5 Hal Yang Dapat Dilakukan Bayi Saat Dalam Kandungan | 5berita.com
5Berita.Com
Kamis, 19 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
5-hal-yang-dapat-dilakukan-bayi-saat-dalam-kandungan_bereaksi-dengan-gerakan

5 Hal Yang Dapat Dilakukan Bayi Saat Dalam Kandungan

Janin berada di dalam kandungan adalah proses dimana sang janin sedang menyempurnakan fungsi organ dan pertumbuhan, mereka sudah memiliki detak jantung ketika kehamilan baru berusia 21 hari dan sudah memiliki gelombang otak ketika kehamilan berusia 42 hari. Lalu, bayi yang belum lahir ini dapat mengisap jempol dan menguap. Mereka juga dapat memiliki selera sendiri. Masih banyak lagi hal yang terjadi pada bayi saat di dalam kandungan, dan berikut adalah 5 Hal Yang Dapat Dilakukan Bayi Saat Dalam Kandungan, seperti dilansir oleh Life News

1. Belajar
5-hal-yang-dapat-dilakukan-bayi-saat-dalam-kandungan_belajar
Rupanya, bayi yang masih berada dalam kandungan sudah dapat belajar. Mereka memiliki kemampuan untuk belajar dan mendengarkan dari dalam kandungan. Bayi yang belum lahir juga dapat menyerap bahasa saat berada dalam kandungan selama 10 minggu terakhir usia kehamilan. Ketika baru lahir, mereka sudah dapat membedakan antara bahasa asli sang ibu dan bahasa asing yang tak dikenal.

2. Bereaksi dengan gerakan
5-hal-yang-dapat-dilakukan-bayi-saat-dalam-kandungan_bereaksi-dengan-gerakan
Selain memiliki kemampuan untuk mendengar bahasa dan musik dari dalam kandungan, bayi juga dapat bereaksi dengan gerakan. Ketika mendengar musik, mereka dapat berkedip dan bergerak-gerak. Di samping itu, mereka juga dapat bereaksi dengan cara lain, seperti memberikan jempol atau isyarat tangan lainnya. Baru-baru ini, terdapat penemuan menghebohkan ketika seorang ibu menyebarkan video anaknya yang berusia 14 minggu sudah dapat bertepuk tangan dari dalam kandungan.

3. Mengingat
5-hal-yang-dapat-dilakukan-bayi-saat-dalam-kandungan_mengingat
Kemampuan manusia dalam mengingat sesuatu sepertinya tak bisa diremehkan. Pasalnya, sejak masih dalam kandungan, manusia sudah dapat mengingat sesuatu. Bahasa asli sang ibu dapat diingat oleh bayi saat masih berada dalam kandungan. Kemudian, ingatannya akan bahasa asli sang ibu dapat terus dikembangkan bila mereka diajak berbicara ketika baru lahir. Dilansir oleh The Daily Mail, bayi dapat mengingat lagu yang mereka dengar dari dalam kandungan selama empat bulan lamanya.

4. Bermimpi
5-hal-yang-dapat-dilakukan-bayi-saat-dalam-kandungan_bermimpi
Ternyata, bayi yang belum lahir juga dapat bermimpi seperti kita. Ketika kehamilan berusia 32 minggu, 90-95% waktu si bayi dihabiskan untuk tidur. Bayi ini melewati berbagai tahap tidur seperti Rapid Eye Movement (REM), tidur nyenyak, dan keadaan tak tentu. Selama tahap REM, mata bayi dapat bergerak maju mundur seperti mata orang dewasa. Beberapa ilmuwan percaya bahwa bayi ini dapat bermimpi saat mereka sedang tidur, sama halnya dengan bayi yang telah lahir.

5. Ada sebagai manusia
5-hal-yang-dapat-dilakukan-bayi-saat-dalam-kandungan_ada-sebagai-manusia
Seperti disebutkan Life News, sebelum dapat melakukan hal-hal yang telah disebutkan, bayi yang berada dalam kandungan ini sudah ada sebagai manusia. Saat sperma membuahi sel telur, individu ini dianggap sudah ada sebagai manusia. Oleh sebab itu tidak benar anggapan seseorang yang mengugurkan kandungan menganggap dirinya tidak bersalah menggugurkan kandungan di awal – awal kehamilan karena belum memiliki nyawa.

Incoming search terms:

  • pemakaman pohon bayi suku toraja