5 Fakta Penting Tentang Kondom | 5berita.com
5Berita.Com
Kamis, 19 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
5-fakta-penting-tentang-kondom

5 Fakta Penting Tentang Kondom

Kondom adalah salah satu alat yang berguna untuk membantu mencegah kehamilan dan penularan penyakit yang yang dapat ditularkan melalui hubungan seks seperti, HIV/AIDS. Namun ternyata masih ada beberapa orang yang meragukan manfaat alat ini karena adanya pemberitaan yang mengatakan bahwa seseorang masih dapat menghamili wanita meski sudah menggunakan kondom, yang berarti juga penularan penyakit kelamin masih mungkin terjadi, Oleh karena itu ada baiknya kalian mengetahui 5 Fakta Penting Tentang Kondom berikut ini :

5-fakta-penting-tentang-kondom

  1. Pada kenyatannya, kegagalan kondom tidak lebih dari dua persen. Sebagian besar kondom tidak bekerja baik karena mereka menggunakannya tidak benar. Kondom harus menutup seluruh penis ketika sedang ereksi untuk mencegah sperma masuk ke vagina.
  2. Pria tidak harus menggunakan kondom saat alergi bahan lateks. Lebih baik Anda cepat mengantisipasi ketika sudah berasa akan ejakulasi. Daripada harus mengambil risiko alergi. Namun bagi pria yang tidak memiliki alergi pada bahan lateks sebaiknya anda gunakan kondom dari bahan lateks, poliuretan dan poliisoprena karena terbukti membantu mencegah kehamilan dan penularan penyakit kelamin.
  3. Beberapa orang percaya memakai kondom lebih dari satu lebih baik untuk memastikan tidak bocor. Ini tidak benar, bahkan Anda cenderung meningkatkan risiko kondom robek karena tingginya tingkat gesekan.
  4. Penyebab rusaknya atau tidak berfungsinya kondom dengan baik adalah seks kasar atau terlalu lama, menggunakan pelumas berbahan dasar minyak, anal seks, vagina yang kering dan membuka bungkusnya dengan benda tajam.
  5. Simpan kondom di tempat yang dingin dan kering. Karena panas yang ekstrim dan kelembaban membuat kondom cenderung menjadi rapuh dan menyebabkan kerusakan ekstrim selama hubungan seksual.