5 Film dengan Biaya Produksi Termahal di Dunia | 5berita.com
5Berita.Com
Kamis, 19 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
pirates poster

5 Film dengan Biaya Produksi Termahal di Dunia

Bagi fans dari Harry Potter, keluarnya film seri terbaru adalah hal yang dinanti. Sama halnya dengan film – film sekuel lainnya yang sukses dengan film pertama mereka, banyak penonton yang mengharapkan adanya kelanjutan film tersebut.

Terlepas dari film – film sekuel yang dinantikan orang banyak, biaya yang dikeluarkan untuk pembuatan film yang laris manis tersebut juga tidak sedikit. Mereka mengeluarkan biaya triliunan rupiah untuk bisa menghasilkan film yang wah. Namun, hal tersebut tentu sebanding dengan keuntungan yang mereka dapatkan.

5. John Carter of Mars

john carter poster

john carter

Film animasi yang juga membutuhkan banyak biaya adalah John Carter of Mars. Film yang dimainkan oleh Taylor Kitsch, Lynn Collins, dan Willem Dafoe ini seharusnya dirilis oleh Disney sekitar 1930an, namun tidak demikian.

Di balik film John Carter, pembuatannya memakan biaya sebanyak 3,17 triliun. Jumlah yang sangat besar untuk film – film Amerika. Namun sayangnya, penonton tidak sesuai seperti yang diharapkan. Di Amerika saja, John Carter hanya meraih sebesar 73 juta dolar dan 211 juta dolar dari seluruh penonton di dunia. Karena itu, film ini bukan tidak dibuat sekuel seperti film – film animasi dan aksi lainnya.

4. Harry Potter : Half Blood Prince

harry potter poster

harry potter

Di antara sekian film, seri Harry Potter lah yang paling dinanti banyak orang. Mulai dari novel hingga film selalu menjadi hal yang ditunggu. Tapi, di antara ke delapan seri Harry Potter, seri Half Blood Prince yang paling menghabiskan biaya paling banyak. Hal ini dikarenakan durasi film yang panjang hingga dipisah menjadi dua bagian.

Biaya yang dikeluarkan untuk pembuatan Half Blood Prince sama dengan pembuatan John Carter, yakni sekitar 3,7 triliun rupiah. Namun sebaliknya, seri Harry Potter yang ke-enam ini mampu menarik sekitar hampir 4 kali lipat dari biaya pembuatan. Begitu juga dengan penonton yang tiada bosan menonton film Harry Potter berkali – kali.

3. Tangled

tangled poster

tangled

Disney sangat dikenal dengan film animasi princes dan princesses mereka. Beberapa film animasi buatan Disney selalu menjadi tontonan favorit banyak orang. Salah satunya adalah Tangled yang menceritakan Rapunzel si rambut panjang yang dengan sound track dari Mandy Moore.

Berbeda dengan film animasi lainnya, pembuatan Tangled menghabiskan banyak biaya. Pembuatan film Rapunzel ini menghabiskan biaya sebanyak 3,27 trilun rupiah. Namun, hasil yang didapatkan lebih dari sekedar sebanding dengan biaya pembuatannya. Tangled mampu meraih hampir dua kali lipat dari biaya pembuatan.

2. Spiderman 3

spiderman 3poster

????????????

Spiderman adalah film heroic favorit banyak orang. Berhasil dengan seri yang pertama, film ini kemudian hadir dengan sekuel yang tidak pernah mengecewakan penontonnya. Begitu juga dengan Spiderman 3 yang tak kalah seru dari sekuel sebelumnya.

Serunya film Spiderman 3 sangatlah sebanding dengan biaya pembuatan film yang dikeluarkan. Dalam pembuatannya, Spiderman 3 menghabiskan biaya sekitar 3,3 triliun rupiah. Hal tersebut tentu juga sebanding dengan jumlah keuntungan yang didapat yang mencapai lebih dari 3 kali lipat.

1. Pirates of Caribbean : At World’s End

pirates poster

Von links nach rechts: Elizabeth (Keira Knightley), Barbossa (Geoffrey Rush), Jack (Johnny Depp) und Ragetti (Makenzie Crook)

Boleh dibilang, film Pirates of Caribbean memang film dengan biaya pembuatan yang mahal. Di antara sekuel dari Pirates of Caribbean, seri At World’s End yang paling menghabiskan biaya banyak. Bahkan, seri ini merupakan film termahal di seluruh dunia.

Namun, tidak sedikit juga penonton yang kecewa dengan film yang menghabiskan biaya hampir 3 triliun ini. Seperti ketidakhadiran Jack Sparrow dari awal hingga setengah film. Akan tetapi, film ini juga tidak kalah menarik dari sekuel Pirates of Caribbean lainnya. Pasalnya, Disney masih bisa mendapatkan keuntungan 3 kali lipat lebih dari film ini.

Baca Juga

5 Superhero Legendaris Asal Indonesia

5 Artis Hollywood yang Memiliki Pekerjaan Tak Terduga Sebelum Menjadi Artis

5 Trio Paling Mematikan di Sepak Bola Dunia

Incoming search terms:

  • bokep jepan com
  • artis yang main di russian mom
  • bercinta dengan maut film
  • film bercinta dengan maut
  • pemeran bokep russian mom 2016
  • bintang bokep rusia yang main dalam film russian mom
  • ameera siapa pemeren
  • pemeran rusian mom hot 2016
  • film produksi brazzer
  • pemeran ammera