yang ada di kuba? Berikut 5 Fakta Negara Kuba yang Sangat Jarang Orang Ketahui:

1. Hanya Ada Mobil Tua 

mobil tua di kuba

mobil tua di kuba

Kuba penuh dengan mobil Amerika buatan 1950-an. Hal ini karena mobil tersebut satu-satunya mobil yang boleh dimiliki. Hanya mobil sebelum tahun 1959-an yang sudah dimodifikasi dari aslinya yang boleh dimiliki secara pribadi dan boleh dijalankan. Seluruh mobil yang baru hanya boleh dimiliki oleh pemerintah.

2. Negara Penghasil Cerutu Terbaik di Dunia

Cerutu Kuba Cohiba

Cerutu Kuba Cohiba

Kuba terkenal dengan penghasil rokok cerutu terbaik di dunia. Merek yang terkenal adalah Monte Cristo, Cohiba, dan Romeo  Julietta.

3. Tak ada Coca cola di Kuba

Coca cola kuba

Coca cola kuba

Kuba merupakan salah satu dari dua negara yang melarang warganya menjual Coca-Cola selain Korea Utara. Sejak tahun 1962, di negeri yang terkenal dengan cerutunya ini tak pernah ada produk Coca-Cola bisa ditemukan. Sebagai  merek paling banyak dikenal di dunia, hanya sedikit negara yang tidak menjual coca cola, namun Kuba telah 50 tahun terakhir ini tak pernah menjual coka cola.

4. Natal, bukan hari raya resmi

natal di kuba

natal di kuba

Tak seperti negara-negara lain yang menjadikan hari natal sebagai hari libur resmi nasional, Kuba sampai tahun 1997 tak menjadikan hari raya itu sebagai hari libur. Meskipun bukan hari libur resmi, bukan berarti tanpa ada perayaan natal. Secara tradisional, Kuba memiliki perayaan terbesar mereka pada malam Natal atau Noche Buena.

5. Negara Dengan tingkat membaca tertinggi di Amerika Latin

Budaya membaca di kuba

Budaya membaca di kuba

Kuba telah menjadi Negara Dengan tingkat membaca tertinggi di Amerika Latin, hal ini pun membuat tingkat penderita buta huruf sangat jarang di negara ini.

Baca Juga:

Incoming search terms:

  • fakta negara kuba
  • fakta kuba
  • negara kuba
  • fakta unik negara kuba
  • tentang negara kuba
  • info orang2 kuba di amerika
  • kuba penghasil terbaik di dunia
  • pakaian khas negara kuba