5 Hewan Berwarna Emas yang Menakjubkan | 5berita.com
5Berita.Com
Kamis, 08 Desember 2016
Kumpulan Berita Seru
hewan-berwarna-cantik

5 Hewan Berwarna Emas yang Menakjubkan

5Berita.com, Apakah kamu pernah menemukan kumbang emas, cantik sekali bukan? dunia fauna memang memiliki keunikan tersendiri. Warna-warna ajaib di tubuh mereka selalu menjadi daya tarik mengagumkan bagi siapa saja yang melihatnya. Sahabat kejadiananeh.com, dalam artikel sebelumnya sudah pernah dibahas tentang hewan berwarna ungu, binatang transparan dan hewan hybrid kloningan hasil perkawinan silang. Dan kali ini kita akan membahas 5 hewan berwarna emas yang menakjubkan dari seluruh dunia.

1. Golden tortoise beetle (Charidotella sexpunctata)

hewan berwarna emas

Hewan yang memiliki warna emas pertama adalah Golden Beetles. Salah satu jenis serangga ini merupakan hewan kumbang yang memiliki warna metalik seperti bongkahan emas 24 karat. Namun sayangnya, kumbang emas ini tidak benar-benar memiliki kadar emas 24 karat, jika pun iya mungkin Golden Beetles sudah banyak diburu orang.

Dari berbagai jenis spesies unik kumbang, yang paling banyak memiliki warna emas atau yang memiliki warna keemasan paling mendominasi adalah Golden Scarab Beetle dan Golden Tortoise Beetle.

binatang emas

Warna keemasan metalik yang didapatkan dari kumbang emas ini merupakan hasil alami yang sangat mengagumkan. Sebagai contohnya Golden Tortoise Beetle yang memiliki perpaduan warna pada sayapnya yang menghasilkan gradasi warna keemasan yang sangat cantik dan sempurna saat dilihat oleh mata manusia.

2. Jumping Spider

Binatang emas-emasan yang kedua adalah Golden Jumping Spider yang merupakan salah satu serangga dari keluarga laba-laba Salticidae. Laba-laba berwarna emas ini merupakan salah satu serangga paling langka yang memiliki panjang sekitar 1/4 inchi dengan perpaduan warna keemasan yang sangat menarik.

hewan warna emas

Selain itu, ternyata laba-laba emas ini merupakan hewan pemburu dan penyerang predator ganas tidak seperti spesies laba-laba umumnya yang biasa hidup bermanja-manjaan di sarangnya.

Memiliki mata 4 buah berpadu dengan kerangka tubuh yang berwarna keemasan ini semakin membuat laba-laba Golden Jumping Spider pandai melakukan penyamaran untuk menjebak mangsa-mangsanya. Keluarga laba-laba jumping spider selain berwarna emas, ada juga warna metalik, colorful, ungu serta warna pelangi.

3. Monarch Butterfly

Apakah kamu menyukai kupu-kupu liar? Pernahkah kamu menemukan hewan cantik ini dengan warna keemasan? Ternyata kupu-kupu juga memiliki spesies hewan unik berwarna emas yaitu Monarch Butterfly alias kupu-kupu raja, yang memiliki warna jingga keemasan sangat cantik.

Meskipun kupu-kupu langka ini tidak memiliki warna keemasan yang mencolok seperti batangan emas, namun perpaduan warna kehitaman dengan kombinasi spot putih pada bagian pembuluh darah sangat menakjubkan. Seekor Monarch Butterfly Chrysails biasanya memiliki warna emerald atau hijau yang memiliki garis-garis metalik sekitar 1/3 dari bagian tubuhnya.

4. Real GoldFish

Binatang dengan warna emas lainnya datang dari kerajaan air yang sangat mengejutkan banyak orang. Dia adalah The Real Goldfish (golden fish), begitulah orang-orang biasa menyebut ikan yang sangat langka ditemukan di dunia ini dan mungkin hanya ada beberapa ekor saja.

Seperti yang dikutip dari sebuah website fauna, ‘Ikan ini adalah sebuah makhluk ciptaan yang sangat mengagumkan dari Tuhan. Ikan berwarna emas sungguhan yang telah ditemukan di perairan Taiwan ini telah ditempatkan di Taiwan’s Natural Museum.

Yang mengejutkannya lagi, telah dilakukan sebuah penelitian terhadap ikan besar yang sangat langka ini. Ternyata Goldfish benar-benar memiliki kandungan emas asli pada seluruh tubuhnya, sehingga sudah dipastikan warna keemasan ini berasal dari emas asli seperti perhiasan yang kita pakai. Keren bener kan!

Namun, setelah dilakukan penelitian yang kedua selama bertahun-tahun ditemukan fakta baru, bahwa ikan emas unik ini hanya memiliki beberapa emas asli pada beberapa bagian tubuhnya.

Meskipun begitu, hingga kini masih banyak orang yang berburu kerabatnya, dan ingin memilikinya dengan melakukan berbagai penawaran lelang yang tentunya dijual dengan harga sangat mahal dan fantastis.

5. Golden Poison Frog (Phyllobates Terribilis)

Tak mau kalah dengan keluarga ikan dan kupu-kupu. Kali ini dari perwakilan Amfibi yaitu si katak panah emas beracun. Versi bahasa inggrisnya adalah Golden Poison Dart Frog, ia adalah salah satu jenis katak yang memiliki keluarga besar kurang lebih berjumlah 170 spesies yang sama-sama berasal dari famili Dendrobatidae.

Phyllobates terribilis adalah salah satu contoh dari spesies katak panah beracun. Meskipun memiliki warna yang mengagumkan dan bikin ngiler berat ingin memegangnya, kita harus berhati-hati pada hewan ini karena dia dikenal sebagai salah satu hewan yang memiliki racun paling berbahaya di dunia.

Tahukah kamu jika kandungan racun dalam katak kuning emas ini merupakan racun alkaloid di sekitar lapisan kulitnya. Dengan hanya 1 milligram saja, racun ini dapat membunuh sekitar 10,000 tikus kecil atau sekitar 10 hingga 20 manusia. Sangat mengerikan, bukan?

Parahnya lagi, dengan sekitar 1/1000 gram racun dari katak ini juga ampuh untuk membunuh langsung ditempat 2 ekor gajah jantan Afrika.

Dengan takaran yang masih sama, racun paling sadis ini juga dapat membunuh sekitar 15000 manusia. Lihatlah pada bagian mata katak ini, sudah tertulis ‘Boleh dilihat, jangan disentuh apalagi diremas-remas bang’ karena memang dengan sentuhannya dapat mematikan kita semua hanya dalam waktu seperkian menit saja.

Sebenarnya, katak keemasan ini memiliki warna kulit seperti hijau daun, jingga cerah dan kuning. Tetapi, jika ditelaah lebih dalam lagi ternyata katak emas beracun ini memiliki iris mata berwarna emas. Itulah sebabnya, katak pembunuh ini memiliki julukan sebagai Golden Poison Dart Frog. Cantik-cantik tapi beracun, Berani untuk menyentuhnya?

Baca Juga:

5 Restoran Unik Tanpa Pelayan Manusia

5 Celebrity Chef Cantik Indonesia yang Mendunia

5 Foto Hot Artis Instagram Indonesia tanpa Sensor

5 kisah tragis dibalik meme lucu terkenal

5 Tato Gagal dan Konyol yang Bikin Ngakak Seumur Hidup