5 Iblis paling terkenal di dunia | 5berita.com
5Berita.Com
Senin, 16 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
beelphegor

5 Iblis paling terkenal di dunia

Dari keseluruhan iblis yang paling dikenal dimuka dunia ini sebenarnya dari sepanjang sejarah manusia, keberadaan dari iblis dan mahluk-mahluk sejenisnya terus disebut-sebut dan beberapa di antaranya sering muncul di literatur dan film-film. Bahkan dikatakan di antara iblis-iblis tersebut, ada beberapa iblis yang menguasai neraka dan beberapa lainnya memiliki peringkat yang lebih tinggi. Berikut daftarnya.

Walaupun kita sedang membicarakan mengenai iblis, tetapi jika kita tidak melihat subjek dari kata ‘iblis’ tersebut melainkan melihat kisahnya seperti ‘Ada 4 Raja yang menguasai Neraka’ dan seterusnya, maka hal tersebut akan terlihat menarik. Hal inilah juga yang dilihat oleh para pembuat literatur dan film-film.

Astaroth (Inanna/Isis)

Astaroth (Inanna/Isis)

Sama halnya dengan Azazel, ia merupakan salah satu dari 4 Raja Neraka. Tetapi versi lain mengatakan bahwa ia hanyalah Bangsawan Tingkat Satu di Neraka (Tingkatan di Neraka dapat dibagi dari tingkat satu sampai tiga dimana satu adalah yang paling kuat). Di zaman modern, bersamaan dengan Beelzebub, ia mewakilkan kemalasan dalam 7 Dosa Mematikan (7 Deadly Sins).

Digambarkan sebagai sebuah iblis berwujud manusia dengan sayap , menggunakan mahkota, memegang ular di satu tangan serta menaiki sebuah mahluk yang memiliki sayap naga dan buntut ular. Sebagai iblis, ia akan menggoda dan menarik manusia ke siksaan tiada akhir, tetapi di sisi lain ada yang mengatakan bahwa ia-lah yang memberikan manusia kekuatan untuk menguasai ular..

Leviathan

leviathan

Mungkin Anda sudah sering mendengar nama Leviathan, baik di film atau Literatur dimana ia sering muncul sebagai sebuah mahluk dengan mulut besar mengerikan di laut yang akan memangsa segalanya. Leviathan sendiri merupakan perwakilan dari 7 Dosa Mematikan (7 Deadly Sins), yakni iri (envy).

Mengapa ia sering dikaiktan dengan mulut besar mengerikan dan laut? Hal ini dikarenakan Leviathan merupakan penguasa lautan yang menyimbolkan air, bersamaan dengan Behemoth si penguasa daratan, dan Ziz si penguasa udara. Mulut besarnya disebabkan karena ia merupakan penjaga Neraka dimana mulutnya sering diasosiasikan dengan pintu neraka.

 

Mammon

mammon

Jika Anda pernah menonton film Constantine, maka Anda mungkin melihat nama Mammon sebagai anak dari Lucifer. Ya, hal itu tidak salah, beberapa versi mengatakan bahwa Mammon adalah anak dari Satan yang merupakan salah satu dari 7 pangeran neraka dengan simbol keserakahan dan kekayaan (greed).

Mammon sering diasosiasikan dengan wujud Iblis yang sangat rakus dengan uang, kaya dan juga pelit. Ia akan menambah kekayaannya dengan merampas kekayaan para penyembahnya. Uniknya, kata ‘Mammon’ di istilah non-formal Jerman, memiliki arti uang.

 

Lucifer

lucifer

Lucifer, dapat diartikan sebagai ‘Bintang Kejora’ atau ‘Pembawa Cahaya’, merupakan nama dari Satan sebelum ia diusir dari Surga karena telah menentang Tuhan dan menjadi malaikat yang jatuh (fallen archangel). Ia merupakan perwakilan dari ‘kebanggaan’ di 7 Dosa Mematikan (7 Deadly Sins). Uniknya, jika Anda menonton Constantine, Lucifer membunuh Mammon, karena ia terlalu bangga akan dirinya dan tidak memperbolehkan anaknya sendiri untuk melebihi dirinya.

Pada awalnya dikatakan, Lucifer merupakan malaikat dengan peringkat tertinggi yang selalu dekat dengan Tuhan, dan oleh karena itu Tuhan meperbolehkannya untuk berkuasa atas bumi. Sayangnya, karena Lucifer sangat mencintai dirinya (kebanggaan) dan ingin berkuasa atas semuanya, begitu Tuhan meninggalkan tempat duduknya, ia menduduki tempat duduk tersebut. Hal ini membuat perperangan antara malaikat, dan malaikat Michael berhasil mengusir Lucifer dari Surga bersamaan dengan malaikat lain yang mendukungnya. Namanya-pun diubah menjadi Satan.

 

Satan

satan

Mungkin Anda bingung mengapa Satan disebutkan lagi? Padahal Lucifer merupakan Satan sendiri. Hal ini disebabkan karena beberapa versi membedakan Satan dan Lucifer, dimana Lucifer adalah perwakilan dari kebanggaan dan Satan adalah perwakilan dari kemarahan di 7 Dosa Mematikan.

Kepercayaan ini dipercaya salah, ‘kebanggaan’ dan ‘kemarahan’ sebenarnya disimbolkan oleh Satan secara bersamaan. Pada saat dirinya sebagai Lucifer, ia telah memiliki dosa ‘kebanggaan’ sedangkan begitu ia diusir dari Surga dan diubah namanya menjadi Satan, ia mewakili lagi 1 dosa, yakni ‘kemarahan’.

Banyak orang juga mempercayai bahwa semua iblis lain, seperti Beelzebub, Leviathan, Mephistopheles dan seterusnya merupakan identitas lain dari Satan. Bersamaan dengan nama lainnya, Lucifer, ia dipercaya oleh semua manusia sebagai Iblis paling kuat dan berkuasa atas Neraka.

Incoming search terms:

  • bokep iblis
  • kontol raja brunai