5 Istilah Populer Dalam Sepak Bola Eropa yang Wajib Kamu Ketahui | 5berita.com
5Berita.Com
Rabu, 18 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
wallpaper sepakbola hd 2015

5 Istilah Populer Dalam Sepak Bola Eropa yang Wajib Kamu Ketahui

Berita Menarik, 5Berita.com – Dalam olahraga sepak bola sangat banyak sekali istilah yang digunakan untuk menggambarkan suatu hal tertentu yang sedang terjadi di atas lapangan pertandingan.

Beberapa istilah mungkin sudah banyak kamu ketahui, namun tahukah kamu ada beberapa istilah dalam dunia sepak bola Eropa yang mungkin masih sangat jarang kamu dengar.

apa saja istilah tersebut? Berikut 5 Isltilah Populer Dalam Sepak Bola Eropa yang Wajib Kamu Ketahui : 

1. BOOKING

Istilah Booking dalam sepakbola

Istilah Booking dalam sepakbola

Ini maksudnya bukan semacam pesan tempat ya. Dalam sepak bola Eropa booking berarti mendapatkan kartu baik itu kuning atau merah. Jadi mungkin karena setiap pemain yang mendapat kartu itu ditulis di buku, maka istilahnya pun jadi booking.

2. AC

ac milan 2016

Istilah AC dalam sepakbola

Bukan, yang dimaksut dengan AC disini bukan air conditioner yang fungsinya untuk pendingin ruangan. Kalau kamu suka nonton Serie A tentunya familiar sama AC Milan. Nah AC itu sendiri merupakan singkatan dari Associazione Calcio, yang dalam bahasa Inggris sama dengan football association.

3. Goalasso

Istilah Goalasso Dalam Sepakbola

Istilah Goalasso Dalam Sepakbola

Pernah denger komentator liga Spanyol mengatakan kata-kata ini? Ya, Goalaso adalah sebuah ungkapan ketika ada pemain yang berhasil mencetak goal dengan cara yang tak biasa atau bisa di bilang gol spektakuler.

4. Boxing Day

Istilah Boxing Day di Sepakbola

Istilah Boxing Day di Sepakbola

Boxing Day sebenarnya adalah istilah saat setiap orang memberi hadiah di hari natal, namun sepkbola di inggris mempunya pemahaman lain tentang Boxing Day, Boxing Day di inggris adalah ajang yang paling ditunggu-tunggu. Pertandingan sepak bola jadi hiburan utama di hari libur tersebut.

5. Nil

Istilah Nil di sepakbola

Istilah Nil di sepakbola

kalau orang amerika biasa menyebut angkal nol dengan zero bebeda dengan Orang Inggris, mereka biasa menyebut angka nol dengan nil, jadi ketika pertandingan di sepakbola liga inggris berakhir dengan skor 0-0 orang inggris akan menyebutnya dengan nil.

Baca Juga:

Incoming search terms:

  • istilah aneh dalam sepak bola
  • kata kata aneh dalam sepak bola
  • kontol boxing