5 Fakta Unik Bayi Yang Mungkin Anda Belum Tahu | 5berita.com
5Berita.Com
Selasa, 17 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
5-fakta-unik-bayi-yang-mungkin-anda-belum-tahu

5 Fakta Unik Bayi Yang Mungkin Anda Belum Tahu

Bayi adalah makhluk mungil yang akan membuat anda bahagia dan merupakan makhluk yang akan melengkapi pernikahan anda. Setiap bayi memiliki karakteristik yang berbeda dan unik yang dapat membuat kita senang dan bahagia. berikut adalah 5 Fakta Unik Bayi Yang Mungkin Anda Belum Tahu :

 

1. Bayi Bayi Merasa Bahagia saat Digendong
Bagi sebagian orang, terlalu sering menggendong bayi dianggap kurang baik, mereka takut anaknya “bau tangan”. Padahal, anggapan itu justru bertentangan dengan pendapat ahli parenting. Para ahli mengatakan bahwa menggendong bayi membawa banyak manfaat.

Bayi yang digendong merasa bahagia karena keinginannya untuk menangis berkurang. Gerakan ayunan yang berkali-kali menenangkan dan menghentikan tangis bayi. Selain merasa bahagia, bayi yang digendong lebih kecil mengalami apnea (terhentinya napas dengan tiba-tiba), berat badan lebih cepat naik. Kedekatan bayi dengan Ummi dapat meningkatkan nafsu makan.

2. Cara Bayi Bayi Tidur Berbeda dengan Orang Dewasa
Jika pada orang dewasa tahapan tidur dimulai dari terjaga, tidur lelap, lalu tidur tidak lelap, tahapan tidur pada bayi dimulai dari terjaga, tidur tidak lelap, lalu tidur lelap. Ketika Ummi menggendong bayi setelah beberapa saat matanya terpejam, ketika diletakkan, bayi akan terbangun. Hal itu terjadi karena bayi baru memasuki tahap tidur tidak lelap. Ummi perlu menggendongnya lebih lama hingga bayi memasuki tahap tidur lelap. Rentang waktu tidur bayi juga lebih panjang dibandingkan dengan orang dewasa. Selain itu, jam tidur bayi belum teratur, mereka belum bisa membedakan siang dan malam.

3. Tangisan Bayi Bayi yang Sedang Kolik Berbeda dengan Tangisan Biasa
Jika saat tidur tiba-tiba bayi menangis sangat kencang, meronta sangat keras, ketakutan, menghentakkan kaki seperti sangat marah, kesakitan, dan berusaha lepas dari gendongan, mungkin bayi Ummi mengalami kolik. Kolik pada bayi belum dapat dijelaskan secara medis.

Biasanya, tangisan bayi saat kolik mempunyai pola tertentu yang berbeda dengan tangisan biasa. Bayi menangis selama berjam-jam, baik disertai air mata maupun tidak, kemudian tangisan itu mereda dan bayi tertidur. Namun, tidak begitu lama peristiwa itu kembali terulang. Padahal, kondisi tubuh bayi dalam keadaan sehat. Kolik terjadi selama beberapa kali dalam seminggu. Pada bayi berusia 1—4 bulan, kolik sering terjadi, tetapi seiring bertambahnya usia, intensitas kolik semakin berkurang.

4. Otak Bayi Bayi Berkembang dengan Pesat
Bayi lebih cerdas dari yang kita kira. Selama masa-masa ini, otak bayi berkembang dengan cepat. Sesaat setelah lahir, bayi memilki ratusan miliar sel otak yang belum tersambung, lalu sel-sel itu membentuk banyak sambungan baru hingga triliunan. Proses ini terus terjadi hingga usia 3 tahun. Itulah sebabnya masa perkembangan 0—3 tahun dikatakan masa golden age. Ummi bisa mengenalkan banyak hal sesuai dengan tahapan perkembangannya.

5. Bayi Bayi Sudah Melatih Tubuhnya Sejak di Dalam Rahim
Bayi sudah melatih tubuhnya untuk bergerak sejak di dalam rahim. Hal itu membantu bayi saat proses kelahiran. Ada sebuah metode yang disebut kinestetic infant handling, yaitu cara merawat bayi dengan membiarkan mereka bergerak bebas. Bayi yang dibiarkan bergerak bebas akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih percaya diri dan lincah dibandingkan dengan bayi yang dibedong. Metode ini juga sangat baik untuk bayi yang mengalami kelainan bawaan.

Incoming search terms:

  • penampakan di pemakaman bayi suku toraja
  • pemakaman pohon bayi
  • penemuan mengejutkan di kuburan toraja
  • penemuan di kuburan bayi toraja
  • penemuan di kuburan toraja
  • gambar kuburan bayi
  • video pasutri di ranjang
  • rumah holywood berhantu
  • penemuan pusaka di toraja
  • bokep ank bayi