5 Jenis Teh Serta Manfaatnya | 5berita.com
5Berita.Com
Rabu, 18 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
5-jenis-teh-dan-manfaatnya_teh-hijau

5 Jenis Teh Serta Manfaatnya

Teh termasuk minuman yang mengandung kafein, dimana kafein diketahui dapat membuat pikiran lebih relax atau membuat peminumnya menjadi lebih semangat oleh karena itu banyak yang menyukai teh, karena disamping membuat peminumnya menjadi lebih bersemangat, teh juga memiliki banyak manfaat lain bagi kesehatan, tentunya jika dikonsumsi dengan benar dan tidak berlebihan.

Adapaun setiap teh memiliki manfaat dan khasiat yang berbeda – beda, berikut adalah 5 Jenis Teh Serta Manfaatnya :

 

1. Teh hijau
5-jenis-teh-dan-manfaatnya_teh-hijau
Teh hijau atau green tea adalah sejenis teh yang dibuat hanya dari daun Camelia sinensis, yang mengalami oksidasi minimal sepanjang proses pembuatannya. Selain dapat berguna untuk menurunkan berat badan, ternyata juga dapat menurunkan risiko pertumbuhan kanker kandung kemih, payudara, paru-paru, perut, pankreas hingga usus. Hal tersebut dikarenakan, teh hijau memiliki kandungan antioksidan.

2. Teh putih
5-jenis-teh-dan-manfaatnya_teh-putih
Teh putih tidak mengalami proses fermentasi dan dipercaya memiliki kandungan antikanker tersolid dibandingkan dengan jenis teh lainnya yang sudah melalui proses pengolahan. Teh putih adalah jenis teh yang paling langka sekaligus paling mahal di dunia, yang pada awalnya hanya dikonsumsi oleh Kaisar China dan anggota istana sejak jaman Dinasti Tang (618-907).

3. Teh oolong
5-jenis-teh-dan-manfaatnya_teh-oolong
Teh oolong merupakan teh semi fermentasi yang sanggup menurunkan kadar kolesterol dan dapat membantu menurunkan kelebihan berat badan dengan dikonsumsi secara rutin.

4. Teh pu-erh
5-jenis-teh-dan-manfaatnya_Teh-Pu-Erh
Teh pu-erh terbuat dari daun dan batang tanaman Camellia sinensis yang sudah difermentasikan dan juga berumur. Bahkan, seringkali teh pu-erh dianggap sebagai teh hitam yang dapat membantu dalam menjaga keseimbangan berat badan serta mengurangi kadar kolesterol jahat LDL.

5. Teh hitam
5-jenis-teh-dan-manfaatnya_Teh-Hitam
Jenis teh ini terbuat dari daun teh yang difermentasikan dan memiliki kandungan kafein yang tertinggi dari jenis teh lainnya karena lebih teroksidasi daripada ragam teh lainnya. Kebanyakan teh hitam menjadi dasar dari berbagai teh dengan tambahan rasa seperti chai dan menjadi kandungan dalam teh instan. Teh hitam juga dapat melindungi paru-paru dari kerusakan akibat paparan asap rokok dan menurunkan risiko stroke.

Incoming search terms:

  • bokep di kebun
  • bokep kebun teh