5 Fakta Unik Kulit Telur | 5berita.com
5Berita.Com
Kamis, 19 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
5-fakta-unik-kulit-telur_berat

5 Fakta Unik Kulit Telur

Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang 5-fakta-unik-telur-untuk-kesehatan/ kali ini kita akan membahas tentang kulitnya juga. ternyata ada banyak fakta tentang kulit telur yang belum kita ketahui, berikut adalah 5 Fakta Unik Kulit Telur :

1. Bakteri Pada Kulit Telur

5-fakta-unik-kulit-telur_bakteri
Kulit telur yang keras bisa memiliki banyak bakteri. Bakteri ini bisa mengkontaminasi bagian dalam telur, setelah Anda memecahkan kulitnya. Untuk mencegah resiko ini bisa dilakukan dengan mencucinya dengan air terlebih dahulu. Jauhkan pula air bekas mencuci telur dari makanan lainnya, dan jangan lupa mencuci tangan setelah selesai melakukannya.

2. Terbuat Dari Kalsium Karbonat 

5-fakta-unik-kulit-telur_terbuat-dari-kalsium
Kulit telur terbuat dari kalsium karbonat yang juga merupakan bahan dasar utama beberapa jenis antacids(antacids adalah obat yang berguna untuk mengurangi keasaman lambung).

3. Berat dan Berpori

5-fakta-unik-kulit-telur_berat
Sekitar 9-12 persen berat telur terdiri dari kulitnya. Kulit telur juga memiliki pori-pori sehingga oksigen bisa masuk dan karbon dioksida serta hawa lembab keluar. Dibandingkan dengan telur ayam, telur itik memiliki bau yang lebih amis dan kulitnya memiliki pori yang lebih besar sehingga lebih cocok dijadikan telur asin.

4. Jadi Karya Seni yang Indah

5-fakta-unik-kulit-telur_industri-kreatif-kulit-telur
Industri kreatif saat ini sudah mulai menggunakan kulit/cangkang telur sebagai media kreatifnya, banyak produk -produk hasil olahan kulit telur yang menjadi bernilai ekonomis yang cukup tinggi dan menjanjikan bagi para pelaku usaha tersebut. entah itu dalam bentuk utuh maupun hanya pecahannya saja.

5. Bisa Untuk Mengusir Hama

5-fakta-unik-kulit-telur_pembasmi-hama
Ternyata, dengan cangkang/kulit telur, hama di taman rumah Anda bisa berkurang. Untuk itu, jangan buang lagi kulit telur ke tempat sampah, tetapi manfaatkan itu untuk mengendalikan hama pengganggu dan perusak tanaman Anda. Bahkan selain itu, kulit telur juga bermanfaat sebagai pupuk organik yang mengandung kalsium. Jadi, mulai sekarang simpan kulit telur setelah Anda memakan telur.

Caranya: 

1. Keringkan dan Giling Kulit Telur
Pertama biarkan kulit telur kering. Setelah itu, baru Anda giling untuk menghancurkannya menjadi bubuk atau serbuk.
Lalu, taburkan bubuk kulit telur itu langsung pada hama yang Anda temui di taman rumah.

2. Tebarkan pada Hama
Beberapa jenis hama, seperti siput, keong, mollusca, kutu, dan kumbang. Jika terkena bubuk kulit telur, hama tersebut akan langsung menggeliat. Mereka akan bergerak untuk beberapa waktu, berputar dan berbalik dan akhirnya mereka akan mati.

3. Taburkan pada Tanaman
Taburkan bubuk kulit telur daun tanaman favorit Anda yang telah rusak diserang hama.
Ini juga merupakan salah satu cara menggunakan kulit telur untuk pengendalian hama. Karena hama akan menjauh dari daun tersebut dan membunuh hama lainnya yang menempel di atas daun. Selain itu, taburkan juga bubuk kulit telur di sekitar permukaan tanah tanaman Anda. Jika terjadi hujan, maka taburi lagi bubuk tersebut untuk mengusir hama menjauh dari tanaman Anda

Incoming search terms:

  • onani pakai kulit pisang
  • Cara membuat alat onani dari kulit pisang
  • onani dengan kulit pisang
  • melancap guna kulit pisang
  • onani pake kulit pisang
  • pohon jelatong
  • Membuat alat onani dari kulit pisang
  • gambar coli kontol pake cangkang pisang
  • donwload video ngocok kontol pake kulit pisang
  • cara melacap pakai kulit pisang